Pada suatu hari ada seorang gadis yang cantik,dia adalah gadis yang begitu patuh kepada orang tua dan memiliki sopan santun hingga smua orang kagum melihat akhlak yang gadis itu miliki .gadis itu bernama CAHAYA CANTIKA begitu indah bukan namanya,"subhanallah".dia tinggal dengan seorang nenek yg janda entah kemana kedua orang tuanya,tetapi semua orang mengetahui bahwa dia seorang gadis yg malang
Dia adalah wanita yang taat beribadah dan soleha.pada saat itu dia bertanya-tanya"apa kah aku akan bertemu dengan seorang pria yg soleh!tpi begitu langka bukan mencari seorang pria yg aku harapkan"ucap dia dalam gumaman.tpi ucapan dia digabulkan oleh ALLAH SWT.Dia bertemu seorang pria yang tampan dan soleh,pria itu bersama seorang kawan bergerombolan untuk menuju ke masjid.
Dia pun bertanya kepada sahabatnya"apa kah benar yg aku lihat itu,seorang pria pergi ke masjid".sahabat nya pun menjawab"iyh cantika mereka adalah segerombolan pria yang soleh,mereka adalah anak santri"cantika pun menjawab"subhanallah".
'
"Sunguh kah peria itu seorang pria yg soleh"ucap cantika.
Cantika pun terus berjalan menuju tempat mengaji nya.Tak lama kemudian giliran cantika untuk mengaji.pak ustadz pun memanggil cantika"nak giliran mu saat ini untuk mengaji"cantika pun menjawab"yh pak".
Suatu perjalanan anak santri mendengar suara tautan ngaji yang sangat merdu."suara ngaji siapa kah itu?sungguh merdu sekali,subhanallah"ucap Andi.
"Seperti nya suara nya dari arah sana deh,ayok kita lihat siapa yang mengaji itu"
Mereka pun menghampiri suara itu
Mereka pun bertemu!!!