tik — tik tik
(bunyi hujan~~ diatas genting~)
"loh? hujan?" ini dongpyo, dia udah siap pake seragam lengkap sekolahnya mau berangkat ke sekolah, tapi pas keluar gerbang rumah, tiba-tiba hujan. pertama sih rintik-rintiknya doang tapi kemudian jadi hujan deras.
gimana ya, mau minta tumpangan ke ayahnya tapi ayahnya udah keduluan pergi kantor, yuvin juga udah berangkat kampus 10 menit yg lalu.
"masa hujan-hujanan sih? ntar sepatu gw kotor" dongpyo sayang sama sepatunya soalnya baru dia cuci kemaren setelah setahun lamanya ga dia cuci itu sepatu.
dongpyo pun ngeliat jam tangannya, dan ternyata udah jam 06.45
sebenarnya masih ada waktu 15 menit lagi baru kelasnya dimulai, jadi dongpyo mutusin buat nunggu depan gerbang sekitaran 5 atau 10 menitan. nunggu hujannya reda.12 menit kemudian....
hujannya akhirnya reda walaupun masih ada rintik-rintiknya dikit.
dongpyo pun langsung berangkat aja ke halte takutnya ntar hujannya turun lagi.
dan as always dongpyo selalu berhenti bentar di depan rumah pujaan hatinya buat ngecek itu manusia udah berangkat apa belum.
dan lagi seperti biasa, seungwoo nya udah berangkat duluan. soalnya motor merah punya seungwoo ga keliatan di parkiran.
dongpyo kecewa gaes, dia selalu kepingin berangkat bareng seungwoo ke sekolah. tapi ya mau gimana emang seungwoo nya berangkat sekolah pas dongpyo masih mandi sih.
jadi dia lanjut aja jalan sendirian ke halte seperti biasa :)
-
telat telatt, dongpyo telat 5 menit...
gpp sih tapi masalahnya, jam pertamanya itu matematika dan gurunya killer.jadi sekarang dongpyo lewat tangga belakang, dan pas sampe atas dia langsung lari-lari persis kek dikejar anjing waktu itu.
padahal lututnya masih di perban ckckck.
dongpyo berhenti lari pas dia liat pintu kelasnya ketutup. dongpyo tarik napas dalam-dalam, perasaannya udah ga enak.
dongpyo jalan mendekat dan buka pintunya pelan-pelan.
kriett....
"eh?" dongpyo terheran-heran.
guru killer nya ternyata belum datang, tapi kok kelasnya bisa diem gitu. biasanya juga berisik kek pasar malam.
dan anehnya teman-temannya semua pada natap dia dan dongpyo bales natap mereka bingung.
"ASTAGA PIYO, GW KIRA SI BOTAK YG MASUK!"
"IY NIH BIKIN JANTUNGAN NJIR!"
"untung bukan si botak yg masuk!"
etdah ternyata mereka diem gara-gara ngira yg masuk itu gurunya.
dongpyo nyengir dan jalan ke mejanya.
pas ditunggu, sampe bel pergantian jam bunyi gurunya belum masuk juga dan ternyata si botak kaga masuk.
sekelas langsung buat syukuran, soalnya jarang banget itu guru kaga masuk kelas mereka.
dan mereka pun hidup aman dan tentram. kecuali dongpyo yg langsung diwawancara sama hyungjun dkk gara-gara luka dikakinya.
-
akhirnya jam istirahat bunyi. tapi dongpyo keliatan sibuk nyari sesuatu, notebook nya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Notebook - hsw × sdp
De Todo[ DISCONTINUED ] ʙᴀʀɪꜱ ᴋᴀᴛᴀ ʏɢ ᴅɪᴛᴜʟɪꜱ ꜱᴇᴛɪᴀᴘ ᴡᴀᴋᴛᴜ ᴅɪᴀ ᴍᴇʟɪʜᴀᴛɴʏᴀ 📘━ ☆゚.°* ⊰⊹ bxb! ⊰⊹ non baku! bahasanya ngasal!! ⊰⊹ if you don't like, don't read~! intinya isi dari buku ini ga ada yg jelas😪 ©icyylimes 2k19