seharusnya hari ini dohyon latihan piano. tapi karena wonyoung sakit, latihannya ditunda dulu. kesel? wah iya, dia agak kesel. tapi dia jadi gak tega pas liat kembaran beda gendernya terbaring tak berdaya bagai kapas di atas kasur. se-sakit itu kembarannya ternyata.
dulu wonyoung juga pernah sakit, dohyon pangling karena orang tua mereka lagi keluar. dohyon sampai nangis karena badan wonyoung yang panas banget. pas orang tua mereka udah datang, dohyon langsung duduk di pinggir kasur sambil mainin jari wonyoung.
kayak sekarang ini. dohyon ada di pinggir kasurnya wonyoung sambil mainin jari kembarannya itu. dohyon tuh bakalan lembut sendirinya kalau ngeliat kembarannya sakit. meski di depan umum dohyon agak gengsi buat manja manjaan ke wonyoung. alasannya sih karena mereka udah 15 tahun.
"wonyo.., cepat sembuh doong," kata dohyon manja sambil elus elus tangan wonyoung.
wonyoung ketawa kecil ngeliat kembarannya itu udah kayak anak kecil, ya emang mereka masih kecil sih.
"jangan deket deket dodo, nanti dodo ikutan sakit," cicit wonyoung lemah.
sumpah dohyon pengen nangis aja rasanya.
kembarannya itu orangnya ceriaaaaa banget. bahkan kalau bisa dibilang sih, happy virus. orangnya blak-blakan dan gak bisa diem. cerewet and annoyed bagi dohyon. tapi semua itu bakal hilang kalau wonyoung jatuh sakit. cewek 15 tahun itu bakal berubah. dia bakal diem, dan gak banyak tingkah.
ya menurut ngana orang sakit bisa kayang gitu?
"gakmau tau, pokoknya wonyo harus cepat sembuh..., huhu..," balas dohyon yang sudah setengah nangis.
yang lebih tua dengan gesit langsung puk puk in kepala yang lebih muda. kenapa harus kayak gitu? soalnya kalau ngga digituin, bendungan di mata dohyon bakal rusak dan pipi dohyon bakal kebanjiran. wonyoung tau betul kalau kembaran beda 5 menitnya itu punya gengsi yang tingginya selangit. dia gakmau dipanggil manja, apalagi cengeng. makanya sebisa mungkin wonyoung bakal jaga image dohyon.
"hey hey, don't cry lil' bro. i'm ok," kata wonyoung sambil senyum ke dohyon.
"i don't like when you get hurt or sick, because i feel the same," cicit dohyon dengan suara serak.
"stop crying like a baby and start pray to me, pumpkin," balas wonyoung setengah mengejek.
"i'm not a baby! i'm a teenager!"
"yes you are,"
"not! i'm not!"
ya gitu aja terus sampai ayah sama bunda datang.
***
malam pun tiba. si kembar udah tidur di kamar wonyoung, dengan posisi dohyon yang tidur di pinggir kasur dan wonyoung yang tidur nyenyak dengan selimut. ayah dan bunda sebenarnya udah datang sejak sore. tapi si kembar aja yang gak sadar. keasikan adu bacot soalnya.
"imut banget anak bunda,"
"anak ku juga dong,"
"yaiyalah, kamu pikir mereka anak aku sama kucingku gitu?" protes bunda.
seungyoun cengengesan. seneng banget kalau istrinya mulai kesel. katanya, 'minseo kalau lagi marah gak serem, malah jadi imut' itu kata seungyoun sewaktu masih kuliah. eh gak taunya keterusan sampai punya anak.
"hehehe, aku bangunin mereka ya, mereka belum makan pasti," kata seungyoun terus masuk ke kamar wonyoung.
sedangkan minseo, dia turun kebawah buat nyiapin makanan.
"wonyo, dodo, ayo bangun,"
dohyon langsung bangun. dohyon kalau lagi gelisah dan khawatir pasti kayak gitu, kepekaannya jadi lebih sensitif. beda lagi kalau mood dia baik, beuhh bisa-bisa dia tidur seharian.
"loh? ayah? ayah kapan pulang?" tanya dohyon sambil ngucek ngucek matanya.
seungyoun senyum gemes. heran, anak-anaknya udah 15 tahun tapi masih gemesin. hmm memang gen dari tuan cho ini luar biasa.
gen bunda juga gak kalah luar biasa.
"tadi sore," jawab seungyoun.
"hAH?! TADI SORE?!"
"dodo! jangan ter-"
terlambat tuan cho, putri wonyoung sudah terusik, mampus.
"hUWEEEE BUNDAAAAAAAA!!"
"SEUNGYOOUUUUNNN!!!"
"MAAFIN DODO BUNDA."
***
alhamdulillah bisa update lagi, sebenarnya aku mau update 2 hari yang lalu. tapi sayang seribu sayang, hp ku RUSAK HUWEEEE!! gatau kenapa tapi hpku sedang proses di perbaiki. tapi kampretnya hpku harus di restart T_T. so maaf kalau banyak typo, karena ini pertama kalinya aku ketik wetpet di laptop.
dan ini apa banget, maaf ya otakku lagi buntu-buntunya.
peace, luv u <3
KAMU SEDANG MEMBACA
various [produce fam]
Fanficsebongkah cerita berisikan berbagai cerita dari trainee dan mantan trainee produce x 101. tambah produce lainnya. start ; 210619 finish ;