1

23 2 0
                                    

Awal kali gue kenalan sama fake world itu waktu kerjaan gue numpuk. Minggu ulangan udah makin deket. Belum lagi praktek ini itu. Tugas gue makin menggunung. Gede kaya gunung lucinta.ora
Ditambah lagi ini udah mau semester dua. Sekolah lagi gila-gilanya gelar acara ini itu. Gatau gunanya apa. Mungkin cuma mau naikin pamor dimata sekolah unggulan lainnya.

Gue juga jarang buka sosmed. Whatsapp? Halah, cuma ada grup kelas doang, sama dua GC kepenulisan. Engga rame. Tapi lumayan  bikin hp pending. Yang lain? Cuma instagram. Itupun gue pake cuma buat sekedar jawab pertanyaan orang doang. 

Kayak,
"Uname ig nya apa?"

"Abecedezed." Udah. Gitu aja. Engga gue buka juga. Palingan cuma buat ngeliat info penerbitan. Iya. Gue kepengen banget nerbitin buku.

Sampe gue ketemu sama beberapa orang. Ketemu di gc Rl. Kepenulisan. Dia sering post fotbar ala anak rp di sw. Kepo? Iyalah. Apalagi gue itu baru liat yang gituan.

Yaudah gue tanya, iseng gitu kan. Reply sw nya. Bangsatnya malah bot yang jawab chat gue. Tau lah, akun bisnis. Anak rp mah serba tertutup. Gamau rl nya kebongkar. Sampe bikin akun khusus buat nge rp. Gila.

Singkat cerita, dia jelasin panjang lebar apa itu rp. Dunia fake. Dan begonya gue masih ngga ngerti. Terus, dia larang gue main rp. Engga tau kenapa. Gue tanya beberapa orang, di gc yang sama. Dan nyaranin satu hal yang sama.

"Mendingan gak usah main rp."

Dan,
"Jangan coba-coba masuk ke dunia itu kalau masih sayang sama real life. Lebih baik fokus sekolah. Ga guna masuk gc gituan. Ntar Nyesel."

"Roleplay itu dunia fake, engga bisa make perasaan. Kakak baperan? Mending donorin dulu hatinya. Takutnya pas keluar dari sana, udah jadi kenangan aja tuh organ."

"Sekalinya masuk ke rp bakalan susah buat keluar."

"Jangan main rp, atau kita putus hubungan?"

"Buang semua pikiran lo buat join rp."

"Gue takut, misal lo main rp. Lo bakalan kaya gue. Nolep. Engga tau menau sama dunia nyata. Lebih asik sama hp. Lupa sama kewajiban dan tugas-tugas lo."

Anehnya, bukannya jadi takut. Gue justru makin menggebu-gebu buat masuk ke 'dunia' itu. Rasa kepo gue udah menjalar terlalu dalam. Padahal bentar lagi gue nginjek kelas dua belas. Jadi tahun itu, adalah masa penting buat gue naikin nilai biar lulus snmptn.

Hingga suatu hari, temen gue nge chat. Nanyain, gue jadi apa engga join gc rp? Awalnya gue ragu. Karena jujur aja, gue bukan kpopers. Yatapi ga kuno-kuno amat. Gue tau beberapa boyband sama girlband Korea. Tapi, engga tau nama semua member. Cuma tau beberapa. Sumpah, selama ini gue cuma sekadar suka denger lagu, liat dance, sama drama Korea.


Engga sefanatik temen gue yang sampe rela nabung buat beli pernak-pernik biasnya. Lighstick. Album. Streaming dimanapun, kapanpun. Asli. Gue gak Kenal dunia oppa dan 'permainan' yang selama ini tersembunyi dibaliknya.

Temen gue bilang. "Kalau lo masih kepo, join aja. Capek gue ngelarang juga, pasti lo tetep kekeuh. Biar lo sendiri ngerasain, dan tau. Atas dasar apa gue ngelarang lo main di rp."

Seakan didukung, dan tepat dua hari sebelum itu, temen gue nge bc sebuah list. Iya list rp.

Gue join. Terus temen gue malah modalin. Ngasih banyak link lpm. Gue gatau gunanya apa. Ya gue join. Lambat laun gue paham, betapa pentingnya sebuah lpm dalam kehidupan roleplay. Hehe. Kalau di rl, lpm itu ibarat pasar. Tempat dimana lo bisa nemuin beragam jenis link gc. Pilih aja yang lo mau. Udah. Bedanya, ini gaperlu dibayar.y

Gue masih Inget. Gc rp pertama gue namanya Fighting Pipel. Karena pusing mikirin chara, jadilah gue search gugel. Gue mau ambil yj yang seumuran sama gue. Yaudah, karena gue lagi suka banget sama iz*one kala itu, gue ambil chara Yujin.

Gue main rp sembunyi-sembunyi. Antara malu sama canggung. Ya gimana ya, ga boleh sebar rl. Sw nya harus di privat biar ga ketauan temen rp. Begitu juga sebaliknya. Kalau mau post rp, privat dari temen rl. Ribet.


Temen gue yang ngasih lpm, namanya Tata. Kita kenal di gc abal-abal. Dia baik. Kadang ngeselin, judes, kadang juga Jarinya ga difilter, ketikannya pedes banget. Wkwk.  Tapi, Tata ini banyak ngajarin gue soal rpw.


Tiga hari setelah join FP, gue gabung lagi.  Ke sepuluh gc rp sekaligus. Gila kan anying? Iya, gabut banget gue. Terus Tata culik gue ke gc rp nya, Thunder Light Squad. Di gc ini, gue ketemu sama chara Joy. Yang kemudian jadi kakak pertama gue di rp. Engga tau juga gunanya punya kakak, abang, adek, bestie di rp tuh buat apa kalau tanpa kabar. Musiman doang. Anjer males banget gue kalau gituan.


Gue sksd sama kak Joy, tanyain, dia punya gc rp yang rame tapi no kacang gitu. Ya kan sakit cok, dikacangin.y.
Dia bilang ada, kasih listnya ke gue. Gila. Emang rame banget. Sampe gue males nimbrung. Rame, kacang. Sepi juga kacang. Wkwk. Masih dengan chara yang sama. Yujin. Gue join ke gc itu. Gc dimana semua kehidupan rp gue dimulai. Soulmate Fams.

Sayangnya, kak Joy lrp engga beberapa lama setelah gue join sf. Katanya dia mau fokus rl. Gue kecewa karena fambest gue ilang. Kenapa? Karena fambest gue cuma dia. Dan, dia emang udah kaya kakak rl buat gue.


Lebay? Begitulah. Tapi gue juga bakalan kaya kak Joy suatu hari nanti.  Dan gue sadar.

Gue jarang nimbrung di sf, palingan tengah malem doang. Karena gue gamau pending. Gc rp gue tinggal dua. Fp sama sf. Selebihnya? Gue di kick karena ga nimbrung. Bodo amat. Gue lebih suka nimbrung di sf.


Kenapa? Karena sf adalah gc rp pertama yang bikin gue nyaman. Terlalu nyaman sampai gue rela ga join gc lain biar fokus di sf. Gunanya? Engga tau. Tapi,  gue tuh bisanya kalau udah join beberapa gc, susah buat bagi waktu buat nimbrung. Sampai beberapa chat penting gue anggurin gegara war di sana. Bego? Sangat. Dan gue nyesel sekarang. Oke skip.

Meski sulit. Akhirnya gue berhasil deket sama admin dan beberapa member di sana. Gue bahkan nekat scroll chatnya dan nge reply satu-satu. Saking niatnya. Padahal sf tuh rame, ditinggal 30 menit aja bisa sampe tiga ribu lebih chatnya. Engga tau deh kalau sekarang. Katanya itu gc udah rata.

Yok lanjut.
Sejak join rp, bener aja, semua yang dikhawatirin temrn rl gue terjadi. Gue nolep. Engga parah si. Cuma ya, mata gue gabisa lepas dari hape. Bahkan gue sulit buat fokus belajar. Sampe temen sebangku gue misuh-misuh terus ngumpetin hp gue. Kadang suka lupa sama tugas. Sering ngantuk sampe ketiduram di kelas karena begadang saking serunya war di gc. Oke gue akui. Gue, bego.

Tapi tenang, itu baru beberapa masalah, diawal 'masuknya' gue ke dunia laknat itu. Ada yang lebih dari itu. Semua berawal saat gue lagi asik-asiknya nimbrung di gc, tepat jam 8 malam. Adminnya masukin member baru. Namja. Dia yang bikin semuanya berubah. Lebih tepatnya temennya dia sih. Yang join sepuluh menit setelah dia masuk.


Yuta, dan Jeno















Oke skip sampe disini dulu. Jadi sekali lagi gue ingetin, ini kisah temen gue. Chrnya udah gue samarkan, nama gc juga.
Kalau ada kesamaan gc atau apa gue mohon maaf. Kalau kalian merasa kenal sama tokoh, gc, atau segala macam yang berhubungan sama 'kisah' ini plis, engga usah lambe. Karena sekali lagi, gue nge share ini ga dapet ijin. Dan, gue cuma mau berbagi pengalamannya dia, walaupun, mungkin pengalaman temen gue belum seberapa sama kalian yang lebih lama bergelut di rp sebelumnya. Ya seenggaknya jadiin aja hiburan karena ini kebanyakan dari imajinasi gue.

Yaudah ya enjoy

complebiturTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang