Happy reading teman❤
***
Dibagian bumi paling pojok sangat pojok, hingga tak terlihat batang hidungnya hiduplah seorang jomblowati bernama Keira Yuditha. Kalo kepanjangan tinggal panggil 'WOI' pasti nengok, kalo masih nggak nengok tampol aja. Tuman.
***
Suasana kelas 10 Ipa 4 kali ini sedang kacau balau akibat ada ulangan kimia dadakan yang diadakan bu dias guru kimia terkiller. Saking killernya melebihi amarah dendamnya plankton pada tuan crab.
Saat baru memulai ulangan hening. Bu dias pun membagikan lembar soal beserta LJK nya
"oke jangan ada yang menyontek kalo ada yang ketahuan ibu robek Ljknya"titah bu dias menginstruksikan agar muridnya tidak menyontek karna menyonteh itu dosa ingat ya kawan kawan dosa. Tapi masih aja banyak yang ngelakuin. Herman.Setelah itu bu dias pun melenggang keluar dari ruangan.
2 menit kemudian
Seisi ruanganpun tengok menengok kanan kiri
Hening.Dan
mulai..Kelaspun mendadak menjadi seperti pasar. ada yang nyontek sana sini ada yang googling diam diam ada pula yang nyontek lewat secuil kertas ada yang dipanggil temannya malah pura pura budeg dan yang terakhir jenis manusia yang tidak sabaran meminta jawaban udah minta ngegas pula. contohnya seperti seorang siswi yang satu ini.
"Eh dobrot liat nomer 1 sampe 10 bagian abc sama nomer 3,5,8 bagian esay apa buruan mumpung gurunya lagi keluar do!"sambil menarik narik lengan seragam cowo tersebut yang kian dipanggil aldo. Dobrot aldo gembrot.
"Ra lu semalem belajar kagak sih soal abc kan gampang"ucap aldo sambil menulis melanjutkan rumus rumus kimia.
"Belajarlah gua kan rajin"
"Belajar tapi rumus kek gini doang lu gak bisa"
Dilihat gurunya yang sedang berjalan kearah kelasnya."Gc anjir, mampus gurunya mau kesinih" paksa rara sambil menarik narik baju aldo. Aldo pun mendengus.
"Tar dulu dikit lagi gua kelar nih"
Karna keadaan yang sangat mendesak dan berbahaya bagi nyawanya maka rarapun menyomot kertas ujian milik aldo."Ah lama lu mah sini entar sekalian gua yang kumpulin"
"Awas lu sampe robek,lecek tuh kertas,tulisan gua jadi burem jelek,dekil.."
Saat menggantung dikata dekil tiba tiba rara menyelak."Lebay lu lagian emang tulisan lu udah jelek..dekil..kek ceker ayampula" lihat manteman sungguh tak tau diri ini anak udah nyontek ngatain pula. walau memang benar yang diakatakan rara bahwa tulisan aldo itu macem ceker ayam.poor to aldo.
"ANJIR NYELEKIT SEKALI"ucap aldo sembari memegang dadanya yang seakan akan sakit."Eh jangan lupa kumpulin soal sama ljk puna gua juga kalo udah kelar, awas lu"
"Iyae iye, Udah ah sono lu keluar"usir rara pada aldo. Sudah nyontek diusir. luar biasah.
"Iyaiya"
Sang guru pun masuk dan keadaan kelaspun berubah 180 derajat seperti semula. Kegiatan dosa yang tadi dilakukan sudah tidak lagi
"Sudah selesai belum anak anak?" Tanya bu dias."Kalau sudah selesai sihlakan langsung kumpulkan. Jangan ada yang menunggu temannya"
Satu persatu siswa mulai mengumpulkan soal dan ljknya.
***
"Gila sih tadi" ucap rara sambil mengigiti es batu.
"Ngapa emang?" Tanya lulu.
"Ulangan dadakan lu" jawab aldo.
"Pasti mapelnya madam"
"Tau bae lu bayem" ledek rara pada bayu.
"Taulah kan tadi dia lewatin kelas gua dan gua felling pasti ulangan dadakan eh bener mana masuk ke kelas lu bedua, gimana soalnya hot kan" ledek bayu.
"Bangat" jawab rara dan aldo serempak yang dibalas gelak tawa oleh bayu.
"Gua sumpahin pelajaran nanti lu juga kena lu bay" balas rara dengan menyumpahi bayu.
"jangan lah"
Mereka semuapun tertawa. Ya, mereka memang sudah berteman masuk kelas 7 SMP dan kini mereka kelas 1 SMA. Sudah 3 tahun bersama sama bahkan hingga selalu satu kelas. Hingga disinilah mereka berpencar berbeda kelas. Mulai dari lulu yang mengambil jurusan ips karna ia ingin menjadi pengacara mengikuti jejak ayahnya. Bayu rara dan aldo mengambil jurusan ipa. meskipun satu jurusan mereka bertiga berbeda kelas hanya saja aldo dan rara satu kelas sedangkan bayu tidak. Walaupun bayu tidak sekelas dengan rara dan aldo tetapi kelas mereka bersebelah sebelahan jadi gampanglah buat nyamperin.
"Eh gan gimana pulang sekolah ngopi yuk dicafe biasa" ajak bayu.
"Boleh tuh"
"Gua mah ikut ajalah"
"Oke sip"
Dan mereka pun menyantap jajanan masih masing
***
Tbc
Jangan lupa untuk tinggalkan jejak vote and komennya ya
See u too:)
KAMU SEDANG MEMBACA
Rara
RomanceKeira yuditha Rara menjomblo bukan karna ia tak laku namun karna ia belum menemukan yang pasti saja. Sejak kejadian dua tahun yang lalu yang memutuskan untuk rara menjomblo dan tidak ingin memulai suatu hubungan. Biarkan saja ia diledek oleh teman t...