derajat mulia

133 53 26
                                    

        Ketika malam tiba diri ini merenung di bawah remang-remang bulan dan bintang-bintang yang indah di langit, perut bergejolak berharap ada makanan yang masuk kedalam perut, terbayang bahwa kebutuhan di batasi ekonomi keluarga ini yang rendah, dan hati seraya mengucapkan “Kata orang kesuksesan hanya ada bagi orang yg berpendidikan tinggi,kata orang kesuksesan hanya pada orang yang cerdas di segala bidang,kata orang kesuksesan dapat di raih dengan uang yang cukup untuk pendidikan",sampai…..

         Gw andi anak tukang petani desa yang terpecil,sebut saja desa penari, gw dari keluarga miskin mau makan aja susah apa lagi sekolah,tiap hari kerjaan gw bantu bokap gw sebagai petani,gw si sekolah tapi banyak izinnya buat bantu bokap gw di sawah.

      Oiya gw juga punya banyak adik sama kakak gw dari 12 bersaudara gw yang ke 5 keluarga gw gak saling peduli satu sama lain  mungkin  hanya gw yang peduli sama orang tua gw,sodara kandung biasanya cuma nuntut kepada ortu gw dan suka mengolok-ngolok orang tua gw supaya jadi orang kaya yang mungkin di mata orang mustahil untuk keluarga miskin yang memiliki banyak anak dan tidak berpendidikan tinggi.

        Gw lahir tahun 1988 ketika itu ibu gw mengalami sakit di perutnya karena kesalahan teknis hingga ngelahirin ade gw yang terakhir menimbulkan penyakitnya muncul lagi sampai gak bisa jalan sebenernya si masih bisa di sembuhin tapi apa daya keluarga gw orang biasa susah untuk makan apa lagi berobat yang cukup di bilang mahal maka, gw memiliki keputusan hidup gw bukan untuk happy-happy aja.

        gw tau penderitaan orang yang gw sayangi yang telah berjuang banyak untuk keluarga gw yaitu orang tua gw, kala itu gw masih kelas 1 sd di sd cilangkap 2 di bersama dengan ade gw yang paling deket sama gw panggil saja bayu  dia masih tk dan menjelang sd makanya dia ikut ke sd gw.

        di sana gw denger keluhan guru gw yang sedang di sampaikan ke orang tua gw di sana orang tua gw di tuntut untuk membayar kebutuhan sekolah gw yang cukup banyak dengan waktu yang singkat,tidak hanya itu orang tua gw di omongin sama warga sekolah sekitar yang intinya orang miskin kaya gw tidak layak sekolah karena terlalu susah membayar kebutuhan external,loh jelas-jelas kan itu sekolah negri jadi yang external tidak wajibdong,apa daya zaman sekarang yang di bilang tidak bayar terkadang memerlukan kebutuhan dana walaupun sedikit.

Derajat MuliaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang