Chapter 01: Bad News

2.8K 340 32
                                    

Playlist: Cloud Weep - Ink Tears

.

Title: Time Slip
Sub-title: To Be With You
Author: Diandra Nashira
Author MDZS: Mo Xiang Tong Xiu
All Chara The Untamed

Warn! OC! OOC! Typo(s)!

.

TIME SLIP: TO BE WITH YOU
Chapter 01: Bad News

.

Kringg~ Kringg~

Malam itu, saat jam menunjukkan lewat dari tengah malam, telepon rumah mereka berdering. YanLi yang memang dasarnya belum tidur karena mengerjakan tugas kampus itu pun segera mengangkat gagang telepon dan mendekatkannya ke telinga.

"Hallo?"

"...."

"Iya, benar. Saya adiknya."

"...."

YanLi terdiam. Mendadak, gadis itu mengeratkan genggaman pada gagang telepon rumah saat mendengar penjelasan seseorang dari seberang telepon. Kesiap kaget pun terlontar dari bibir mungilnya, ekspresinya terlihat terkejut dengan rona wajah yang sedikit memucat.

"Baik, saya akan segera ke sana. Terimakasih."

Suara gadis itu terdengar sedikit bergetar. YanLi segera menutup telepon dan berhambur masuk ke kamar adik laki-lakinya, WangJi, tanpa mengetuk pintu terlebih dahulu karena terlalu terburu-buru. Sang adik yang sudah tidur mendadak terbangun karena tubuhnya digoyang-goyang oleh YanLi.

"WangJi! Dek, bangun!"

Suara sang kakak memenuhi seisi kamar yang sempit. Kamar itu ditempati WangJi dan kakak keduanya--XiChen. Kamar berukuran 3 x 2 meter itu pun disesaki oleh buku-buku pelajaran serta materi kuliah, laptop yang tersimpan di atas meja berkaki pendek yang kadang beralih fungsi menjadi meja belajar sementara baju ditumpuk pada tiga buah keranjang kecil di sisi meja. Satu buah kasur tanpa ranjang serta satu selimut yang kusam, tak lupa dengan dua buah bantal kecil yang semakin menipis menjadi pemandangan biasa di kamar tersebut.

WangJi--sang adik ketiga--mendudukkan diri seraya mengusap matanya yang masih setengah terbuka. "Ada apa, Kakak?" tanyanya setengah mengantuk. WangJi baru saja terlelap tiga puluh menit yang lalu setelah menyelesaikan pekerjaan rumahnya kini terpaksa bangun karena satu-satunya kakak perempuannya membangunkan WangJi.

"Kakak akan membangunkan WuXian dan WanYin. Selama kakak membangunkan mereka berdua, cobalah hubungi Kakak XiChen. Mintalah Kak XiChen ke GuSu Hospital di pusat kota dan segeralah bersiap! Kita akan pergi sebentar ke sana sebentar lagi."

YanLi memberi perintah dengan nada cepat, terkesan tergesa-gesa. Dia ingat jika XiChen masih berada di kantornya, sedang lembur. Hanya XiChen yang diizinkan Xiao Zhan untuk bekerja selepas kuliah. Itu pun karena kekeraskepalaan XiChen yang melebihi kekeraskepalaan Xiao Zhan.

Jika tidak begitu, pasti kakak tertuanya itu keukeuh tidak akan mengizinkan adik-adiknya untuk bekerja selama masa pendidikan. Bekerja sambil kuliah itu melelahkan dan membuat fokus kalian bercabang, jadi fokus saja pada pendidikan kalian dan untuk masalah finansial biar kakak saja yang mencari jalan keluarnya, alibi Xiao Zhan saat ditanya alasan mengapa melarang adik-adiknya bekerja.

To Be With YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang