Rakyat kolonial Indonesia yang selalu gunakan ideologi kolonial NKRI harga mati perlu baca ini.
Belajar sejarah itu jangan cuma dari satu sumber, pelajarilah dari berbagai sumber agar tahu kebenaran sejarah yang sesungguhnya.
Sebab apa yang diajarkan kepada kalian selama ini tentang peristiwa Trikora dimana disebutkan bahwa Trikora itu proses pembebasan Papua dari penjajah Belanda dan mengembalikannya ke pangkuan NKRI,adalah berbanding terbalik 180 derajat dengan pandangan rakyat west papua.
Bagi rakyat west papua, peristiwa Trikora itu peristiwa dimana kemerdekaan negara west Papua justru direbut oleh kolonial Indonesia , sebab orang papua telah merdeka & tidak pernah merasa bahwa mereka adalah bagian dari kolonial Indonesia.Sementara apa yang diajarkan kepada orang indonesia tentang negara boneka Papua, itu adalah negara dekolonisasi Papua barat, yang artinya belum berperintahkan sendiri, makanya sedang dipersiapkan oleh Belanda untuk memiliki struktur pemerintahan sendiri sebagai bangsa yang merdeka..
Tapi seokarno justru menyebutnya sebagai negara boneka.Pendudukan Belanda dipapua itu melalui pendekatan2 kemanusiaan, beda dengan pendudukan indonesia di Papua yang dilakukan melalui infasi militer hingga membuat ribuan rakyat Papua meninggal & terjadi banyak pelanggaran HAM.
Jadi jangan heran jika rakyat west Papua tidak pernah mau untuk berdaulat dengan kolonial NKRI, sebab bagi kita orang Papua, Indonesia adalah bangsa kolonial penjajah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kebenaran sejarah papua
Historical Fictionmenjelaskan sedikit tentang perlunya mengetahui sejarah dari berbagai sumber agar