You're My Sweet Escape

2.4K 125 27
                                    

BRUKKK!!!!

Suara tumpukan dokumen menggunung mendarat mulus ke meja gue. Setinggi itu, lebih tinggi dari muka gue kalo duduk tapi tumpukannya bisa lurus gitu nggak miring-miring. Gue mendongak ke orang yang berdiri disebelah gue. Mukanya nggak kalah kusut dari muka gue yang dari kemaren sibuk ngerjain closingan sana sini.

"Nihhh udah gue verifikasi semua. Tinggal lo rekap sama masukin data."

Woosatan, eh maksud gue Wooseok, senior gue yang kepribadiannya kaya set...oke itu lah pokoknya,  nepuk-nepuk tumpukan dokumen tadi sebelum berlalu gitu aja.

"At least semangatin gue kek. Jutek amat issh!!!" gerutu gue dalam hati. Gue nggak berani ngomong kenceng lah, bisa dibunuh gue sama tatapan tajem dia.

Gue melengos. Pasrah. Gue pandangin lama dokumen keuangan itu sambil nyiapin mental buat lembur lagi malem ini.

Mata gue sesaat mandangin kalender dengan coretan gambar hati di tanggalnya. Iya, dikasih bentuk hati biar romantis. Padahal ya gue jomblo. Mau romantisan sama siapa?

"Sabar Sera, bentar lagi...bentar lagi. Habis ini lo bisa kabur..."

Gue nepuk-nepuk pundak gue sendiri. Sesedih itu emang. Gue butuh cuti segera. Dan itu bakal terwujud dalam 2 hari. Gue ngambil kamera gue di laci, gue elus-elus dengan sayang. Kangen banget gue sama kamera ini. Dulu sebelum kerja kantoran gue freelance photographer dan sekarang gue berniat buat berburu foto-foto keren nanti pas liburan.

*****

Akhirnya gue bebas! Taksi yang gue tumpangi berhenti didepan gate keberangkatan. Tujuan gue kali ini Jogja! Konon Jogja kota berhati nyaman. Nah pas kan? Gue emang lagi butuh kenyamanan. So? Let's go!

Butuh waktu sejaman buat sampai di Jogja dari Jakarta. Gue nyeret koper dengan riang sambil menghirup udara Jogja yang entah gue ngrasanya beda dari Jakarta. Jadi ini rupanya udara kebebasan itu?

Gue lempar ransel gue ke kasur begitu sampai di hotel, lalu rebahan di sebelahnya. Barulah gue sadar ternyata rasa kasur senyaman itu ya? Sederhana banget rasanya tapi bikin betah. Tapi, sekarang bukan saatnya buat itu. Gue harus siap-siap jalan lalu hunting foto. Foto senja. Gue suka langit senja. Warnanya cantik banget bikin adem hati.

Gue telusurin jalan-jalan deket hotel gue di kawasan deket Malioboro sampai ke daerah alun-alunnya sampai ke pojok beteng. Gue nggak berhenti kagum sama kota ini. Rasanya magical dalam balutan tradisional. Saking kerennya sampai semua-muanya gue jepretin. Gue nggak mau kehilangan momen pokoknya.

Jam 5.46 langit Jogja udah mulai gelap. Lebih cepat gelapnya dari Jakarta. Di saat itulah matahari terbenamnya mulai cantik maksimal, gue buru-buru naik ketempat tinggi gimanapun caranya gue harus dapet sunsetnya. Akhirnya gue naik ke jembatan dengan cueknya. Gue pepetin badan gue ke pembatas jembatannya biar angle-nya maksimal.

Ckrekkk...ckkrekkk...
Bunyi shutter kamera gue bercampur sama deru klakson pengendara yang gak sabaran pengen cepet sampai rumah.

Baru aja gue nemu target bidikan yang pas, tiba-tiba ada tangan seaeorang meluk pinggang gue dari belakang, lalu ditariknya badan gue. Setan! Gue kaget banget sampai kamera gue lepas dari genggaman dan jatuh. Bener-bener jatuh dari ketinggian.

"Mbaaakk!!!! Jangan mbakk!!!! Hidup ini masih indah buat dinikmati!!! Mbak pikir lagi!!!"

Suara seorang lelaki terdengar di telinga gue. Udah bisa dipastikan itu suara cowok yang narik gue barusan. Gue nglepasin diri dari cengkraman dia. Gue cuma kepikiran kamera gue.

"Anjing lo!" maki gue ke cowok tadi sebelum gue lari turun ke bawah buat meratapi kamera gue yang udah hancur berkeping-keping.

Mata gue udah berkaca-kaca parah. Tinggal nunggu kejernya aja. Gue pungutin serpihan kamera gue sambil nginget-inget ini kamera gue beli make nabung dulu kerja paruh waktu sampai belain makan sekali sehari dan sekarang hancur kaya gitu.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 16, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

You're My Sweet EscapeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang