PART 3

6 3 0
                                    

“Hei! Lagi makan?” Sapa seseorang dari belakang Cia dan menepuk bahunya dengan keras sampai membuat Cia tersedak.

“Uhukkkk.. siapa sih ngagetin aja!” Keluh Cia setelah meminum minumannya

“Maap ya ngagetin. Gue kira lo lagi diem aja tadi”

“Bangsattt mahen!! lo kalo punya dendam sama gue jangan main belakang gini dong ntar kalo gue mati duluan kita ga jadi perang.”

“Lo pasti kelaperan banget ya Ci? Ngomongnya sampe kemana mana gini,” Ujar Mahen

“Ya lo pikir aja jing dari tadi pagi kita keliling ngedata terus ga ada konsumsi sama sekali,” Emosi Cia

“Yee santai dong sat. Lo pikir Cuma lo doang yang laper? Lagian tuh uang kas kita udah abis buat jalan jalan akhir tahun pelajaran kemarin. Salah siapa coba yang ngusulin jalan jalan? Kalo bukan karna lo pasti uang kas klub masih banyak”

“Apa banget deh kalian dua ini ribut mulu kerjaannya. Udah deh Hen katanya laper, pesen makan gih,” Tari menengahi pertengkaran yang hampir membuat bumbu siomay tumpah

Mahen langsung pergi tanpa menjawab

“kayanya semua cowo lo judesin Ci”

“Ya enggak la Ta. Gue judes sama cowo yang nyebeling doang kok.”

“Tapi nih ya kebanyakan cowo baik pas kenal sama lo tiba tiba jadi nyebelin semua. Contohnya aja si Mahen, dia kan baik banget tapi kalo kalian kumpul mana pernah gue ngeliat dia baik sama lo”

“Titisan setan lo bilang baik? Dia tuh baiknya sama orang yang ga dikenal doanng. Apa lagi sama degem tuh suka banget caper. Seleranya juga macem cabe cabean”

“Udah puas belum ghibahin cogan? Asyik banget deh kayanya,” Sindir Mahen. dia datang dengan tangan penuh makanan.

“Ko lo balik kesini lagi?” Heran Cia

“Ya gimana dong Ci, ini bangkunya penuh,” Ucap Mahen. “Eh tunggu deh itu adik kelas yang tadi namanya Biel kan Ci? Kasian banget deh ga kebagian tempat duduk. Gue panggil yak?”

“Panggil aja,” Tari yang menjawab. Cia? Udah kemusuhan duluan ngedenger nama Biel

“BIELLL! WOIII!” Mahen teriak sambil dadah dadah. Dan ternyata usaha Mahen tidak sia sia. Biel ngenotice panggilannya.

“Eh kak Mahen? Ada apa nih?” Tanya Biel yang datang bersama Fatah

“Lo ga nemu bangku kan? Udah duduk disini aja sama kita”

Biel memasang wajah ragu saat melihat wajah Cia yang tidak bersahabat “Gapapa nih kak?”

“Gapapa kok. Ga usah nanggepin titisan jurig ini. Dia emang suka sensian”

“Hehe jadi gaenak guenya,” Biel senyum ga enak dan ragu ragu duduk sama fatah.

“Oh iya kak. Tes masuk klub jadi kapan yak?” Fatah bertanya pada Mahen yang sedang menggoda Cia

“Eh? Lo ikut basket juga? Minggu ini jam 8 pagi di sekolah”

“Tesnya apa aja kak?”

“Ya dasar dasar basket doang kok. Trus kayanya kita mau tanya alasan kalian kenapa milih masuk klub basket ini”

“Katanya ini baru tahun pertama klub basket ngadain tes masuk gini ya kak? Katanya tahun tahun lalu langsung masuk?” Biel ikut bertanya

“Iya soalnya sejak tahun kemarin tuh banyak anak yang masuk klub tapi ga bener bener niat masuknya. Banyak dari mereka yang masuk Cuma pengen tampil keren aja. Trus yang cewe juga banyak yang masuk Cuma buat ngecengin cogan di klub”

Hari ini hari minggu hari dimana tes basket akan dimulai. Waktu masih menunjukkan pukul 06.30 pagi tapi Cia sudah berada di sekolah membawa banyak kertas dan bollpoint di tangannya.

“Anjir banget sih Mahen. gue kaya kambing congek di sini sendirian,” Cia menggerutu duduk di bangku penonton lapangan basket.

15 menit Cia menunggu, namun tak ada tanda tanda manusia ada di sekitarnya.

“Apa tes basket di batalin ya? Ini kok belum ada panitia yang datang,” Cia celingukan “Atau jangan jangan gue dikerjain lagi sama mereka. Tapi kan ulang tahun gue masih lama, dikerjain dalam rangka apa coba”

Cia mendengus saat matanya menangkap seseorang yang berjalan kearahnya.

“Hai Kak Cia”

“Lo dateng kepagian Biel”

“Ohh itu, gue emang sengaja kok dateng lebih awal biar gue bisa latihan dulu”

“Segitunya ya lo?” Heran Cia

“Ya kan kalo berbuat suatu hal jangan setengah setengah doang kak. Dari awal masuk sekolah sini juga gue udah punya niat buat masuk klub basket”

“Emang lo tau main basket?”

“Wahh jangan ngeremih kak. Walaupun muka gue muka pelawak, pas SMP gue masuk tim inti basket loh”

“Emang SMP lo dimana?”

“SMP 25 hehe”

“Ye bambang. Itu kan bekas SMP gue. Lagian kan basket disana ga terkenal. Ikut turnamen seprovinsi aja nggak”

“Ya seenggaknya gue pernah ikut lomba basket antar SMP se kota kak”

“Emang menang?”

Biel tersenyum getir, “sayangnya gagal di awal turnamen kak.”

“Yee si Anjirrr! Itu artinya lo ga jago jago banget.”

“Makanya itu gue masuk tim ini kak biar gue diajarin cara main basket yang baik. Lo mau ajarin gue gak?”

Cia tertawa, “Ntar kalo lo masuk tim yang ngajarin bukan gue tapi pelatih”

“Ya kan ga enak kalo diajarin pelatih. Gue kan goblok pasti kena marah mulu. Kalo belajar sama lo kan bisa sambil becanda”

“Modus ya lo?” Tuduh Cia

“Eh enggak kok kak. Lagian gue udah punya pacar,” Biel buru buru menjawab


End🐱

Adik KelasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang