#3. Bagi Tugas

415 36 4
                                    

"Jadi gini" Ucap Jennie memulai pembicaraan sehabis mereka solat Maghrib berjamaah. Berjamaah loh, bisa dapet 108° pahala ini mah. Ya iyalah kan kalo satu orangnya 27° ini empat orang jadi 108 kan? //g.//

Oke skip. Jennie menjelaskan gimana usut punya usut punya usut punya usut mereka bakalan tinggal disini.

"Jadi gitu." Akhir Jennie yang mulai capek ngejelasin sampe Jisoo benar-benar paham. Tau sendiri lah Jisoo kek gimana, kalo loading agak lama.

"Oh jadi?" Tanya Jisoo.

"Ha? Sebenarnya uni paham kaga sih yang gue maksud? Ampun ini mah."

"Iye Jichu paham, tapi masalahnya Jichu kerja kan baru-baru ini, gaji masih dikit, belum dinaikin, jadi kalian mau Jichu kasih makan apa???" Ucap Jisoo yang tumben-tumbenan bisa mikir sampe segitunya.

"Sama sodara sendiri perhitungan amat." Bantah Jennie yang lagi ngerogoh sesuatu dari dalam tas. Ingat! tas nya Chanel, harus itu!

"Nih, kebetulan tadi pas berangkat Jennie sempet ambil uang dulu." Kata Jennie.

"Eh kok gue niru gaya bicaranya Jisu yak?" Lanjut Jennie nyodorin beberapa lembar uang kertas warna merah gambar nya 2 orang pake peci sambil senyum, jrengg:'). Nggak pake WON, pake nya Rupiah:v

"Ambil dimana Jen? Jeni masi ada uang?" Sambung si maknae kucrit.

"Di rekening papi, hehe,"

Jisoo langsung ngambil uang tadi, abis tu ngitungnya cepet bat. Kalo disuruh mikir lama, tapi ngitung duit cepet:)) Maap ya Chu;^

"Oke, lumayan buat uang makannya Dalgom. Kalian boleh tinggal sini asal jangan ganggu Dalgom." Ucap Jisoo pada finalnya biar nggak ribet.

"Ternyata dia lebih sayang sama anjingnya daripada ke sodaranya sendiri." Bisik Lisa ke Rose tapi semua tetep denger.

"Ada lagi syaratnya," Lanjut Jisoo dan mereka semua auto minyak baik-baik. Mian, nyimak maksudnya.

"Jichu bolehin kalian tinggal disini tapi kalian harus bantu-bantu Jichu di rumah, oke?"

"Hm okedeh." Jawab Jennie mewakili para dongsaeng kesayangan teteh Jichu.

Dan akhirnya mereka bagi tugas pas udah nyampe di kamar. Jennie yang bagian masak, Roje nyuci, nyapu, ngepel, n Lisa...

Karena dia nggak bisa ngerjakan yang cewekable gitu, jadi dia kebagian tugas ngangkat air galon, masang gas, sama benerin genteng bocor, kadang juga bersihin kandangnya Dalgom. Soalnya si Lisa ini kecil-kecil cabe-cabean.  Ralat, kecil-kecil cabe rawit.  Biar badannya sekilas kerempeng gitu, dia yang paling strong.

Nih bukti nya....

Nih bukti nya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Oh ya, lupa. Jennie masih ada tugas lagi nih.
Tugasnya mandiin Dalgom sama bangunin Lisa pas pagi-pagi.

Tapi, kenapa tugas belanja masih ada di Jisoo? Nih jawabannya ...

Kalo pas belanja kan dia bakalan ketemu ibu² 2ne1 sama bapak² bigbang, udah pada tahu kan apa yang bakalan terjadi kalo mereka semua kumpul?
Karena prinsip hidup Jichu adalah No Rumpi No Life.

Kalo gini kan mereka semua impas kan? Para adek-adek bisa numpang sama makan sepuasnya, sedangkan bagi Jichu, irit tenaga lah ya, orang sekarang udah ada yang bagian nyuci, masak, ngepel, sama ngurusin anaknya, Dalgom:v Nggak usah repot-repot bersihin kandangnya Dalgom juga.

Fix, mulai hari ini mereka bakalan ngelaksanain tugas masing-masing walaupun pada awalnya si Lisa suka ngeles dikasih tugas paling berat. Tapi dia sadar diri, dia satu-satunya harapan buat ngangkat air galon berkat tenaga strong nya.

Sekarang mereka lagi pada ngumpul di teras sambil ngopi-ngopi gitu. Lisa nyeruput kopi di gelas yang dia bawa.

"Rasanya kok beda? Lu gimana sih buatnya Jen?" Protes Lisa ke Jennie.

"Lah perasaan gue buatnya dah bener deh, emang rasanya begimana?"

"Kayak teh masa:'(" Lisa ngasihin tuh gelas ke Jennie.

Dan setelah dilihat oleh Jennie...

"Gue kudu sabar ngadepin maknae kek luuuuu huaaaaa" Jennie meraung-raung gulung gulung di lantai.
//g.//

"Kenapa Jen?" Roje yang penasaran akhirnya nanya. Malu bertanya, sesat di pasar.

"Nih, dia bilang kopinya rasa teh, padahal emang teh yang dia minum." Jennie nyodorin gelas ke Roje.

"Eh eh.. jangan bilang ini teh gue. Lisaaaaaa balikinnnnnnn!!!! Ini teh gue, kopi lu yang ini" Rose ngeliat teh dia yang abis diminum Lisa, lebih tepatnya, sisa seperdelapan bagian.

Dan Lisa pura-pura nggak denger dan malah ngabisin sekalian tehnya Rose.

Udah deh tuh mulai kejar-kejaran ala Tom n Jerry nya.

"Heh udah-udah! Cepetan kalian mandi, sekolah kan?" Lerai Jennie yang mulai kesel sama adek-adek nya ini. "Mentang-mentang liner nya sama terus bisa kejar-kejaran terus gitu?"

Lisa dengan tampang penuh dosanya ngejawab pernyataan Jennie. "Jangankan liner sama, Tom n Jennie yang beda liner aja masih suka kejar-kejaran tuh"

"JERRY WOE BUKAN JENNIE!!"
Jennie ice mochi.

Vote n Komen Wajib.
Hargai karya Saya.
🎃🎃🎃

Nak Kos (BLACKPINK)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang