Keysha pov.Mungkin banyak orang yang mendeskripsikan yena itu cewek yang dingin, jutek, robot dan lain lain.
Tapi sebetulnya yena itu cewek yang cukup peka, dan mau menolong orang di sekitar nya tanpa pamrih.
Secara gak sadar, dia selalu ngasih perhatian perhatian kecil. menurut gue, yena adalah tipe yang langsung bertindak tanpa banyak omong dulu.
Kalo gue numpahin sesuatu, yena bakal berdecak kecil dan langsung bergerak cepat mengambil tisu buat ngelap tumpahan gue.
Kalo gue lupa bawa charger, dan ngeluh baterai hp gue habis, yena bakal langsung nyerahin power bank nya dia meskipun lagi di pakek sekalipun.
Karna itu meski cukup irit ngomong nya, yena termasuk temen yang gak bakal gue tinggalin. Dan dia sebenernya termasuk tipe anak yang asik juga kalo di ajak ngobrol, jawaban nya langsung ke inti tanpa perlu melipir kemana mana, cocok bagi gue yang emang kalo ngomong suka melipir kemana mana.
Dan kali ini, gue juga tau kalo yena pasti secara gak sadar nyodorin obat yang emang selalu ada di tas nya buat jaehyun.
Percaya atau nggak di tas yena itu udah mirip kayak kantong doraemon, apa aja ada, bahkan gue pernah dapet lem dari dalem tasnya.
Nah tugas gue adalah mengalihkan perhatian anak lain biar gak ada yang notis yena ngasih obat ke jaehyun.
Gue tersenyum kecil ngeliat interaksi gemesin dua orang, di sebelah dan depan serong gue.
Au pov.
"Makasih" ucap jaehyun dengan suara serak nya
Yena cuman ngangguk lalu lanjut baca buku lagi, dan masang headset nya kembali.
Dia memang gak peduli dengan topik yamg dibahas sama orang lain. Apalagi kalo udah gosipin orang, dia bakal jadi super gak peduli.
Setelah hampir 7 jam perjalanan, mereka pun sampai juga di cilacap, dari situ bakal naik elf buat pergi ke desa yang di tuju.
Perjalanan buat ke desa pun memakan waktu 1 jam, dan begitu sampai, yena berdesis lega karena desa nya tidak semengerikan itu.
Kotor, tapi gak sekotor itu, jalan nya udah beraspal. Meskipun keliatan usang, tapi rumah nya bertembok bata, bukan berkayu lagi.
"Gimana? Gak seburuk itu kan?" Ucap keysha sambil nenteng kamera nya, sepanjang perjalanan tadi dia juga sempet ngevlog.
Yena mengangguk dan tersenyum tipis, batin nya udah tenang sekarang. Desa yang bakal dia pakek 1 bulan kedepan bukan lah desa kumuh.
Jujur aja yena sendiri ngaku kalo dia adalah orang yang sedikit rasis kepada orang orang kalangan bawah yang kumuh.
Dia sangat menolak orang orang jorok di kehidupan nya. Berantakan gak jadi masalah, asalkan bersih. Kamar yena sendiri juga sering berantakan, namun gak pernah ada debu yang menempel disana.
Datang lah ketua desa dan beberapa orang menyambut mereka.
"Kenalkan saya pak budi" ucap sang kepala desa
Yena sempat mengambil langkah menjauh begitu pak budi berdiri di sebelah nya. Pak budi berpenampilan sederhana, sedikit kusam, dengan kulit hitam coklat, dan di mata yena itu terlihat sedikit kotor.
"Saya jung jaehyun pak, yang kesini beberapa minggu yang lalu" ucap jaehyun menjabat tangan pak budi
"Mari saya antar ke rumah tempat kalian tinggal, trus saya ajak kalian keliling" ucap pak budi
Mereka pun di anter ke rumah yang cukup besar diantara rumah rumah lainnya, meski bangunan nya sederhana bagi rumah di jakarta, tapi luas nya gak main main.