Pertama,ini di publish bukan publik,tapi close friend(ini kalau di WA)
Tapi di post ke wattpad karna gabisa masuk status kalo ngirim status.berhubung yang baca ini akhir2 ini dikit,yaudhlah disini ajaMohon maaf kalau misalnya ada yang tersinggung atau ada yang merasai tergurui apa gimana.but,it just what i think about hijab.dan ini juga buat ngomentarin artikel yang aku post biar temen2 terdekatku gaada yang berpikiran seperti artikel itu
Hijab?what do you think about hijab?terlebih lagi hijab syar'i?Sekedar pelepas tanggung jawab kamu sama Allah?atau hijab adalah kain yang sebagai topeng untuk menutupi aib seseorang?
I mean.artikel sebelumnya gasalah semua,justru bener dan aku bangga ada orang yang berani ngungkapin apa yang dia pikirkan langsung ke publik tanpa harus membicrakan dibelakang.tapi apa yang salah disini adalah bagaimana dia memandang hijab dan bagaimana dia mempengaruhi orang sekitarnya
Pertama yang aku bahas dulu adalah tentang bagaimana kamu memberi pandangan kamu terhadap orang lain.apa salahnya sekedar memberi pandangan kamu sendiri kepada orang lain?toh kamu juga ga memaksa untuk orang lain setuju dengan apa yang kamu sampaikan.mungkin ini yang ada dipikiran kalian semua.statement ini gaaada salahnya sama sekali,apalagi jika menyangkut tentang ilmu pengetahuan,justru hal itulah yang akan kita butuhkan untuk menambah wawasan kita sendiri.tapi pernah ga kalian mengungkapkan sebuah statement tapi statement kalian itu salah?kalau kalian mengungkapkan itu ke orang yang lebih tau dari pada kalian,pasti orang itu akan mengingatkan kalau yang kalian bilang itu salah.nah,kalau kalian ngungkapin statement yang salah kepada orang yang (maaf-maaf) lebih bodoh dari kalian?pasti orang tersebut Cuma akan mengiyakan dan mendukung pertanyaan kalian kan?gimana,sampe sini udah mulai setuju?Pernah ga kalian mikirin kalo satu pernyataan yang keluar dari mulut kalian terkadang bisa mempengaruhi jalan hidup seseorang.untung-untung kalo yang kalian beri itu benar dan membawa temen-temen kalian kejalan yang sesuai.nah kalo salah?selain temen kalian masuk neraka karna ada di jalur yang salah,kalian juga bakal kebawa karna kalian yang buat dia memiliki pemikiran yang seperti itu,lebih lagi,kalian pun juga udah pasti masuk neraka juga karna pemikiran kalian sendiri.bawa dosa sendiri aja udah banyak,nah ini,nambah dosa orang lain,kebayang ga tuh.cobalah memikirkan 2x apa yang akan kalian publish,itu benar apa engga.jangan sampai kamu jadi jurang buat temen-temen kamu sendiri.kalau kamu punya pandangan yang demikian,yaudah,cukup dikamu aja,jangan bawa temen2 kamu.
Kedua,hijab.• ”memang masih ada cara lain untuk meraih surga Allah tanpa hijab”
benarbenar,kamu bisa sholat,berbuat baik sebanyak2 nya untuk mendapatkan pahala.tapi apa itu cukup untuk menutupi dosa karna melewatkan kewajiban berhijab?nah,masalah dosa dan pahala memang wallahu alam,gaada yang tau jika dilogikakan,ibarat rukun/syarat memasuki surga adalah mematuhi semua perintahnya dan meninggalkan larangannya,nah hijab disini salah satunya.jika kamu meninggalkan salah satu rukun/syarat wajibnya apakah yang kamu kerjakan akan sah?ibarat sholat,kalau kamu meninggalkan sujud apakah sholat kamu akan sah?nah,sampai sini udah ngerti?
• “orang yang tulus berhijrah tidak akan memberitakan hijrahnya pada siapa pun. Biarlah diri sendiri dan Allah yang tahu. Orang lain tahu sendiri saja. “
Kalau pandangan ini,aku setuju,sangat setuju.masalah keimanan,cukup antara kita dan Allah yang tau,dan biarkan orang lain menilai,baik yang tampak biasa,maupun tampak melalui proses.nah,yang penulis artikel tersebut permasalahkan disini adalah tentang bagaimana seseorang memamerkan hijrahnya keorang-orang maupun di sosial medianya.ada kalanya mamamerkan di sosmed mungkin sebagai self reminder bagi orang tersebut dan mungkin dia juga ingin agar teman2nya lambat laun mulai sadar akan tuhannya.namun satu hal yang perlu kalian perhatikan sebelum kalian aktif di sosmed tentang hijrah kalian,kalian niat karna Allah atau memang sekedar agar orang lain ingin tau kalau kalian berhijrah?pertama perbaiki dahulu niatnya.kedua apa gunanya kalian memposting sesuatu berulang kali padahal kalian selalu melakukan sesuatu yang bertentangan dengan yang kalian publish.sekali lagi,mari kita sama2 intopeksi diri dan mengingatkan diri kita masing2 sekali lagi,apakah yang kita lakukan salah atau betul.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Life
Chick-LitHanya isi hati ketika mulut tak mampu menyampaikan apa yang dirasakan