Hari ini aku pulang sendiri, ada rapat organisasi soalnya. Aku jalan turun dari tangga kelas 10 bahasa. Biasanya sih aku sama Mala naik angkot, tapi Mala lagi sakit jadi dia dianterin naik motor sama Tyas. suasana sekolah udah lumayan sepi, tapi masih ada anak basket lagi latihan. ngomong-ngomong, waktu kelas 1awal-awal itu, ekspektasi tentang SMA itu wow banget, ya kecampur gara gara nonton sinetron juga. Tapi mah sekarang, udah biasa, anak basketnya juga temen sendiri dari kelas udah gak keliatan kerennya. aku biasa nunggu didepan halte, sambil ngeliatin kendaraan berseliweran. tukang seblak masih ada, tukang baksos juga. mau beli, tapi uangnya sayang, yaudah nelen ludah aja. Dari tadi itu aku ngerasa ada yang manggil, tapi tak liatin kesana kemari nggak ada, hemm merinding nggak tuh. Ngerasa lagi ada yang manggil, nengok lah aku kedalem sekolah, nggak ada kan ternyata..
"hei" sambil nepuk bahu
Aku kaget dong, tiba tiba ada yang nepuk (untung gak teriak) tambah kaget lagi ternyata orang ini itu si Dimas
"kok sendirian?" Tanya dia sambil mainan HP
"ah, iya sendiri?" aku yang masih kaget, jawabnya seadanya dong
"ni minum" dia memberiku segelas minuman, entah itu apa aku juga nggak tau.
"oh enggak makasih, aku bawa minum kok" bukannya curiga, aku cuma waspada aja. Lagian aku nolak pake bahasa yang baik kok, nggak mungkin tersinggunglah dalam hati. Pas ambil botol dari tas terus minum, eh nggak ada air yang keluar. Wah, dalem hati "ih dasar bego..." mana dia ngeliatin mulu lagi.
"Udah ini, nggak dikasih racun tenang aja"
Kalo diterima malu, kalo nolak apalagi takutnya malah gimana-gimana. lagian nggak apa-apa lah pikirku, paling cuman air yaudah terima aja.
"ah makasih ya" aku terima dengan kedua tangan.
"kesini ngapain?" tanya ku
"habis latihan basket"
Apa?? whatt?? Dia anak basket, sejak kapan? kok nggak pernh liat?? pertanyaan-pertanyaan itu muncul dikepala ku.. aku bergulat dengan hati dan otak agar supaya mulut ini tidak bertanya lagi.
"udah 30 menit, nggak ada angkot lewat juga. Aku anterin pulang gimana?"
aku yang lagi minum, baru satu tarikan kaget dan keselek air.
"em , apa?"dengan nada kaget
"ayoklah buruan, udah mau gelap"
bener sih apa kata dia, udah gelap angkot juga nggak lewat. tapi aku masih ngerasa canggung sama dia ini. akupun punya ide buat nolak dia, aku nggak ada helm dan kayaknya dia juga bawa helm cuma satu.
"ah nggak usah, lagian aku nggak ada helm. kan di jalan raya"
aku lega, dan rasanya alasan ini berhasil. tapi dilubuk hati terdalam ada sih rasa sedikit mau dianterin.
" dari sini kerumah mu berapa lama?"
ha? maksudnya.. aku sih slow paling dia mau tahu aja.
"em 20-30 menit an kira kira" aku jawab dengan penasaran
tiba tiba dia jalan ke tukang baksos, terus ngobrol apa entah dan si tukang baksos itu ngasih dia helm. dia jalan dengan pd ke arah ku terus ngasih helm itu
"nih, udah kan?"
wah aku ngedumel dalem hati, "wah gila ini anak". bisanya dia cari kepikiran gitu.
"lah nanti omnya gimana, kan mau pulang juga?" aku cari cari alasan lagi
"om, masih lama kan ya?" dia tanya sama om baksos itu, dan herannya om itu meng-iya kan omongan dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
JANGAN BELOK,LURUS AJA
Short StoryKita tak pernah saling berkomitmen.Bukan maksud tak serius,kita hanya menjalaninnya dan menikmatinya dengan segala kejadian yang terjadi