Hanya senyuman saat ini

9 3 0
                                    

     Aku Sandi lelaki yang masih tergolong labil dalam berfikir,,karna aku masih status sebagai pelajar kelas 11...Di sekolah ku aku di kenal sebagai anak yang tidak bisa diam ,,karna tidak tau kenapa setiap hari ada saja hal yang aku lakukan seperti menjaili orang,,membuat orang marah,,bahkan aku sering menjaili guru (guru yang sudah akrab) ,,hmmmm huuuusffts,,beginilah sehari-hati diriku yang menjadikan aku seperti ini sekarang sebagai anak yang ceria dan tidak pernah ada kata sedih dalam hari-hari ku kecuali hatiku...
      Semua yang aku lakukan itu tidak bukan untuk menghibur dan menutupi kesedihan hati ini karna dengan melakukan hal itu aku merasa bahagia dan bebas dari bebas kehidupan ini,,tidak ada satu orang pun yang tau tentang cerita hidupku karna orang-orang tidak akan mengira aku dalam keadaan yang sangat Down bahkan air mata pun tidak pernah ada yang melihat karna aku sering meneteskan air itu di saat keadaan sedang damai dan sendiri...
      Satu saja yang akan aku bahas dalam kesedihan ku ini yaitu tentang apa yang ada di dalam diri ku dan hatiku ,,mungkin sudah mengetahui jika adanya kata hati pasti menyangkut hal yang kita cintai...

Saat semua orang sedang dalam kesibukannnya masing-masing aku justru lebih memilih untuk pergi dan mencari tempat yang pas untuk di jadikan pelampiasan kesedihan ku ini,,yaa siapa sangka di balik keceriaan ku dan kegembiraan ku di hadapan mereka aku mempunyai persoalan hati yang cukup memukul,,...
Aku pergi ke tempat dimana aku merasa nyaman saat senyuman ini seolah-olah terlihat kesedihan,,...aku menangis dengan sembari memabayangkan suatu hal yang selalu menyangkut di hati tapi sulit untuk di keluarkan,,tapi kini semua itu telah berakhir karna aku bisa membuang hal itu dengan teriakan ku ke alam bebas dan mencoba untuk tidak sama sekali memikirkan hal itu kembali ,,di mulai saat terjadinya kejadian itu ..
Dulu saat aku pertama mengenal seseorang yang begitu cantik dan menarik aku tersipu malu saat bertemu dan di tatap olehnya,,karna mungkin aku memiliki rasa yang berbeda terhadap dia,,sebulan tidak terasa begitu saat aku berjalan memasuki kelas tanpa sengaja aku berpapasan dengan dia saat di lorong,,begitu manisnya senyum yang dia keluarkan membuat aku tidak bisa apa-apa hanya gugup yang bisa di lakukan,,.. saat dia sudah mendahuluiku aku terasa ingin melihat kebelakang untuk menengok ke arah nyaa dan ternyata dia pun sedang melakukan hal yang sama dan kami pun sempat bertatapan walau malu-malu aku begitu terasa melayang saat dia menatapku...
Malam hari pun tidak terasa sudah menghampiri,,.aku iseng mencari nama dia di akun sosial media fb ,,baru saja aku memasukan akun dan sandi ada notif pemberi tahuan pertemanan,,aku kaget ternyata dia wanita yang aku temui telah mendahuluiku untuk berteman secara spontan aku pun langsung menerimanya ,,dan tidak lama kami saling mengirim pesan satu sama lain,,memang sih pertama-tama itu malu namun rasa malu akan kalah jika kita bisa memaksakan,,.. aku mulai nafas yang cukup dalam sehingga membuat aku engap dan setelah aku keluar kan ternyata di iringi suara dari pantatku di sertai bau yang cukup membuat mata perih..,,maklum yaa lagi berbunga-bunga kan jadi ga tau mau iyaa ga??..haha..
Langsung saja aku sapa dia hangat dan dia menjawab ,, beberapa hari,, Minggu kita saling bertukar cerita dan aku pun memberanikan diri untuk mengungkapkan rasa yang selama ini aku pendam,, aku coba untuk memberi kode-kode kecil agar dia peka haha buciiiiin dasar sandi....
Tidak perlu waktu yang lama singkat cerita kmi pun mulai menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih beberapa hal bahagia telah kami jalani dan lewati ....hingga saat itu kini akhirnya telah tiba,,.. beberapa hari aku tidak mendapat kabar dari dirinya ,,..aku gelisah dan hati ini pun mulai bersedih,,..aku bertanya kepada teman-teman nyaa tetapi mereka seolah-olah tidak tau apa-apa tentang dia,,.. singkat waktu aku mendatangi rumah nyaa karna sempat dia memberikan ku alamar rumahnya siapa tau mau main ke rumah kata dia...,, langsung saja aku berangkat ke rumah dia dan saat aku memanggil namanya nyaa keluar keluarga nyaa yang kebetulan sedang berkumpul di ruang tamu aku pun di persilahkan masuk dan secara spontan langsung keluarga dia tau maksud dan tujuan ku datang ke rumah dia ,,ayah dia yang sedang diam tiba-tiba mengeluarkan air mata sambil berkata bahwa anaknya (pacar ku itu) tiga hari kebelakang sudah meninggalkan kita semua ,,aku sontak terkejut dan tidak bisa menahan tangis tentang kejadian ini :'( ,,.. seorang wanita yang ternyata istri dari si bapak itu keluar dan membawa beberap buku diari dari kamar rere (pacar ku),,
"Nak,,..Rere berpesan pada ibu jika ada seorang teman Rere yang bernama sandi datang ke rumah tolong berikan semua buku-buku ini"
Kmu nak irfan yang sabar yaa sebenernyaa Rere mengidap penyakit kanker otak stadium akhir ,,hiks hiks hiks ibu harap nak sandi bisa menjaga buku ini..,
Air mataku langsung menetes dan sakit rasanya,,..aku terima buku ini dan tanpa waktu lama aku langsung pamit untuk pergi ke kuburan Rere diantar oleh ayah nyaa ,,setelah sampai di kuburan aku langsung menurunkan badan ku dan diam di depan batu nisan rere dengan air mata yang menetes begitu sakit,,..
"Re,,.semoga kmu tenang di sana yaa"
Begitu ucapku yang ta kuasa menahan rasa sedih ini. ,,.. aku pamit ke ayah rere untuk langsung pulang ke rumah...
Singkat waktu saat di perjalan pulang aku melamun dan hampir saja aku menabrak pohon yang ada di trotoar aku melamun kencang dan tidak sadar...,, huuuusffts aku menenangkan diri dan kembali melanjutkan perjalanan ...saat sampai di rumah aku coba buka diari yang di berikan rere kepadaku aku baca satu demi satu dengan di iringi air mata yang terus menetes membasahi kertas itu,,dan aku mendapati satu kalimat
"Aku tidak menginginkan sesuatu saat ini hanya saja aku ingin kmu terus bahagia,,sandi"
Aku tidak kuat dengan semua ini dan aku menutup buku-buku itu dan pergi mencari tempat yang pas aku datangi untuk melampiaskan kesedihan ini.....

    Beberapa hari telah aku lalui bahkan berbulan-bulan aku mulai kembali beraktifitas seperti biasa lagi dengan adanya semangat baru dan senyuman yang sering aku bawa...,,bukan hanya itu aku,,.. semua kejadian yang telah aku lalui akan aku simpan dan aku kenang karna ini hidupku.....

Haha...bye...
Jangan lupa bahagia hari ini...😉


      
    
   

Ini HidupkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang