1.

22 1 0
                                    

Hari Minggu adalah hari yang menyenangkan bagi seorang Annisa Ratu Rosaline Syaharja, karena dihari Minggu gadis itu bisa movie maraton drama korea dari pagi sampai malam.

"Ratu..... Ratuuuuu......" teriak seseorang dari lantai bawah yang menggelegarkan seisi kediaman keluarga Syaharja.

"Ish mulai deh" kesal Ratu sambil berjalan keluar kamarnya. "Ada apa sih kak? berisik masih pagi tau" protes Ratu setelah sampai di depan kakanya.

"Drakor terus, gak inget waktu kamu ya, jangan mentang-mentang mama sama papa lagi di Malang kamu gak ngapa-ngapain dan seenaknya nontonin drakor"

"Iya iya, ada apa emangnya?" jawabnya malas sambil memutar bola matanya.

"Kaka ada kuliah hari ini, kelas pengganti yang kemaren dosennya gak masuk, kaka minta tolong kamu ke supermarket sama Julian buat beli deterjen, pewangi pakaian, sama yang lainnya" jawab kaka Ratu sambil menyodorkan secarik kertas yang berisi list belanjaan yang akan dibeli.

"Ampun deh kak, kenapa aku sama Julian sih? Julian aja suruh beli sama pacarnya tuh" protes Ratu.

"Gak ya, hari ini gak ada yang kaka izinin keluar rumah sama siapapun termasuk kamu" jawab kaka Ratu.

"Terus kalo aku mau beli cemilan di warung gimana? Aku pesen online gitu? Yakali aku beli ciki-ciki di online, keburu basi kali kak" protes Ratu lagi.

"Ratu! Gak bercanda ya, kaka cuma minta tolong, kalo misalnya kaka gak kuliah juga kaka yang belanja sama Bi Jumi"

"Oh iya, kenapa ga Bi Jumi aja sih kak?" tanya Ratu.

"Bi Jumi gak enak badan, tadi kaka udah ke kamar belakang dan minta tolong, tapi dia gak enak badan dan pucet mukanya. Makanya kaka minta tolong sama kamu" jelas kaka Ratu.

"Yaudah iya deh kak, nanti aku belanja sama si kutu tuh" putus Ratu.

"Pinter, makasih ya cantik, baik-baik nanti dijalan. Yaudah kaka berangkat sekarang, takutnya nanti telat lagi"

"Berangkat sama siapa? Bang Ali?" tanya Ratu.

"Iyalah, kan dia pacar aku" jawab kaka ratu sambil ketawa-ketawa.

"Iya deh yang punya pacar" jawab Ratu sambil memutar bola matanya.

"Yaudah kaka berangkat ya, assalamualaikum"

"Waalaikumsalam, hati-hati kak"

*******

"Cup, lu mao kemane lagi si? Gue capek nih ngikutin lu masuk keluar toko doang, mending kalo ada yang dibeli lah ini kagak ada yang dibeli satupun." keluh Raja.

Karena sudah 3 jam lebih Raja dan Yusuf berjalan-jalan di salah satu mall yang berada di Jakarta. Tetapi jangan salah mereka berdua tidak ada keperluan penting di mall tersebut, melainkan menamani Yusuf yang menebar pesonanya di mall tersebut.

"Yaelah Jaja buat apa muka lu ganteng kalo ga buat tp-tp." jawab Yusuf.

"Sekali lagi lu manggil gue Jaja, gue balik sekarang." kesal Raja. Karna Raja paling tidak suka ketika dipanggil Jaja oleh siapapun.

"Ampun bang, galak amat lu ah, udah ayuk lanjutin tp-tp nye dan gausah marah-marah dah Ja." elak Yusuf.

"Gue gaperlu tp-tp disini, udah banyak daritadi yang merhatiin gue." jawab Raja terlalu pd.

"Eh-eh Ja, itu Ratu bukan sih Ja, itu tuh anak XI-IPA 1 yang cantiknya masyaallah." kata Yusuf sambil menunjuk-nunjuk seseorang di depannya yang yang berjalan ke arah sebaliknya Raja dan Yusuf jalan.

"Ratu? Anak XI-IPA? Yang cantiknya masyaallah? Siape sih Cup?" tanya Raja kebingungan.

"Makanye Ja, jangan hidup di kelas sama perpus mulu. Jadi ketinggalan berita kan lu. Ratu itu anak pindahan dari Malang sekitar 2 minggu yang lalu dan yang paling penting dia itu cantik bangeeettt Jaaaaaaa." jawab Yusuf dengan nada lebaynya. "Hallo Ratunya Ucup yang cantik." sapa Yusuf ketika Ratu sudah ada di depannya.

"Hai." sapa Ratu balik

"Ratu sama siapa kesini, kok ga hubungin Ucup sih kan Ucup bisa temenin Ratu kalo Ratu mau jalan-jalan di Jakarta." gombal Yusuf, sedangkan Raja tidak membuka suaranya sama sekali dari Ratu sampai di depannya.

"Makasih sebelumnya, tapi gue kesini sama adek gue, nih adek gue namanya Julian." jawab Ratu

"Oh sama adek, hai adek ipar." sapa Yusuf

"Julian bang, bukan adek ipar." jawab Julian tanpa rasa bersalah pun

"Hahahaha, iye sorry bro. Tapi nih kalo gue jadi sama Ratu lu bakalan jadi adek ipar gue kan." jawab Yusuf ga mau kalah

"Kalo jadi kan bang, kalo kagak?" jawab Julian tak mau kalah juga. "Bang santai dong liatin kaka gue." tegur Julian sambil manabok lengan Raja.

"Eh iya sorry. Kenalin nama gue Raja." jawab Raja sambil menjulurkan tangannya ke arah Ratu.

"Ratu." jawab Ratu sambil menjabat tangan Raja dan tersenyum.

"Nah ini baru abang ipar gue, Raja Ratu cocok dah." iseng Julian.

"Heh apaan sih kutu." balas Ratu menahan malu. "Gue duluan ya sorry atas kata-kata adek gue, dia suka ngelantur kalo ngomong." lanjut Ratu

"It's okay, hati-hati." jawab Raja.

"Byeee Ratunya Ucup yang bakalan ditikung Raja" jawab Yusuf dengan muka sedihnya.

Lalu Ratu dan Julian berjalan meninggalkan Raja dan Yusuf. Karna Ratu sangat malu saat Julian berbicara seperti itu dan entah apa yang Ratu rasakan saat Julian berbicara seperti itu. Ratu malu, tetapi Ratu suka dan merasa nyaman saat di dekat Raja, jadi apa yang sebenernya terjadi pada Ratu?

*******

Pukul menunjukkan pukul 19.00 dan yang dilakukan Raja hanyalah berdiam diri di meja belajarnya tanpa berniat membaca buku-buku yang sudah ia ambil dari  tas sekolahnya. Sepulangnya ia dan Yusuf dari mall tersebut entah mengapa Raja memikirkan Ratu, anak baru yang cantik dan telah bisa mengambil perhatiannya.  Raja adalah sosok laki-laki yang kurang membuka diri kepada orang lain kecuali dengan orang yang sudah kenal lama olehnya, dan Raja termasuk cowo yang kurang respek terhadap perempuan. Tetapi kali ini berbeda, Raja sangat penasaran bagaimana Ratu dan kehidupan Ratu.

"Ratuuu..." ucap Raja sambil mengetuk-ngetuk jari di dagunya

"Siapa ya nama lengkapnya, terus kok gue bisa gatau kalo ada murid pindahan secantik Ratu, dan dia udah punya pacar belum ya?" tanya Raja pada dirinya sendiri

"Aduuuuhhhh, apaan sih lo Ja. Kenapa lo jadi mikirin orang lain, perempuan pula. Ini bukan lo Ja, bukan lo banget kalo kayak gini" dumel Raja

"Ahhhhh, tapi gue penasaran sama si Ratu itu mejaaaa. Ah udahlah gue tanya sama si Ucup kampret aje" teriak Raja ke meja seakan-akan meja itu adalah lawan bicaranya

Room Chat

Raja Taruna : Woi cup

Ucup Ribet : Gue mencium bau-bau orang yang kepo

Raja Taruna : Sotau banget jadi orang

Ucup Ribet : Terus ngapa lu chat gue jamilah?

Raja Taruna : Hmmm, gini Cup. Itu yang tadi ketemu di mall apaan nama instagramnye?

Ucup Ribet : Bener kan mao nanya ituan, halah gengsi di gedein lu Ja.
Nama ig nye Ratu annisaratu_rs
Lu suka ama Ratu Ja? Soalnye tunbenan nih lu nanyain ig cewe

Dan chat dari Yusuf hanya di baca oleh Raja, karna Raja sangat malas ketika Yusuf sudah kepo dengan dirinya yang menurutnya menyangkut privasinya.

|
|

Next part......
Jangan lupa vote dan komennya❣️

When Me and You become UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang