Malam itu aku bertemu dengan temanku. Lalu dia menceritakan tentang kehidupannya satu tahun belakangan ini.
Katanya banyak hal buruk terjadi;Selesai pembicaraan aku banyak beragumen dengan isi kepalaku sendiri. Aku jadi ingat beberapa bulan lalu aku juga mengalami hal buruk. Aku merasa hidupku sangat menyedihkan. Aku merasa hidupku hancur. Aku merasa tidak ada satu orang pun yang mau membantu. Dan aku pikir tidak ada lagi harapan untukku. Aku tidak tau apa yang harus aku lakukan. Aku rasa semua yang kulakukan hanya sia - sia. Aku rasa aku sedang berada di titik terendah dalam hidupku. Dan aku juga rasa bahwa semuanya telah berakhir.
Setelah aku berpikir, kadang masalah datang selain untuk menguji diri sebenarnya kedatangannya menjadikan kita jadi lebih kuat.
Aku jadi sadar hidup tidak selalu berwarna. Hidup bukan hanya tentang senang dan tawa. Kadang kamu harus merasakan pahit sepahit2nya, jatuh sejatuh2nya, bahkan jatuh kedalam lubang yang paling dalam.
Kadang kita mengira bahwa cerita hidup kita lah yang paling menyedihkan. Padahal masih banyak orang diluar sana yang hidupnya tidak seberuntung kita. Seharusnya kita bersyukur. Dan seharusnya aku bersyukur. Bersyukur dengan apa yang aku punya sekarang.
Sekarang aku mau mencoba untuk menerima dan mencintai diriku sendiri, menyayangi, juga menghargainya. Semoga aku bisa. Sebuah catatan untuk diriku sendiri.
D.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebagian Dariku
PoesiaYang aku tulis tidak semua itu aku dan tidak semua itu kamu. Aku hanya ingin menulis.