4

2.5K 61 13
                                    

"Manda Papa sama Mama ingin...." -Papa.

'Firasat gua gak enak nih' -Batin Manda.

***

Manda Pov

"Manda Papa sama Mama ingin menjodohkan kamu dengan anaknya teman Papa." -Papa.

'Haa kuping gua masih sehat kan, Papa tadi bilang apa dijodohin?' -Batin Manda.

"Apa Pah dijodohin?" -Manda.

Dan Papa mengangguk sebagai jawaban.

'Whattt?' -Batin Manda

"Emang Papa kira ini masih jamannya Siti Nurbaya apa Pah, maen jodoh jodohin anaknya aja!" -Lanjut Manda.

"Ini demi kebaikan kamu sayang, Mama sama Papa gak mau kalau kamu terjerat dalam pergaulan bebas" -Ucap Mama dengan nada lembut.

"Hmmmm, Manda mau ke kamar dulu" -Manda.

Gua langsung aya tuh ya naek ke atas tanpa mempedulikan panggilan Mama dan Papa, bodo lah mau di bilang anak durhaka sekalian, orang gua lagi kesel.

BRAAK

Suara pintu yang gua banting, bodo amat mau tuh pintu mati kek, mau idup kek, gaduli gua, pokoknya gua lagi kesel sekesel keselnya ama orang tua gua.

Gua langsung aya ke kamar mandi. Ngapain gua ke kamar mandi?. Jawabannya adalah gua pen teriak teriak buat meluapkan emosi gua, bodo lah pen dibilang orang gila lah, punya kelainan lah, ini lah, itu lah, sabodo yang penting emosi gua tersalurkan.

"ARRRRRGHHHH"

"NAPA HARUS GUA YANG DIJODOHIN NAPA!!"

"AAARRRRGGGHHHHH GUA GAK MAU DIJODOHIN!!!!"

"Tapi kalo gua nolak trus bikin hati Mak Bapak gua sedih berarti gua jadi anak durhaka dong, kaya judul film azab yang bakal ditayangin tanggal 31 februari judulnya kalo gak salah 'Anak yang durhaka kepada orang tuanya kuburannya tidak bisa tertutup dan mayatnya ketimpa tiang listrik' ihh gua kan gak mau dicap anak durhaka dan dapet azab gara gara durhaka sama orang tua, tapi di sisi lain gua gak mau nerima ni perjodohan" -Yang ini ngomongnya dengan nada halus ya!.

"ARRRRRRGGGGGGH"

"GUA BINGUNG"

"AAARRRRRRGGGGHHHH"

"POKOKNYA GUA LAGI KESEL"

"AARRRRGHHH"

Disisi lain alias di ruang keluarga.

"Mah anak kita gak punya riwayat penyakit jiwa kan Mah?" -Papa.

"Huss Papah kalo ngomong suka gak disaring dulu, mungkin si Manda masih kaget karena kita jodohin, Papah mah kalo mikir mikirnya kejauhan." -Mama.

"Hehehe" -Papa.

'Yeuy si Papa orang udah ngomong panjang lebar ehhh responya cuma ketawa garing' -Batin Mama berbicara.

Balik Lagi Ke Kamar Manda.

Setelah Manda menyalurkan emosinya dengan bertriak triak kek orang gila, akhirnya ia sudah sedikit lega.

Sekarang Manda sedang mengerjakan PR dari Pak Al.

"Dosa apa gua punya guru macam Pak Al, ganteng sih iya tapi sifatnya itu loh pen gua tampol jadinya" -Manda.

"Mana banyak banget lagi tugasnya" -Manda.

30 minutes later

"Akhirnya selese juga ni tugas, tapi sekarang perut gua laper abis treak treakan ehh malah lanjut ngerjain tugasnya Pak Al" -Manda.

Akhirnya Manda memutuskan pergi ke dapur untuk makan malam, karena jam sudah menunjukkan pukul 07.00PM dan jam segini biasanya keluarga Manda sedang makan malam.

Ruang Makan

Saat sudah sampai ruang makan Manda langsung duduk di tempatnya.

"Kamu mau pake lauk apa Man?" -Mama.

"Ayam bakar aja Mah" -Jawab Manda.

"Nih" -Mama.

"Makasih Mah, Papa mana Mah?" -Manda bertanya seperti itu karena biasanya Papanya ikut makan malam bersama.

"Papa lagi ke luar ada meeting mendadak" -Mama.

"Ooh" -Manda.

Saat makanan Manda sudah hampir habis Mamanya bertanya.

"Manda kamu mau kan menerima perjodohan ini?" -Tanya Mama.

"Iya Mah Manda mau, kalau itu bisa bikin Mama dan Papa bahagia" -Manda.

'Ikhlas dah gua yang penting gua gak bakal kena azab karena melawan perintah orang tua' -Batin Manda.

"Makasih ya sayang" -Mama.

"Iya Mah" -Manda.

'Gua masih laper gua mau nambah ah karena pura pura bahagia itu butuh banyak energi:)' -Batin Manda.

"Mah Manda mau nambah!" -Manda.

"Ini sayang Mama ambilin" -Mama.

"Makasih Mah" -Manda.

Setelah selesai makan, Manda memutuskan untuk tidur, karena matanya sudah sayu.

SKIP

Pagi hari yang cerah.

KRIING KRIING
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
TBC
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Iya aku tau kok kalo ceritanya berantakan.
Jangan lupa vote ya.
Komen nya juga.
Trus satu lagi jangan lupa follow akun wattpad aku ya hehe.

My Teacher is My HusbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang