Prolog

5 0 0
                                    

Rita menaikkan sebelah alis nya. Menatap bingung Keyna yang berdecak sebal sambil mengumpat.

" Lo kenapa Na? Abis ditagih sama rentenir ya? "

Keyna melirik tajam kearah Rita. Sebelum menghempaskan punggung nya pada sofa.

" Gue cape Ta "

Rita mengerutkan kening nya dan duduk disebelah Keyna.

" Cape kenapa? perasaan gue kerjaan lu cuma sekolah, makan, tidur, sama buang hajat, cape dimana nya dodol! "

Keyna yang sedang tidak mau bercanda hanya diam menutup mata dengan kedua tangan nya.

" Gue cape hati Ta, gue cape suka sama kak Dinta diem-diem "

Rita menangguk pelan. Jadi ini toh yang membuat sahabatnya badmood.

" Yaudah sih, tinggal ungkapin aja ke kak Dinta kesayangan lo itu, daripada diembat orang "

" Ya masalahnya itu Ta! Menurut penelitian otak cerdas Keyna Shafira ini, kayaknya ka Dinta tuh suka sama Ka Caca "

Rita langsung memukul pelan tangan Keyna.

" Penelitian dari Hongkong! Kan itu baru kayaknya bukan kenyataannya "

" Tapi tatapan matanya ke ka Caca itu beda dari yang lain Ta! "

Rita yang gemas pada sahabatnya itu mencubit gemas pipi Keyna dengan kencang.

" Aww! Apaan sih Lo Ta! Sakit nih! nanti kalo pipi gue dower lo mau tanggung jawab apa?! "

" Habisnya gue gemes sama lo, ka Caca kan sahabat ka Dinta, ya pasti diperlakuin beda dari yang lain lah, sebelum janur kuning melengkung masih ada kesempatan buat lo berjuang Na "

Keyna yang mendengar itu mencebikan bibirnya dengan tatapan sedih.

" Tapi gue malu Ta! "

" Nah ini nih! Denger Na, orang malu tuh gak akan pernah maju-maju, gini deh, gue punya satu cara buat lo deketin ka Dinta tanpa lo ngomong atau lo bertindak "

Keyna mendongkak dan menatap Rita dengan wajah berbinar.

" Apaan Ta? "

" Sini gue bisikkin "

"..."

Keyna langsung tersenyum cerah.

" Iya juga ya, tapi gimana kalo Kak Dinta nya malah gak suka sama gue? "

Senyum Keyna luruh seketika.

" Itu urusan belakangan, lo coba dulu aja cara itu, syukur-syukur dia kepincut sama lo nantinya "

" Iyadeh, Gue coba "

Find My WayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang