Kamu menangis dan mengatakan kepada ku, kalau dongeng adalah kebohongan
Aku tak kan pernah menjadi pangeranmu
Mungkin kamu tak bisa mengerti, namun saat kamu bilang cinta padaku
semua bintang di langit mendadak bersinar cerah
----Reff----
Aku bersedia menjadi satu-satunya yang ada di dongeng
Menjadi Malaikat yang kamu cintai
Tanganku yang selalu terbuka lebar akan berubah menjadi sayap untuk melindungimu
Kamu harus percaya bahwa kita akan menjadi seperti mereka di dalam dongeng
Kebahagiaan dan sukacita pada akhirnya
Inilah arti dari beberapa bait lagu pengantar tidur kesukaanku, yang selalu ia nyanyikan setiap malam berharap agar aku bisa tidur dengan nyenyak dan lelap. Berharap jika nyanyian itu dapat menenangkan kegelisahanku. Berharap dapat melelapkanku dengan cepat. Suaranya yang lembut, lidah yang terampil dalam berbahasa mandarin walau ia sendiri tidak bisa bahasa mandarin. Ia hanya mampu berbaha cina hokkien. Kalau kalian tau itu, pasti kalian tau dari mana ia berasal.
Judulnya "TONG HUA" artinya dongeng. Mungkin kalian dapat memaknai lagu itu dengan sendirinya. Sumpah, walau nyatanya bahasa itu tak kumengerti dan asing kudengar.. namun entah sihir apa yang selalu membuatku merasa nyaman hingga mampu membuatku tidur cepat. Bahasa asing itu.. lantunan nada itu.. nyatanya sangat nyaman untuk didengar. Kalian harus mendengarnya sesekali, untuk dapat menyamai dan merasuk pada setiap kata yang akan kuceritakan mulai sekarang kepada kalian semua. momen dimana perasaan ku benar-benar merasakan, jika cerita semacam ini tidak akan banyak terjadi dalam hidup seseorang.
Walau yang kalian dengar itu berbeda,
Bukanlah suara yang akrab ditelingaku setiap malam..
Setidaknya kalian bisa merasakan,
Apa yang aku rasa,
Pada saat itu sedihku yang datang tergantikan dengan perasaan sejuk itu.
Kini aku masih mendengarkan lagu itu, bahkan didetik ini saat aku akan memulai menceritakannya pada kalian. Suatu kisah yang menurutku, merupakan sesuatu yang istimewa yang bahkan tak bisa hadir dan hidup dalam setiap kehidupan seseorang.
Kini aku mendengar lagu itu dengan penyanyi aslinya, karena suara itu.. suara yang selalu kurindukan. Dia akan mulai menghilang sejak hari ini.
Dan akan hilang .. sampai nanti. sampai tuhan yang mungkin akan mempertemukanku kembali.
KAMU SEDANG MEMBACA
CENTI : 12 JAM
Romancesing me a lullaby,- alunan itu melelapkanku setiap malam. dini hari hanyalah satu-satunya bagian favorit dalam hariku. disaat itulah aku merasa tidak sendiri, ia akan terus menjagaku setiap malam akan datang lewat caranya. ia akan terus menjagaku d...