eps 1

15 3 0
                                    


     EPS.1
Rabu pukul 11.20 siang kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung seperti biasa dengan di barengi cuaca yang sangat panas yang membuat ku malas untuk mendengarka pak.misterbim(pak ramdan) yang sedang menerangkan pelajaran bahasa indonesia.
Misterbim adalah panggilan siswa-siswi sekolah SMA pelita kepada pak Ramdan karena muka dan tingkah lakunya sama seperti tokoh misterbim..
Di suasana yang membuatku gerah,bosan,ngantuk dan malas ini,ternyata ada sebuah kejadian yang membuat hatiku berbunga-bunga dan kebaperan Kejadian apakah itu??
Rifki!!yah Rifki!!Rifki adalah seorang murid laki-laki yang sangat tampan,kaya raya, sangat cool dan keren ini maka tak heran semua para kaum hawa di sekolah ini menaksir dan menegejar ngejar dia.
  Ketika pelajaran berlangsung pak misterbim menunjuk Rifki untuk membacakan sebuah puisi di depan kelas dan Rifki pun membacakannya.Tetapi ada sesuatu yang membuatku baper.Setelah Rifki selesai  membacakan puisi pak misterbim menyuruh untuk menunjuk wanita yang paling cantik di kelas untuk membacakan puisi selanjutnya.
"Rifki sekarang tunjuk oleh Kamu wanita paling cantik menurumu di kelas ini untuk ke depan"ucap pak ramdan.
"Aleksa"jawab Rifki.Ketika Rifki menunjuk Aleksa semua teman di kelas meneriakan"Ciieee Aleksa sama Rifki".seakan mereka menjodoh-jodohkan kami berdua.Di saat itu aku pun sanyum tersipu malu dan hatiku berdebar sangat kencang sambil aku membacakan puisi tersebut.Setelah aku selesai membacakannya aku pun kembali duduk.Ketika ku duduk Rifki mengahampiriku sambil berkata
"Sa rumahmu di mana"?tanya Rifki
"Emang kenapa"?aku pun menjawab.
"Aku cuma mau bilang kalau malam minggu nanti aku akan datang kerumahmu untuk melamarku"ucap Rifki sambil tersenyum.Dan aku pun terdiam sambil berfikir untuk tak meladeninya karena itu cuma gombalan basi seorang laki-laki.
Tringgg...Bel pun berbunyi menandakan pelajaran sudah selesai dan aku pun seperti biasa pulang bersama 3 sahabatku Meli,Mutia,dan viani.Ketika di perjalanan pulang Ketiga sahabatku membicarakan kejadian tadi di kelas
"eh guys kayak nya si Rifki suka deh sama Aleksa iya kan guys..."ucap meli
"Iyah bener tuh kata meli Apalagi tadi si Rifki natap Aleksa dengan tatapan yang tajam."sahut viani
"ihh apaan sih kalian malah ngejodoh-jodohin Aleksa sama Rifki.Bisa aja kan si Rifki cuma modus aja ke Aleksa"ucap Mutia.
Diantara ketiga sahabatku Mutia,viani'dan meli.Mutia yang paling benar kalau menebak sesuatu meskipun dia sedikit jahil dan terkadang menyebalkan.
"Iyah nih kalian ngomong apaan deh,Gak mungkin lah cowo secuek Rifki suka sama aku si cewe super cuek ini"Ucap aku menjawab perlkataan sahabatku.
Aku pun sampai di rumah,dan memikirkan perkataan teman-teman ku tadi.Malam pun tiba dan aku pun tertidur pulas sampai pagi tiba.Aku pun terbangun dan bersiap siap untuk berangkat ke sekolah

                  EPS.2
Seperti biasa aku berangkat bersama ke tiga sahabatku.Setibanya di sekolah semua orang di kelasku pada ribut untuk menyambutku karena meminjam buku tugas Matematika untuk mereka contek.Bel pun berbunyibdan kami pun masuk kelas dan belajar efektif seperti biasa.Ketika aku sedang menis tiba tiba  Rifki pun datang dan duduk di bangku sebelah ku sambil dia berkata "bolehkah aku duduk disini"?.Aku pun tak menjawab perkatan dia. seperti kemarin dia mencoba menggoda ku dan membuat aku terbawa perasaan olehnya. Entah kenapa di saat dia berada di sampingku dan menggoda ku hatiku menjadi berdebar kencang.
Emang sih Rifki itu ganteng tapi aku belum menyukainya karena dia suka mengejekku.Tapi entah kenapa pada hari ini dia memperlakukan aku seakan akan dia menyukaiku.Tapi aku tidak terlalu mempedulikan perkataan Rifki karena takutnya dia hanya memanfaatkan ku saja.
Beberapa jam kemudian bel pun berbunyi menandakan waktunya untuk pulang.Aku pun pulang bersama teman temanku.
Di perjalanan pulang sahabatku terus saja menjodohkan jodohkan ku dengan si Rifki itu.
"Sa Lo cock tau dengan si Rifki sama sama cantik dan ganteng."ucap meli
"Iyah sa kelihatannya si Rifki suka deh sama Lo soalnya tatapan nya tajam banget ke Lo"sahut Viani.
"Iyah sa bener tuh kata meli dan viani terima aja si Rifki".sahut mutia.
"Ihhh kalian apaan deh suka berebuhan.Nembk juga enggak terima apanya.Udah deh jangan suka kompor kalau jadi orang.gak mungkin lah si Rifki suka sama aku."
Jawab ku sambil mengelak.
Aku pun sampai di rumah.sesampainya si rumah aku terus memikirkan kejadian tadi di sekolah.
Emang sih Rifki itu ganteng tapi aku belum menyukainya karena dia suka mengejekku.Tapi entah kenapa pada hari ini dia memperlakukan aku seakan akan dia menyukaiku.Tapi aku tidak terlalu mempedulikan perkataan Rifki karena takutnya dia hanya memanfaatkan ku saja.
Beberapa jam kemudian bel pun berbunyi menandakan waktunya untuk pulang.Aku pun pulang bersama teman temanku.
Di perjalanan pulang sahabatku terus saja menjodohkan jodohkan ku dengan si Rifki itu.
"Sa Lo cock tau dengan si Rifki sama sama cantik dan ganteng."ucap meli
"Iyah sa kelihatannya si Rifki suka deh sama Lo soalnya tatapan nya tajam banget ke Lo"sahut Viani.
"Iyah sa bener tuh kata meli dan viani terima aja si Rifki".sahut mutia.
"Ihhh kalian apaan deh suka berebuhan.Nembk juga enggak terima apanya.Udah deh jangan suka kompor kalau jadi orang.gak mungkin lah si Rifki suka sama aku."
Jawab ku sambil mengelak.
Aku pun sampai di rumah.sesampainya si rumah aku terus memikirkan kejadian tadi di sekolah.
Malam pun tiba sesudah aku mengerjakan tugas aku pun angsung tidur.
          Eps.3
Pagi pun kembali aku terbangun dari tidurku dan langsung bersiap-siap untuk pergi ke sekoah.Seperti biasa aku ke sekolah bareng dengan ketiga sahabatku.Di tengah perjaana menuju sekolah,tiba tiba"Gimana sa semalem Lo mimpiin Si Rifki gak"canda meli dan viani.
"Apaan sih kalian udah deh jangan bahas dia lagi"kesal aku.
Tak lama dari itu kami pun sampai di sekolah.Seperti biasanya sesampainya di kelas semua orang pada ribut untuk mencontek tugas fisika.Hingga bel masuk berbunyi,
Kami pun masuk dan belajar efektif seperti biasanya.Setelah 3 jam kami belajar,kemudian terdengarlah bel istirahat berbunyi menandakan bahwa ini waktu nya istirahat.semua teman-temanku pergi ke kantin sekolah,hanya aku yang berada di kelas seorang diri.Tak lama kemudian Rifki datang menghampiriku.
"Boleh aku duduk di sini"tanya dia.
Aku pun pura-pura tak mendengarnya dan berfokus membaca buku.
Rifki pun langsung duduk di sampingku.
kamu lagi apa"?tanya Rifki lagi.
"Kelihatannya"?jawab ku sambil menyuekinnya.
Ini adalah ke 3 kalinya Rifki menggodaku.Entah kenapa dia saat ketika Rifki menggodaku aku malah merasa bahagia,dan hariku berdebar kencang.
"Apa aku mulai menyukai Rifki"?ucap aku di dalam hati.
Rifki pun terus saja menggombain  aku sampai bel masuk berbunyi.Ketika istirahat sudah selesai Rifki masih saja duduk di sampingku sampai waktu pulang.
Diperjalanan pulang hatiku merasa bahagia entah kenapa.Tapi aku merasa kalau bahagia karena Rifki selalu menggodaku dan membuat ku senang.Hingga sesampainya di rumah aku terus saja membayangkan wajahnya.Sampai aku tak sadar kalau ibuku bertanya.
"Aleksa?Aleksa?Haloo Aleksa?Aleksa...?"Teriak ibuku.
"Iya Buu"?jawab aku sampai terkejut.
"Kamu kenapa sih dari tadi ibu tanya gak kamu jawab.Kamu lagi mikirin apasih.Kayaknya bahagia benget.Melamun sambil ketawa-ketawa sendiri lagi.Jangan jangan anak ibu lagi jatuh cinta."Ucap ibu kepadaku.
"Ih ibu apan deh sok tau  banget".
Bantah aku.
"Yaudah daripada kamu melamun gak jelas mendingan kamu ganti baju sana".ucap ibu lagi.
"Iya Bu."jawab aku.
Aku pun langsung meninggalkan ibu ku dan pergi masuk kamar.Setibanya di
-anak,bapak mohon kepada teman sebangku yang di sebelah kanan mohon tunggu di luar dulu."ucap pak guru.
Karena aku duduk di bangku sebelah kanan dengan terpaksa aku harus menunggu di luar.Dan Rifki di dalam sedang melaksanakan ulangan harian.Ketika selesai aku pun masuk bersama teman-teman ke dalam.ketika Rifki melewati ku
"Good like sayang"ucap Rifki.
Dia mengatakan itu seakan aku ini pacarnya.Ketika aku mendengarnya hatiku langsung berdebar kencang.Ulangan harian pun selesai, kami pun pulang karena pelajaran telah selesai.aku menceritakan kejadian tadi Kepada teman ku di sekolah.
Eps.4
Hari-hari berlalu Rifki terus mengejar-ngejar ku dan teman-teman di sekolahku terus menjodoh-jodokan aku dan meneriakanku dengan Rifki hingga membuat aku menjadi kebaperan dan mulai menyukai Rifki. Tapi satu hal yang membuatku heran,kalau Rifki menyukaiku kenapa dia tidak mengatakan kalau dia suka kepadaku.Dia terus membuatku terus menunggu sesuatu yang tidak pasti.Aku pun terus menunggu Rifki mengatakan cinta kepadaku  memikirkannya.
Iyah memang benar semenjak Rifki terus menggodaku aku mulai menyukainya.Tapi aku sedikit ragu karena dia belum kunjung menyatakan cinta pada ku.
Ketika di sekolah ada yang heran dari Rifki,Mengapa dia tidak seperti biasanya.Dia terlihat dingin ketika aku berada di samping nya.Begitupun dengan teman-teman sekelas ku yang biasanya mereka yang selalu menjodoh-jodokan ku dan meneriakanku ketika aku bersama Rifki tapi sekarang mereka semua malah dingin kepadaku.
Melihat situasi seperti ini aku pun merasa sedih karena di saat aku mulai menyukainya,
Rifki malah mencueki aku.Disaat seperti ini aku baru merasakan sakit yang tak biasa aku rasakan sebelumnya.
Hingga suatu hari ketika aku sedang berada di sekolah aku mendengar
"Eh guys tahu gak kalau si Rifki ternyata pacaran sama si Nida kelas mipa2"?ucap Viani sahabatku.
"Seriusan!bukannya si Rifki suka sama Aleksa"?jawab meli.
"Ya enggak lah Si Rifki bilang sama gue kalau dia suka nya sama Nida bukan sama Aleksa."bantah Viani.
"Iyah Mel bener kata viani itumah Si Aleksanya aja yang sok kebaperan sama si Rifki.*tegas Mutia.
Mendengar perkataan ke tiga sahabatku akupun merasa sangat terpukul.Sahabatku yang tadinya selalu mendukungku kini telah berubah menjadi mengejekku.Hatiku merasa sangat tersakiti dan hancur berkeping-keping.Disaat aku mulai merasakan kebahagiaan dengan menyukai seorang pria ternyata pria itu cuman hanya memberi harapan palsu saja kepadaku.Begitu juga sahabatku yang menertawakan diatasi kesedihanku.Mereka menertawakan ku seraya mengejekku seakan-akan merekaMengetahuinya dan merencanakannya untuk membuat tersakiti.Sahabat yang selalu ada di saat aku suka maupun duka,kini telah meninggalkanku dan menertawakan ku.Bukan saja Rifki yang membuat hati ku sakit,tapi juga sahabat sahabatku juga yang membuatku hatiku sakit.

           Disaat aku bersedih teman temanku malah menertawakan kesedihanku.
           Disaat aku tersakiti teman temanku malah meninggalkanku seraya menertawakan ku.Seakan akan mereka bersekongkol dan berencana untuk membuatku Tersakiti.....
INIKAH YANG DINAMAKAN PERSAHABATAN???
Mi

          YANG TERSAKITITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang