17: juara pertama

2.2K 492 34
                                    

sebenernya, sejak hari itu lina udah gaenak hati aja ngelive ig tanpa ketauan si bucin baru.

tanpa dikasih tau secara langsung dari mulut lino, temen-temennya, followers instagramnya, bahkan adek-adek gemesnya juga langsung tau kalo lino sekarang udah gak jomblo lagi.

yep, alias positif bakal ada gandengan pas wisudaan.

coba bayangin, seorang lalino akan menggandeng seorang ibu---lani.

ngebayanginnya aja bikin lina merinding.

dia seneng kok, seneng banget malah liat kakaknya akhirnya mengakhiri masa kesendiriannya sebelum wisuda.

soalnya waktu lino masih jomblo, dia ngeselin. soalnya lino sampe ngelarang lina buat gak boleh deket sama cowok disekolahnya di sma.

seperti layaknya cewek lainnya, waktu SMA lina juga punya crush dong. ada satu cowok yang dia suka di kelas, waktu itu sebelum kenaikan kelas 12.

singkat cerita, sore itu hujan deres. padahal paginya, lina udah titip pesen buat minta dijemput balik sama lino pun serasa jadi angin lalu belaka.

tapi lina positif thinking aja, lino kalo pulang kerumah emang gak jarang bawa tugas-tugas kampusnya. jadi, yaudah, hal itu gak lina permasalahkan.

dan gak sengaja, sambil lina nunggu abang ojol datang, mas crush lewat depan muka sambil bunyiin klaksonnya. doi berenti tepat didepan lina yang berdiri di depan pos satpam karena posisinya sore itu nyaris udah gak ada siapa-siapa lagi, sekolah udah sepi. lina telat pulang karena ngurusin sesuatu buat acara osis, sedangkan doi, yak betul, doi ketua pelaksananya.

jadi mereka menghabiskan waktu bersama daritadi---bahkan sampai detik itu juga di depan pos satpam.

"lo nunggu siapa?"

"abang ojol, nih."

"abangnya kasian kali ujan-ujan gini lo orderin."

"y...ya terus gimana..., masa gue nginep sampe besok disini...."

"gue gak bilang tuh?"

"ish---"

"menurut lo gue gak bakal peka?"

"hah"

"ayo naik, mau maghrib nih, nanti gue telat ke masjid."

"ck, imam maghrib lo?"

"ya makmuman ajasih wkwkwk."

"apasih gajelas wkwkwk."

lina naik ke motor doi, sambil ketawa sebenernya ada perasaan dagdigdug juga, karena faktanya lina mulai selangkah lebih dekat sama mas crushnya.

sebuah kemajuan yang signifikan, bukan? dibonceng berduaan ditengah hujan sore-sore sama mas gebetan, udah kayak dream come true aja.

dan betul sekali. besoknya, lenyap seketika tuh istilah bucin kayak pulang dianter mas gebetan, berangkat sekolah dijemput sama mas gebetan ke rumah, di sekolah jajan ke kantin bareng mas gebetan, boro-boro.

lino is watching--- yang kalo dalam bahasa nyebelinnya, lino gak ngebiarin adeknya itu taken duluan sama sembarang cowok.

nyebelin emang. punya abang cowok gak selamanya menyenangkan kayak di wetpet-wetpet, lina sendiri testimoni nya.

sejak ketauan lino kalo lina pulang sama cowok itu, akhirnya besoknya lino nganterin lina ke sekolah.

lo paham gak sih gimana kagetnya seorang lalina ketika mau jajan ke kantin dan kondisi disana kacau banget, semuanya pada berkerumun, gak sedikit yang teriak-teriak ambyar, bahkan cowok-cowok pun penasaran disana.

KAK LINOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang