pendakian II

12 1 0
                                    

Akhirnya kami sudah sampai stasiun guntur kalau tidak salah . dan kami memutuskan untuk berkemas , mandi , makan dan Merapihkan semua peralatan yang akan paling sering digunakan . tujuanya yaa agar lebih mudah untuk d jangkau .

Matahari pun terbit , kami sebelumnya sudah mencarter mobil losbak untuk sampai ke pos pertama , ya seperti pendaftaran gitu , supaya bila terjadi apaapa team bisa mencari dengan mudah .
Setelah sampai saya dkk melapor diri , dan bergegas menaiki gunung tersebut , setapak demi setapak kami menikmati keindahan alam ini , sejenak menghilangkan penat selama berkutik dengan kegiatan d rumah .
Tidak di pungkiri kami pun sering berhenti sejenak , terutama si ayu yang selalu mengeluh , ya capek lah , ya haus lah . ya saya cukup memaklumi nya , karna dia baru dalam hal ini . kami juga tidak jarang untuk mengabadikan nya di dalam ponsel kami masing masing .
   Sekitar setengah jam kami beristirahat , kamipun melanjutkan perjalanan kami , aku dan ayu berjalan paling depan sisany berada di belakang untuk berjagajaga . tibatiba si ayu meminta untuk berhenti lagi , aji langsung memarahi ayu , dy bilang ayu manja lah , lemah lah . dan ayu tak mau kalah , dia bahkan bilang kalo aji sok jagoan , egois dan pemarah .
 
Akhirnya saya pun menengahi mereka berdua , dan saya memutus kan untuk istrahat sebentar , karna hari sudah mulai senja , maka mau tidak mau kami harus segera sampai d tempat camp .

singkat cerita saya dkk sudah mencaricari tempat untung ngcamp tapi dapet pas di pinggir jurang , nah kami pun membangun tenda kami sebelum matahari terbenam , tepat sehabis magrib saya dkk berniat mengisi perut yang lapar karna sejak sampai d tempat camp kami belum makan . ayu dan saya bertugas memasak , dan kaum pria yang memasang tenda dn yang lainlain .sedikit sedikit masih ada saja orng yang melewati camp kami , karna tepat d sebelah kami ada jalan setapak untuk pendaki lain lewat. Setelah makanan matang saya dan kawankawan menyantap makanannya , setelah makan saya berinisiatif untuk keluar tenda , mencari udara segar dan menikmati secangkir kopi .
Tapii tibatiba ada yang aneh ..
Saat saya melihat pohon besarr yang tepatnya berada di depan tenda saya , ada sesosok berpakaian putih entah itu nona kunti atau apa , sangat tinggi dan kain putihnya menjulur sampai bawah .
Saat itu saya hanya diam dan memutuskan untuk masuk ke dalam tenda ,  saya belum berani menyampaikan apa yang saya liat barusan kepada teman2 saya , karna takut ada yang parno .

Dan beberapa jam kemudian teman saya minta di antar karna dia mau buang air , mau gak mau saya yang antar karna sama2 wanita , Padahal saya masih merinding ingat kejadian yang baru saja saya lihat . saya keluar dan melipir k bawah nyari tempat aman supaya teman saya gak jatuh atau kepleset .
Setelah beberapa menit dy sudah naik , tentunya dengan saya bantu juga , dan kami pun masuk , berniat untuk istirahat , karna jam 3 kami berniat untuk mengejar sunrise . setelah memutar k bagian depan tenda , ternyata di pohon yang tadi saya melihat sesuatu , rupanya dia masih ada di sana , dan saya mau gak mau memberitahu kan apa yang saya lihat tadi kepada kekasih saya , karna hanya dy yang bisa mengerti saya .
"Man lu liat d depan gak ada apaan" dengan nada berbisik agar yang lain nggak panik ,
"Gak liat , emng ada apaan" kata iman
"Tp janji jangan bilang2 dulu k yang lain" kata saya
Iman pun mengangguk , dan saya memberitahu kn semua yg saya liat .
Dia kaget bukan main . alhasil saya dan iman menutup mulut .

Selang beberapa jam , kira2 jam 10/11. Teman saya si ayu itu nangis , bilang kalau perutnya sakit . dan saya pun tiba tiba merasa aneh seperti ada sesuatu yang ingin masuk ke punggung belakang saya , langsung saya melihat k luar tenda , tapi sosok yang tadi saya liat tidak ada .
Lalu seperti ada yg berbisik d kuping saya untuk membuang air ke belakang tenda . saya bingung dan bertanya sama ayu ,
"Yu , lu tadi udah d siram belum"
"Udah cha , emng kenapa"
"Gpp kali lu lupa , tapi perut lu masih sakit" kata saya
"Masih kaya di remes trus panas banget, badan gua juga panas"
Pas saya pegang dahinya memang benar panas , saya ngedeket ke arah ayu , tiba tiba saya nyium bau melati . dan selang beberapa detik jadi bau anyir , saya langsung mual bukan main .

Anehnya ketika saya berada di dalam tenda bagian pojok seperti ada wanita di luar pas belakang tenda yg sedang saya tempati .
(Jadi kan saya dekat tenda bagian belakang , tapi saya di dalam , dan wanita itu diluar )
Cantik sekali , memakai pakaian seperti penari , rambut di sanggul , wajahnya sangat cantik dan bahagia .
Tapi tiba tiba selang beberapa menit kemudian wanita itu berubah menjadi nenek nenek tua , wajahnya sangat berbeda penuh darah serta memar2 di bagian muka , senyum yang tadinya indah berubah jadi suram mencekam , tidak ada sedikitpun kebahagiaan , dan saya kaget ketika nenek itu merangkak dari bawah tempat ayu buang air tadi menuju ke saya , seperti ingin menarik saya ke bawah ke tempat asal dy berada , saya langsung memejamkan mata dan berdoa seingat saya , karna gugup dan takut berkecamuk dalam diri saya .

Alhasil setelah beberapa menit saya tidak melihat si perempuan itu lagi , saya langsung bertanya ke ayu
"Yu perutmu masih sakit"
"Udah enggak cha , mendingan"
"Bagus deh , lu lagi halangan x"
"Iyah emang gua belum ngasih tau lu ya"
"Lah belom , haduuh pantesan"
"Kenapa emang cha"
"Lu di ikutin , jorok sih lu , udah gak di siram , pasti asal ajah dan gak permisi" kata saya
"Kok lu tau sih , abis td gua takut jadi buruburu" kata ayu
"Siram sono , kalo gamau sakit lagi" kata saya
"Temenin "

Yaudah saya temenin dan saya berdoa sambil mengucap dalam hati , sudah di bersihkan jangan ngikut lagi ya nek , maaf kalo temen saya lalai .

Alhamdulillah setelah itu saya dn temann saya tidur . yang cowo pada begadang karna menjaga kami yang cewe mereka memilih ngopi , di luar tenda . jam sudah menunjukkan pukul 3 , saya dan ayu pun dibangunka , cuaca saat itu sangat dingin , saya bahkan memakai 2 baju dan jaket tebal , setelah beberapa jam kemudian sampailah kami pada tempat tujuan akhir , yaitu puncak gunung . entah rasanya semua beban kami terbayarkan , saat melihat matahari yang masih mengintip untuk menunjukan keindahan dan kehangatan yang sedang kami tunggu , ayu , agus , aji , iman dan saya pun berpelukan menikmati keindahan negri di atas awan .

  Singkat cerita kami sudah beranjak untuk pulang , dan semua barang2 sudah kami bereskan , tapi saya masih penasaran dengan tempat kejadian semalam saat saya melihat nenek2 , saya mencoba untuk turun di tepi jurang , saat saya lihat jauuh di bawah sana sudah tidak ada tempat untuk di pijak hanya ada pepohonan dan jurang yang sangat terjal , saya mengamati semua sisi , tiba tiba saya menginjak sesuatu , dan setelah saya lihat ternyata ada kain putih lusuh , sangat lusuh bahkan sudah rapuh , dan disana juga ada sedikit bercak darah .
Pikir saya pantas saja mereka merasa terganggu dengan keberadaan manusia manusia yang tidak bisa menghargai akan keberadaan mereka , dan dengan seenaknya melakukan hal yang sembrono dan semaunya .

  Dan akhirnya kami sudah sampai rumah masing masing , sebelum pulang saya , iman , agus dan aji ngumpul sebentar di rumah aji , istrahat sebentar , sedangkan ayu sudah di jemput kekasihnya , kami berbincang2 , ngopi , ngemil2 , aji tiba2 ngoceh2
" ah gua males kalo naek ada ayu lagi "
"Kenapa ?" jawab saya dan iman berbarengan
" lagian lebay , udah gitu teledor banget , garagara dia kan lu jadi di gangguin , terus tiap istirahat dy sempet sempetnya dempul bedak ke mukanya , dih malu gua" aji ngerocos gak berenti2
" lah kan elu juga yang ngajak ji , udah gua bilang gausah tetep aja lu ajak" agus berkata sambil nyeruput kopi panasnya
"Yaudah lah ji gpp , sekali sekali mah , tapi kalo mau ikut ya harus di kasih tau lagi biar gak teledor " ucap ku

Singkat cerita saya , iman dan agus pamit pulang , badan sudah gak karuan rasanya , saya pun langsung bersih bersih dan bergegas untuk istirahat , karna benar2 lelah rasanya .



*
*
*
*
*

Gimana menurut kalian , aku sih kalo jadi icha kapok ya ngajak si ayu . kalo kamu ?





maaf kalau ada salah kata maupun typo , stay d sini ya tinggalkan jejakmu kawan ...
Vote dan komenmu sangat berarti untukku 💜💜💜

cerpen mistery Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang