Setelah membintangi sejumlah sinetron dan film, mungkin banyak penggemar yang mulai mencari profil dan biodata Ammar Zoni. Apakah kamu salah satunya? Tak hanya perjalanan kariernya, barangkali kamu juga penasaran dengan kehidupan pribadi aktor tampan ini.
Ammar mengawali karier di dunia hiburan lewat audisi model salah satu majalah remaja di ibu kota. Berawal dari mengantarkan teman ke salah satu rumah produksi di Jakarta, pria yang jago beladiri ini mulai mendapat tawaran untuk bermain film Retak Gading (2014).
Tanpa melalui proses casting, dia pun mendapat kesempatan untuk membintangi sejumlah sinetron. Beberapa serial yang berhasil melejitkan namanya, yaitu 7 Manusia Harimau (2014), Anak langit (2017), dan Cinta Suci (2018).
Berkat berbagai peran yang dilakoninya, anak dari pasangan Suhendri Zoni Alruvi dan Sri Mulyatini ini berhasil meraih sejumlah penghargaan. Salah satunya penghargaan untuk kategori untuk Best Male Actor New Comer di ajang Johnny Andrean Awards.
Tak hanya itu, tahun 2016 lalu Ammar juga sempat menjadi salah satu pengurus Persatuan Artis Sinetron Indonesia (PARSI). Sayangnya, karier cemerlangnya ini harus tercoreng lantaran kasus narkoba yang pernah menjeratnya pertengahan tahun 2017 silam.
Bukan cuma prestasi dan kontroversi yang dituainya, kisah Ammar Zoni pun menarik untuk diperbincangkan. Hubungan romantis yang dijalaninya bersama Ranty Maria selama kurang lebih empat tahun kerap membuat para penggemar , begitu pula dengan cerita putusnya mereka. Pernikahan sang aktor dengan Irish Bella pun sempat menjadi trending topic di berbagai media online.
Well, sudah tak sabar ingin mengetahui profil dan biodata Ammar Zoni yang dapat kamu baca di artikel biografi ini? Yuk, langsung saja simak uraian lengkapnya berikut! Semoga saja kisah hidup aktor satu ini mampu memberimu banyak inspirasi, ya.
Masa Kecil hingga Remaja
Muhammad Amar Alruvi atau yang akrab disapa Ammar Zoni merupakan aktor berkebangsaan Indonesia yang lahir pada tanggal 8 Juni 1993 di Depok, Jawa Barat. Pria berdarah Minangkabau ini merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.
Lelaki yang memiliki hobi jalan-jalan ini memiliki dua adik, yaitu Aditya Zoni dan Panji Zoni. Kedua adiknya ini juga mengikuti jejak sang kakak terjun ke dunia hiburan. Dia sebetulnya juga memiliki adik bernama Syiffa tapi sudah meninggal saat masih kecil.
Ammar memiliki masa kecil yang terbilang sulit. Ibunya, Sri Mulyatini, meninggal dunia ketika dia masih menginjak usia 12 tahun. Dirinya yang saat itu begitu dekat dengan sang ibu merasa sangat terpukul.
Lelaki tersebut berubah menjadi sosok anak remaja yang nakal, bahkan semenjak lulus SD dia telah berpindah sekolah sebanyak 15 kali. Karena tak kuat dengan kenakalan anaknya, sang ayah pun mengirim Amamr ke rumah kakek-neneknya yang bertempat di Muara Labuh, Solok Selatan, Sumatera Barat.
Kondisi di Muara Labuh berbeda jauh dengan kehidupan di Depok, kota asal Ammar. Di tempat itu, dia tidak menjumpai minimarket, tak ada sinyal handphone, bahkan listrik pun kerap padam. Keadaan itu sempat membuat dirinya dan berpikir kalau ayahnya telah tega membuangnya.
Namun pelan-pelan, Ammar mulai mendapat banyak pelajaran berharga di sana. Dari kakeknya, pria ganteng ini dapat belajar tentang sopan santun dan tata krama. Di sana pulalah dia belajar Silat Minangkabau (silek luncua) hingga akhirnya bergabung menjadi anggota Perguruan Pencak Silat Garuda Putih (PSGP).
Itulah sekilas biografi Ammar Zoni sebelum menjadi terkenal yang dapat kamu baca di profil dan biodata ini. Kira-kira, adakah pelajaran dan hikmah yang dapat kamu ambil dari kisah tersebut?
Perjalanan Karier
Setelah mengetahui sekilas tentang biografi kehidupan masa kecil dan remaja Ammar Zoni, dalam profil dan biodata ini akan diulas juga mengenai perjalanan karier sang aktor. Tak langsung terjun ke dunia hiburan, kakak dari Aditya Zoni ini memulai kariernya sebagai atlet silat. Hmmm... Seperti apa, ya, kisahnya?
Baca Selengkapnya pada External link.