Hari ini suasananya sejuk banget, beda dari hari biasanya.
Hari Kamis sih ya, pake baju batik warna hijau mencolok sama rok item.
Gak tau apa hubungannya sama suasana sejuk, pokoknya gitu lah.
Ruang kelas IPS tiga masih sepi, cuma diisi properti kelas sama sampah yang sama sekali belum dipiketin dari kemaren. Jorok banget emang, miris.
“Assalamualaikum, woe masih sepi ternyata.” Buka pintu kelas biar lebih lebar, Maudy milih buat letakkin tas nya dan ngambil satu buku ditambah pena.
Chargeran juga gak lupa. Jalan pelan sambil mata masih fokus di hp nya.
Pas udah sampe di meja guru, Maudy letakkin bukunya terus jalan buat nyolokkin charger dan duduk manis di meja guru.
Mata masih tetap fokus ke hp, lagi baca wattpad. Gak boleh ganggu!
Gak lama dari itu, dia langsung keluar dari aplikasi kuning itu dan buka galeri. Iya, buka galeri, mau ngerjain catetan dari guru yang galaknya aneh gitu.
Setelahnya dia buka Google Play Music dan nyalain lagu Boyband Korea yang nama fansnya itu tentara.
Dia udah fokus nulis, gak mikirin yang lain pokoknya. Yang penting catetan dia lengkap daripada nanti guru ‘buaya’nya itu ngebacot panjang. Pengang kuping dd bang!
“Ngerjain apa Mau? Ada pr tah? Pr apaan?”
“Catetan sejarah bego, dari Bujel. Nanti di telen lo Jib! Udah ngerjain belom?” Jawabnya itu gak enak banget, masih fokus nulis dan sama sekali gak natap lawan ngomongnya. Udah hafal soalnya sama suara temen sepergoblokannya kadang-kadang itu; Najib.
“Belom, gampang nanti aja ngerjainnya. Bu Bunay gak masuk kan? Dia masih liburan. Gua nyontek lo aja.” Abis bacotnya jawab kek gitu, dia keluar sambil maen hp gak tau kemana. Anjing banget.
Maudy milih buat acuh dan balik fokus sama catetan dia plus lagu Korea dari tujuh orang-orang ganteng.
“Sejarah ya Mau? Gua belum lagi, aduhhhhh liat Mau. Bentar gua naro tas dulu, nanti gua moto buku lo ya. Gua belum samsek anjir, ya Allah.” Kalo yang geger gini biasanya cuma tiga orang; Jihan, Gita, sama Riszca. Yang sekarang ini Jihan.
Mungkin prinsipnya gini, ‘gak geger, gak kane.’ duhhh serah mu lah.
Nah ini Alika dateng, dia santai banget. “Lik udah? Catetan dari Bu Jel. Liat dong.”
Maudy yang tadi fokus langsung ngalihin perhatiannya ke Alika. Mau nyontek dia, pegel liat foto tugas yang ada di hp. Kecil banget kayak kutu beras.
“Belom, gampang.” Santai banget dia, iya sekarang.
Nanti pas orang santai dia geger sendiri. Suka bingung emang, pr apa ps sebenarnya? Disuruh di rumah tapi ngerjainnya di sekolah.
Iya udah, IPS tiga emang gitu bobroknya, sulit didefinisikan.
Tbc.
........................
Kalo ada kata-kata yang gak dipahami, tanyain aja oke? Aku siap jawab.
KAMU SEDANG MEMBACA
Bobrok; IPS Tiga
Fanfiction[NON-BAKU] -- Begini saja, perihal kami yang berada pada garis Tuhan, lantas dijadikan satu. Semua hal dilewati bersama di tiap harinya selama tiga tahun. Bosan? Jelas. Jenuh? Iya. Namun, entah apa yang dapat membuat kami merindu jika tak saling tem...