Ayo kita buka lembaran baru.
Sekolah baru.
Teman baru.Dan...
Pengalaman baru pastinya.Ya, jadi hari ini adalah hari pertama gue mos di SMA JAYAREKSA.
Banyak teman SMP gue yang masuk sini, karena yaa emang deket sama rumah mereka. Yakali mereka masuk sini karena cuma pengen liat gue yang cantik jelita bagaikan bidadari tak bersayap ini. kan gak mungkin.Nama gue Salsabilla Karania Putri. Gue bohong soal gue cantik bagai bidadari itu. Gue cuman perempuan biasa yang tidak luput dari kesalahan. Udah itu aja.
Gue sekolah di sini karena kemauan gue, bukan paksaan dari orang tua gue.
"Arfa!", Gue manggil temen gue yang lagi jalan memasuki gerbang sekolah.
Gue senyum sambil melambaikan tangan gue ke dia.Dan apa respon dia, "lah, Lo ngapa sekolah di sini, lo ngikutin gue ya!", Kata dia, setelah sampai di depan gue.
Gue kaget dong, padahal gue yang ngajak dia sekolah bareng di sini. Tuh kan begonya keluar."Bodo, serah lo", kan kesel aing.
Arfa ini temen SMP gue. Udah 3 tahun gue sekelas bareng dia. Sekarang kita ketemu lagi.
Dan tidak ada yang berubah dari dia. Ya iyalah orang gue kemarin ketemu dia.Arfa itu dari SMP orangnya gak bisa diem, bukannya cacingan ya, tapi dia itu suka heboh sendiri di kelas sampe sampe,
sumpah kita gak perlu bahas dia.
Oke skip.
Kita langsung masuk ke kelas. Oh ya gue sama dia itu segugus. Jadi kita duduk sebangku. Kita duduk di paling depan sebelah kanan pojok. di meja guru. Ga.
Gue sama Arfa lagi ngomongin anak tetangga si Arfa yang suka ngambilin ceri punya dia di depan rumahnya. Biasa, hal sepele aja di gibahin.
"Tu anak mana kaga bilang dulu lagi, main asal ngambil aja, mana dia ngambilnya sama daun daun nya juga. Lama lama gue bakar juga itu pohon", emang ya si Arfa itu suka julid.
"Ya lo marahnya ama tu anak jangan ama gue, emang gue nyokapnya!", kan gue ngegas.
"Ya kan gue lagi cerita, kok lo marah marah sii!", Lah, dia ngegas juga.
"Kok kita jadi main motor - motoran sih, ngegas mulu" lama lama aing jadi maung juga ni lah. kesel.
"Hallo" suara dari belakang pun menyita perhatian kita berdua.
Gue sama Arfa langsung menengok ke belakang. Ternyata ada seorang perempuan di belakang tempat gue duduk.ternyata dia manggil kita berdua.
"Ya?", Kata gue.
"Boleh ikut nimbrung?",
"Gak, gak boleh. Sono lo balik", kata Arfa jutek.
"Napa sih lo, sombong amat",
"Emang kenapa sih suka suka gue dong",jawab arfa.
"Udah sih jangan berantem. Ayo gabung aja gak papa. Lo juga fa, kayak kucing garong aja lo", kata gue. Sebel banget gue sama si Arfa, dari tadi ngajak ribut mulu."Nama lo siapa?",kata pempuan di belakang gue.
"Nama gue Deva", kata dia.
"Bagus nama lo hehe", kata gue sambil senyum ramah.
"Alah pencitraan aja lo", sahut Arfa
"Bacot","Oh ya, kenalin nama gue Salsa, dan temen di samping gue namanya Arfa", ucap gue.
"Tumben gak ngenalin nama lo pake embel embel adeknya si itu", kekeh Arfa.
"Apa sih lo, jangan ngungkit ngungkit masa kelam gue deh",ah sebel dah, malah nyambungnya jadi kesini.
Jadi gini ceritanya.
Kan pas itu gue baru masuk SMP, trus setiap orang satu satu perkenalan di depan kelas. Gue duduk di paling pojok belakang sendirian. Nah gue bagian terakhir. Gue udah mikir gimana caranya gue harus keliatan humble biar gue banyak temen nantinya.Abis itu ini bagian gue maju. Gue perkenalin diri gue, " hai, nama aku Salsabilla Karania Putri, kalian bisa panggil aku Salsa. Aku ini adek kesayangan aa Justin Bieber. Salam kenal",
Otomatis yang ada di dalam kelas itu ketawa semua.
Mereka pada bilang gini,
"Emangnya diaku sama dia"
"Mimpi nya kejauhan"
"Dia tau lu idup aja engga"
"Sadarlah engkauu"Kan hati nurani gue tersakiti.
Sebenernya gue sedih banget plus malu gengs di depan banyak orang kek gini. Tapi karena gue emang ga punya malu atau gimana ya, jadi gue cuma nyengir aja."Lo duduk sendiri?", tanya gue.
"Enggak kok, ntar temen gue dateng, dia lagi ke kantin", jawab Deva.
"Kok lo gak ikut ke sana?"
"Males, biar dia aja sendiri",
"Lo emang gak laper?",
"Nanya mulu lo kek reporter", ini bukan Deva yang jawab, tapi si Arfa. Sabar Salsa, Arfa mah mulut netijen emang."Tuh orangnya", tunjuk Deva ke arah seseorang yang baru saja masuk kelas.
"Lama banget lo, dari tadi gue tungguin di sini juga", omel Deva.
"Ya maap, namanya juga manusia",
"Y", singkat amat si Deva ngomongnya.Kita ngobrol ngobrol lagi ber empat. Yang tadi, temennya si Deva itu namanya Fia. Dia temen SMP nya si Deva, kayak gue sama Arfa, cuma mereka pernah sekelas bareng pas kelas 8 aja, kelas 9 nya ga sekelas lagi.
Bel bunyi.
"Ayok, dek langsung aja ke lapangan, Ada penampilan dari masing-masing ekskul", teriak Kakak Osis dari luar kelas.
Kita berempat langsung aja turun ke bawah buat ngeliat demo ekskul. Kali aja ada yang ganteng. Biar bisa modus.
Pas sampai di bawah kita ngeliat ada perempuan lagi jongkok di deket tempat sampah sambil mainan pasir. Mana sendirian lagi dia. Kan jiwa kasian gue keluar.
"Ih kasian, itu dia lagi ngapain",kata Fia.
"Ih iya, samperin aja apa gimana?",kata gue.
"Jangan, kita liatin aja dulu", ucap Arfa.
"Jangan diliatin terus kasian itu dia, takut tangannya bau tai", ucap Deva.
"Kok bau tai sih?",kata gue.
"Iya, kan dia main pasir, nah bisa aja ada kucing bab di situ trus dia mainin deh pasirnya", kata Deva. Gue aja gak kepikiran sampe ke situ."Udah ah ayo kita samperin aja", kata gue.
"Hai, sendirian aja", ucap gue.
"Lo kayak penculik sumpah nanya nya gitu banget", kata Arfa. Lah gue malah dibilang kek penculik."Lah masa tampang imut begini di bilang penculik sih?",gue mulai menunjukkan ekspresi imoet andalanque.
"Ewh", jawab mereka berempat sambil pura pura berlagak muntah.
"Sialan",ucap gue.
******
Halo semuaanya
Jangan lupa vote dan comment ya.
Semoga suka sama ceritanya.
Aku butuh dukungan dari kalian semua.
KAMU SEDANG MEMBACA
ASW FRIEND
Teen FictionKe enam mahkluk sosial kurang waras. Masa SMA itu emang sulit dilupakan ya. 'Kayak kamu'. Btw cerita ini terinspirasi dari temen temen gue yang bobrok nya ampe ubun - ubun. Ga.