Anjing?

293 47 5
                                    

Kringg....kringg.....

Suara bel pulang berbunyi, kelas dongpyo langsung rusuh pada ngeberesin buku mereka.

Dongpyo baru aja mau kabur ngikutin hyungjun tapi ditahan sama eunsang, hangyul.

"Ehhh, eh, mau kemana hah?" Ini si eunsang yg ngomong sambil berdiri depan pintu.

"Piket woi jangan main kabur ae lu" si hangyul nyaut dari belakang sambil megang 2 sapu.

"Ish, iyaaaa iya" balas dongpyo abis itu dia nyuruh hyungjun pulang duluan, hyungjun ngangguk terus pergi keluar.

Dongpyo niatnya mau ngambil sapu ditangan hangyul tapi hangyul nya ga mau ngasih.

"Gak, karna minggu kemaren lu maen pergi ninggalin kita, hari ini tugas lu ngepel" hangyul ngambil pel terus dikasih ke dongpyo, si dongpyo cuman ngedehem pasrah aja.

4 menit akhirnya Eunsang sama hangyul selesai nyapu. Si hangyul langsung narik eunsang keluar sambil teriak di depan pintu,

"Gw sama eunsang duluan ya pyo! lu ngepel yg bener!"

Kurang ajar emang main ditinggalin si dongpyo nya.

"Anj— eh astaga" untung temen, jadi dongpyo iklasin ae mereka ninggalin dia.

Dongpyo pun ngepel sendirian di kelas, sambil mainin gagang pel yg dijadiin mic terus nyanyi nyanyi ga jelas.

Setelah dah bersih semuanya, dia beresin pel, dan sapu yg ditinggalin dua human tadi ke tempatnya semula.

Btw,

Hari ini dongpyo pulangnya jalan kaki, biasanya sih di jemput sama kakak yuvin tercintah.

(Jijik— piyo)

Tapi yuvin nya lagi nugas katanya jadi pulangnya lama. Kan ga mungkin si dongpyo nungguin tuh makhluk.

Jadi dia mutusin buat jalan kaki, yah walaupun jauh juga sih rumahnya. Tapi ga masalah, sekalian olahraga kan.

Dongpyo masang headset, nyetel lagu dan langsung jalan sambil nyanyi sepanjang jalan.

Skip —

Dia akhirnya sampai di daerah perumahan.

Cie nak rumahan

Rumahnya ada di blok D, sekarang dia  lagi di daerah blok C, dan satu hal yg paling dia ga suka itu ada di tepat depan matanya dia.

Jadi ada anjing yg suka ngejar orang yg lewat termasuk dongpyo juga pernah, dan rumahnya si (pemilik) anjing itu ada di depan dia. Duh padahal tinggal 3 rumah lagi terus belok udah masuk ke daerah rumahnya.

"Oke— , semoga itu anjing lagi tidur"

Dongpyo berenti bentar, tarik napas dalam-dalam dan mulai jalan perlahan. Dia jalan sambil ngelirik rumah itu jalannya pelan tapi cepat, ya gitu.

Setelah berhasil ngelewatin, akhirnya bisa napas lega.

Dongpyo niatnya mau ngeliat ke belakang buat ngecek doang. Eh taunya dia malah tatapan mata sama si anjing.

Dongpyo kaget, terus matung dia kaga tau mau ngapain. Sedangkan si anjing ngasih tatapan siap tempur gitu.

Grrr....Guk... guk!

"An—jir!"

DANNN..
Terjadilah atraksi kejar kejaran.

Dongpyo lari terus belok ke kiri masuk ke blok D

Tapi itu anjing tetep ngejar dia, dongpyo bingung masa dia harus lari terus sih, kan capek. Badannya mungil kek gitu mana mampu lari coba.

Pas rumahnya udah keliatan dari situ, dongpyo ngeliat ada mobil angkutan barang di parkir di depan rumah yg kayaknya baru pindah, dan pas banget sampingan sama rumahnya jadi dia mutusin buat sembunyi disitu.

Dia lari kearah mobil dan sembunyi di samping kanan mobil biar ketutupan.

"Pergi pliss"

kayaknya berhasil, soalnya suara si anjing udah ga kedengeran. Dongpyo akhirnya bisa napas lega..

"Hahhh–hahh—" dongpyo duduk bentar disamping mobil sambil netral-in napasnya.

Capek woi.

"Ekhem, lu gapapa?"

Tanya seseorang sambil ngulur tangannya kearah dongpyo niat mau ngebantuin.

Dongpyo kaget langsung berdiri, dan dia makin kaget lagi waktu ngeliat siapa yg bediri di depannya itu.

"Kakel ganteng?!! kok ketemu lagi?" 

Emang ya jodoh itu ga kemana. Heh–

"Eh, a-anu itu..."

"Anu—?"

"Hah? b-bukann maksudnya itu tadi dikejer anjing jadi ngumpet disini hehe"

"Ohhh, anjing yg tadi gw lempar pake sendal itu.."

"Lah? pantesan ngilang"

"Hmm–"

Ternyata si kakel ini nyelamatin dia dari maut, duh idaman.

"Oh, iya kak makasih dah bantuin tadi" dongpyo ngucap gitu sambil garuk-garuk tengkuknya.

"Iya sama-sama, gw duluan masih banyak barang yg mau gw keluarin" jawabnya singkat terus langsung pergi dari situ.

Padahal si dongpyo pengen ngobrol lebih lama sambil liatin wajahnya kan.

Idih

Yaudah dongpyo langsung jalan ke rumahnya, deket kok sampingan malahan.

Cie tetanggaan

Dongpyo masuk rumah, sepi soalnya ayahnya masih kerja belum pulang.

Dia langsung naik keatas ke kamarnya, dan terjun ke kasur
mana masih pake sepatu lagi.

Dongpyo balik badan dan natap langit-langit kamarnya, masih mencerna kejadian tadi rupanya.

"Ini beneran dia tetangga baru gw? yaudah lah ya selagi ada kesempatan gas ae gapapa nyehehe"

Kalo misalnya ada orang selain dia dikamar nih ya, udah merinding ngeliat dongpyo senyum senyum sendiri kek psikopat gitu.

Ga pake lama dia ngeluarin notebook kesayangannya itu dan nulis sesuatu.

tentunya pasti tentang si kakel lagi

°✧"Tetanggaan ternyata UwU"✧。

.

.

.

Tbc

Notebook - hsw × sdpTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang