01-Alaska Baskara

38 11 0
                                    

"Woy, Alas!"

"Alas-alas, Lo kira gue alas karpet apa?!"

" Sayang, sayangnya sih bukan! Tapi Lo mau tau gak Lo itu alas apa?"

"Apa emang?"

"LO ITU ALASAN GUE BUAT JATUH CINTA!

"sa ae ni bocah satu!"

****

Apa yang Lo pikirin tentang zona teman atau friendzone? Gue sih, gak pernah nyangka bakalan ada di zona ini. Maksud gue, ya.... dari gue orok sampe Segede gini gue bukan tipe cewek yang punya banyak temen cowok, apalagi bisa suka sama sahabat cowok sendiri. Tapi setelah di SMA Harapan Bangsa ini, kedatangan murid baru yang famous nya ngalahin gue, gue kayak nemuin pelangi yang selama ini gue cari-cari. Dulu tuh, hidup gue hitam sama putih aja, tapi setelah dia dateng di kehidupan gue, gue jadi tau apa arti semangat hidup.

Dia namanya  Alaska Baskara. Namanya indah banget emang, kayak orangnya. Hidungnya mancung, kulitnya putih, matanya biru, dan badannya yang atletis membuat siapapun bakalan terpesona sama ketampanannya. Kata dia sih, dia blasteran Indo-inggris. Mamahnya Indo dan Papahnya orang Inggris. Sayang dia anak brokenhome. Papah dan Mamahnya mutusin buat pisah saat dia umur 5 tahun. Dan sekarang, dia tinggal bersama  Ayah tirinya, Kakak kandungnya, sama dua Adik tirinya. Hidupnya emang tragis, kadang ada aja orang yang ngatain dia anak pungut gegara gak mirip sama Mamahnya, atau gak tau latar belakang keluarganya.

Alaska itu baru 5 bulan yang lalu pindah ke SMA Harapan Bangsa. Tapi walaupun baru masuk, dia udah famous banget karena ketampanannya, selain itu dia juga friendly banget, orangnya ramah dan bisa bergaul sama siapa aja, terus dia juga anaknya berprestasi, buktinya dalam 5 bulan ini dia udah banyak banget ikut lomba sana-sini sampe-sampe piala yang dia dapetin bejibun banget. Dia juga anak basket, terus meskipun anak baru dia juga keterima di OSIS. Udah deh, ni anak satu emang bikin semua orang iri!

Walaupun dia baru pindah 5 bulan yang lalu, tapi gue sama Alaska udah kenal dari dua tahun yang lalu. Gak heran kalo kita udah akrab banget kayak perangko. Gue kenal dia awalnya dari aplikasi gitu. Lanjut ngobrol di media sosial WhatsApp. Sampe ketemu beberapa kali kalo dia lagi main kerumah Mamahnya di Indonesia. Sampe akhirnya dia bilang bakalan pindah ke Indonesia karena gak lagi tinggal sama Papahnya di Inggris. Dan yang bikin gue kaget, dia bakalan sekolah di SMA Harapan Bangsa!  Dan lebih gilanya lagi, dia pindah ke kelas gue, akhirnya kita jadi temen sebangku deh! Gila.... Gila.... Gila..... Kalo menurut kalian gimana? Gue beruntung bangetkan? Eh, udah dulu ya? Ni anak  satu langsung kepo apa yang gue tulisin, resek banget emang!

"Heh, upil badak! Lo lagi nulis apaan dah? Serius amat perasaan."

"Huuuh, kepo!"

Hihihi, gue ngakak banget liat wajah dia yang lagi manyun-manyun gak jelas. "Eh, bibir Lo jangan maju-maju dong, ntar gue cium nih!"

Dia langsung tambah bete, "huh, Lo tuh cewek tapi sukanya nyosor banget elah!"

Gue akhirnya beres-beresin semua buku gue dan gue masukin ke tas. Udah waktunya pulang nih!

"Lo jadikan kerumah gue?" Tanya dia sambil benerin rambutnya.

"Jadi dong."

Akhirnya kita berdua jalan bareng keparkiran. Eh tunggu, dia gandeng tangan gue dong! Emang kebiasaan ya cowok tuh sukanya baperin anak orang!

Dia genggam tangan gue erat banget. Dan pada saat itu gue ngerasain sebuah kehangatan di hati gue. Ada perasaan bahagia mengalir seketika, rasanya tuh kayak lo tetiba ketiban rezeki nomplok.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 01, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Awas, Ada Friendzone!!!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang