Hari yang penuh dengan kebimbangan akhirnya telah datang menghampiri seorang pemuda yang memiliki sifat yang kurang mengenal dirinya sendiri.
Pada pagi hari dengan mentari yang bersinar dengan terang, Gilbert terbangun dengan muka yang sangat cemas.
"Gila cepet amat dah udah pagi. Gak siap nih gua asli dah." berbicara dengan batinnya sendiri.
Saat beranjak dari tempat tidur, Roni sang sahabat sudah memanggil nama Gilbert untuk mengajaknya pergi ke sekolah.
"Gilbert, Gilbert!" teriaknya dengan keras.
membuka pintu dengan lemas
"Gila lu, Ron. Semangat banget lu hari ini." jawab Gilbert terheran-herab.
"Iyalah, gua gak sabar nih buat nampilin bakat gua di depan panggung." jawab Roni dengan semangat."
Disini terlihat sekali bahwa Roni dan Gilbert memiliki sifat yang sangat berbeda. Roni memiliki sifat yang berani dan percaya diri. Sedangkan Gilbert hanya seorang remaja yang pemalu dan belum bisa menguasai dirinya sendiri yang sangat berbanding terbalik dengan sifat sahabat karibnya.
Setelah merapihkan barang-barangnya mereka pun pergi bersama menuju sekolah.
--- Di tengah perjalanan ---
Eh, btw, gua belom tau nih lu bakalan nampilin apa, bakal nampilin penampilan apa lu hari ini?" tanya Roni"Gak tau Ron, Gua rencana bakal nyanyi, lagunya juga udah gua hapalin, tapi gua masih ragu, pokoknya pusing dah." jawab Gilbert dengan cemas
"Santai aja napa, Bet. Semua orang punya kelebihan nya masing-masing. Kalau lu dikasih Tuhan talenta buat bernyanyi, ya lakuin aja. Karen Tuhan ngasih lu talenta pasti ada tujuannya." jswab Roni dengan bijak.
"Iya, Ron. Tapi gua kadang aja iri banget sama orang yang bisa semua hal. Contohnya aja elu. Lu bisa nyanyi main gitar juga udah gak diragukan lagi. Coba gua, hanya cowok pemalu yang gak punya talenta."
"Ya ampu, Bet. Kan gua dah bilang kemarin, tampil aja dulu. Buktiin kalo lu tuh bisa. Talenta lu tuh bagus apa adanya. Talenta tuh dikembangkan bukan buat jadi pajangan aja. Gua yakin kok lu bisa."
"Oke deh, Ron. Liat nanti deh." jawab Gilbert dengan lemas.
--sesampainya di gerbang sekolah --
"Bet, gua ke kelas duluan ya. Gua udah ditungguin Pak Udin nih. Bye Gilbert!"
Setelah sampai di kelas, Gilbert pun langsung duduk dan langsung mendengarkan kembali lagu yang akan ia tampilkan nanti.
"Eh, Ron. Kok lu murung amat si. Kenapa dah cerita coba." tanya Veronica cewek yang udah Golbert suka dari SD!
"Eh, Vero. Enggak kok, gua lagi denger lagu aja buat nampilin penampilan gua nanti siang." jawab Gilbert dengan gugup.
"Oh, lu bakal nyanyi?!" tanya Vero dengan semangat.
"Iya, Ver. Kenapa? Keliatan gak cocok ya kalo gua nyanyi." jawab Gilbert dengan pelan.
"Eh, Enggak enggak. Jangan nge-down dulu dong. Gua cuman heran aja. Coba dong nyanyiin buat gua."
Jleeebbb, seketika tubuh Gilbert langsung membeku seketika. Ia pun mengalihkan pembicaraan untuk menghindari hal tersebut.
"Oh iya, Ver. Gua belom nanya lu bakal nampilin apa? Btw, lu bakal nampilin penampilan apa nantu?" tanya Gilbert dengan gugup.
"Oh, kalo gua bakal nampilin tari tradisional. Kalo gua gak sendiri nampilinnya. Gua bakal tampil bareng temen-temen gua." jawab Vero.
KAMU SEDANG MEMBACA
Self-Love
Short StoryHi! Nama gua Gilbert. Gua punya sifat yang bisa dibilang sifat yang paling tidak diminati oleh seluruh manusia di bumi. Dan gua sering banget mengagumi talenta orang lain, tanpa sadar batin kecil ku berbicara bahwa dalam diri gua, gua mempunyai tale...