Dodi yang seperti tertampar dengan ucapan Lita, sewaktu di mobil, membuat malas untuk beraktivitas. Rio udah bangunin Dodi beberapa kali, gak mau berpisah sama kasur.
"Dod bangun dong, udah siang nih, gak biasanya kamu itu, jam segini masih males-malesan di kasur"
"Duh berisik banget sih Yo, udah sana berangkat kerja, jangan fikirin gue!"
"Dod saya libur kerja hari ini, Dod saya ngerti, pasti kamu lagi galau kan, gimana kalo kamu kasih bingkisan ke Lita, sama kaya aku mau kasih ke Putri"
Seketika Dodi bangun, setelah denger ucapan Rio yang mau kasih bingkisan, tapi belum kenal deket sama Putri, menurut Dodi itu hal yang aneh untuk menjalin suatu hubungan.
"Serius Yo, tanpa lu kenalan dulu gitu ke Putri, tiba-tiba ngasih bingkisan, jangan bilang lu mau sembunyi-sembunyi lagi dari Putri, iya kan?"
"Entah lah Dod, sampe detik ini, saya gak percaya diri, kamu masih mau jadi temen saya kan, masih mau motivasi saya" sambil kedua tangannya memohon
"Biasa aja ekspresinya Yo, jangan kaya yang di sedih-sedihin gitu ha...ha..., santai sama gue mah" nepuk pundak Rio dan pergi mandi.
"Terus gimana dengan kamu Dod, Lita udah mau sama kamu, mau nerima kamu?" Rio sambil teriak
"Bentar Yo, gue lagi di kamar mandi, ga kedengeran" Dodi selesai dan sambil bersihin rambutnya sama handuk. Rio mengulangi ucapan tadi, Dodi jawabnya dengan kesal.
"Lita itu keras kepala Yo, sampe lebaran haji juga, dia itu gak bakal nerima gue, apalagi sekarang dia kuliah, liat aja penampilan tadi di kampus kaya gimana"
"Sabar Dod, semua akan berjalan dengan lancar, ya mungkin untuk sekarang Lita belum membukakan pintu hatinya" Rio menenangkan Dodi.
Dodi pun merasa tenang, berkat Rio Dodi pasti sudah gila karena cinta. Dan orang yang dicintain Dodi gak pernah mau denger omongan Dodi. Perkataan Rio selalu membuat Dodi merasa nyaman, sedikit-dikit Dodi malah ngikutin sikap baik Rio.
"Yo, makasih lu udah hadir di kehidupan gue, makasih udah mau dengerin curhatan gue, kadang sering membuat lu ribet"
"Gak usah berkata seperti itu Dod, oh Iyah saya kan kerjanya lagi ada libur Dod, gimana kalo kita beliin bingkisan buat Lita dan Putri" Rio gerakin alisnya. Dodi kalo denger nama Lita jadi pengen rebahan.
"Ayo lah Dod, semangat untuk menjadi lelaki yang terbaik"
"Iya Yo, tunggu deh lu jadi mau kasih langsung nih ke Putri?"
"Kayaknya saya mau kasih ke Lita aja deh Dod, lagian saya nunggu percaya diri dulu, tapi kemungkinan agak lama Dod"
"Yaudah deh gimana baiknya lu aja, tapi janji yah lu untuk kedepannya jangan pake acara sembunyi-sembunyi"
Rio menjawab dengan senyuman terbaiknya, mereka berangkat membeli kado untuk Putri dan Lita, sebelum jam masuk kuliah tiba. Saat itu Rio hubungi Lita untuk menemui dirinya dan juga Dodi di taman depan kelas.
"Ta, saya minta tolong sama kamu, berikan kado ini kepada Putri ya" sambil mohon-mohon. Lita menganggukan kepalanya dengan wajah kesel karena ada Dodi disamping Rio
"Yaudah buru lah, sini kadonya, nanti gue kasih, soalnya gue gak betah lama-lama, ngeliat orang yang disamping lu Yo" Lita membalikan wajah nya, berpura-pura liat sekitar
"Ta, gak boleh gitu sama Dodi, Dodi kan kesini juga bawa...." Kaki Dodi keburu diinjek sama Rio. Dodi bisikin Rio
"Jangan ngomong yang sebenernya nya Yo, nanti gue juga bakalan bilang" Rio meninggalkan Dodi dan Lita, agar mereka bisa baikan
"Ta, gue mohon banget, sekali ini aja yah, lu mau terima kado dari gue, gue sampai sekarang gak nyangka bisa ketemu lu lagi, gue kira semasa sekolah pertemuan terakhir"
"Ok gue terima kado lu Dod, tapi dengan satu syarat, lu harus pura-pura suka sama Putri dan lu yang harus kasih kado Rio ke Putri, gimana?" Saat itu juga perasaan jengkel Dodi kembali lagi. Tapi Dodi menahannya.
"Ok...ok Ta, gue terima syarat lu, ini semua demi lu Ta" pada saat itu perasaan Dodi kacau, antara dengerin ucapan orang terkasih, sama gak tega berkhianat sama Rio.
Dodi langsung memberikan kado itu sama Putri. Putri yang asyik dengerin lagu kesukaannya depan kelas, langsung lepasin headsetnya.
"Maaf kamu siapa ya, saya gak kenal kamu" Putri bingung. Saat Dodi denger ucapan Putri, ucapannya sama banget kaya Rio, gak pake bahasa gaul seperti lu, gue gitu. Dodi yakin kalo Putri milik Rio.
"Maaf yah, kalo sikap gue lancang, gue tanpa jelasin ke lu dulu, langsung ngasih kado gitu aja hiii. Kenalain nama gue Dodi, jadi gue ceritanya kagum sama lu, mangkanya gue langsung ngasih kado ini ke lu"
"Wah, saya gak nyangka bakal ada orang yang mengagumi saya, kadonya makasih ya Dod. Oh iya hampir aja saya lupa. Kenalin nama saya Putri"
"Iya Put sama-sama. Gue pergi yah, ada temen nungguin nih" Dodi berlalu pergi. Putri kembali dengerin lagu.
Dodi hampir aja keceplosan, mau bercerita tentang Putri saat Dodi bertemu.
"Yo maaf yah agak lama gue tinggalin lu, eh Iyah barusan seru banget, ternyata cewek yang selama ini lu suka....." Dodi mengalihkan pembicaraan, terus langsung nyambung ngomongin Lita
"Maksud gue cewek yang gue suka, si Lita itu, sama banget sikapnya sama gue, banyak kesamaan, itu yang barusan gue mau ceritain he...he...he"
"Bagus dong Dod, ada perkembangan menaklukan sang terkasih, ini baru namanya Dodi.
"Lah Yo, kalo gak gini nama gue bukan Dodi ya, apa jangan-jangan nama gue Dara berubah jadi cewe ha...ha...ha"
"Bukan itu Dod maksud saya" Rio ngejar Dodi masuk ruang kelas. Dodi terus ledekin Rio, sampai-sampai Rio gak bisa behenti berlari.
KAMU SEDANG MEMBACA
HANYA UNTUK PUTRI
RomanceKenalin namanya Rio si cowok polos dengan modal tampannya, tetapi pintar, pintar mengatur waktu, pintar mengelola pekerjaan, pintar juga menarik hati wanita. Bukan cowok buaya, tetapi cowok setia hanya pada satu cewek yaitu Putri. Putri dikenal seb...