Hari Senin, hari sialnya anak X-Mipa1
Tapi sejak Minggu kemarin nggak lg. Kenapa? Hayoo kenapa?
Jdi gini... Guru MTK yg lama pindah dinas. Trus skrng, ada guru baru. Namanya Bu Er— lebih tepatnya Bu Ernica, tpi seringnya sih dipanggil Bu Er. Orang Batak coy. Bayangin udh orng Batak, ngajar MTK.. duh. Galak? Oh Anda salah besar!
Lah orangnya lucu gtu— ralat lucu karena tingkahnya dia yg bikin ngakak sampe guling-guling parah (gue lebay anj). Gimna nggak? Nih Mon maap aja ya hehe. Jdi dia sering ngeluarin kata andalannya yaitu "Helloh", "Cintah", dan yang paling sering "Yoloh". Masih banyak lg sih kata2 khas dia dengan logat orng Batak itu.
Apalagi klo dia lg pusing atau kepanasan pasti dia bakal bilang "Heh yoloh. Pening pala ibu." Dengan logat khas orang Batak dan juga sambil garuk2 pala+kibasan rambut pendek selehernya itu.
Bu Er ini tipe manusia santuy dan asique. Jdi anak2 klo sm dia tu bawaannya enjoy en santuy aja udh. Tpi murid2 sering kasian sm dia. Abisan dia ini sering sakit atau masuk angin, klo di kelas pasti ada salah satu murid yg disuruh kerokin dia atau pijitin dia. Sering tahak juga wkwk. (Aduh dosa gue nih astagfirullah. Btw SELAMAT HARI GURU)
Udah lah segitu aja tentang itu guru. Mon maap Bu hehe. Piece✌️🙏 eheh.
***
"Heh cintah! Helloh." Kata Iwan anak cwok yang duduk di sebelah Taufiq. Ya dia emang jagonya niruin omongan Bu Er yg khas itu.
Anak2 sekelas langsung ngakak pas Bu Er masuk kelas tepat bngt pas Iwan niruin omongan Bu Er.
"Heh cintah. Ada apa kalyan ketawa begitu? Memang ada yg lucu ya? Apa baju ibu? Helloh heh heh cintah. Dengar dulu." Kata Bu Er nyuruh ank2 diem.
"Tidak ada yg lucu ibu. Ibu cantik kok." Kata Liya niruin logat ngomong Bu Er.
"Serius ibu. Yoloh. Kenapa sih heh? Eh dengar ibu dulu. Cocok kan ibu pakai baju dan celana ini? Cantik kan?" Kata Bu Er masih dengan logat khasnya dan kali ini sambil muter2 gtu badannya.
"Iya ibu. Udh cantik kok. Cantik sekalih yoloh."-Iwan
"Ya udah kalau gitu. Kita lanjut belajar ya nak. Helloh! Si Elena maju ke depan. Kerjakan soal kemarin ya cintah."-Bu Er
Anak2 gurih ga berhenti ketawa dri tdi. Elena dengan santai dan nahan ketawa maju, buat jawab soal yang kemaren dikasih sm Bu Er.
.
.
.
."Oke anak2, kita lanjut pertemuan selanjutnya ya cintah."-Bu Er
Trus dia langsung keluar gitu aja, katanya sih kebelet berak tdi.
"Ayok kantin lah."-Reina
"Eh kan katanya bawa bekel. Kemaren kan udh janji kek gtu. Pda bawa kan?"-Sasha
"Oh iya lupa. Gue bawa kok."-Reina
"Gue sih bawa."-Novi
"Gue juga."-Disty
"Lah iye lah. Kan kita tdi bikinnya barengan. Ish gimna sih?!"-Hana
"Oh iye heheh."-Azla
"Yudh nyelo dong Han. Gue bawa juga kok tdi, bkin bareng sm Ica. Yekan ca?"-Naara
"Yoiii nar."-Ica
"Re? Diem aje? Bawa bekel kan?"-Elena
"Iya." Jawab Rere singkat trus ngebuka kotak makannya, isinya roti+selai coklat.
"Badmood lu re?"-Ica
"HM."-Rere
Trus anak2 gurih yg tau klo Rere lg badmood ya diem aja. Karena die emang klo badmood gtu. Mukanya yg suram tambah suram awokawok.
KAMU SEDANG MEMBACA
GURIH SQUAD
Humor"Menistakan itu wajib, baku hantam itu harus!" -GurihSquad- Kisah absurd sekumpulan cewek dengan tingkat kewarasan yang sangat minim bahkan telah habis. Cewek-cewek bar bar yang menjalani hidup mereka dengan santuy tapi rusuh dan segala ketoxican me...