4 🥀

15 6 2
                                    

Sepulang sekolah seperti biasa Tania main kerumah Cindy karena rumah mereka lumayan dekat, sesampainya dikamar Cindy, Tania langsung menghujani berbagai pernyataan kepada Cindy.

"Eh kayaknya anak baru demen dah sama lu, masa dia ngeliatin lu mulu dari awal dateng ke kelas sampe pulang sekolah, asik sekarang waktunya Cindy buka hatii" Ujar Tania dengan perasaan bahagia

"Dia itu punya mata Tan, makanya dia ngeliat, udah ah gausah dilebay-lebay in" Jawab Cindy dengan nada malas

"Lu selalu gini ya Cin, udah berapa orang yang nyoba deketin lu, tapi malah lu cuekin mulu, kalo lu nya gini terus kapan lu bisa move on?" Kata Tania mulai kesal

"Gua tuh udah move on, tapi sekarang cuma mau istirahat aja, udah ah gausah dibahas lagi"

Berminggu-minggu setelah kejadian itu, ternyata makin terlihat bahwa Ilham sang anak baru berusaha untuk mendekati Cindy, awalnya memang Cindy berusaha untuk tidak meresponnya, tapi lama-kelamaan Cindy kagum dengan cara Ilham mendekatinya

Ilham yang perhatian, sifatnya yang tangguh walaupun sudah jelas-jelas Cindy menolaknya, hal itulah yang membuat Cindy luluh dengannya.

Dan setelah berbulan-bulan atau bahkan setahun Cindy menahan semuanya, akhirnya ia merasakan bahwa inilah waktunya ia memulai kembali, membuka hatinya untuk orang lain masuk, dan ya orang yang berhasil memasuki hatinya adalah dia, Ilham sang murid baru.

"Bagi beberapa orang, move on tidak semudah itu. Ada pengalaman pahit dan trauma yang membuat seseorang enggan membuka hati untuk orang baru. Kita pernah merasakan itu. Alangkah tidak baiknya memaksa seseorang move on jika kita tidak tahu latar belakangnya."
[Fiersa Besari - Penulis dan pemusik Indonesia]

Untuk mu yang merasakan patah hati, tak mengapa putus cinta, menangis saja, buang semua rasa lelahmu dan Terima kenyataan, lalu jika kamu mengalaminya "trauma jatuh cinta" Tak apa, tak ada yang bisa menyalahkanmu, hatimu tanpa kau sadari mulai membeku, mereka yang berusaha dekat hanya sebatas teman bagimu, terkadang kamu berharap merasakan debar cinta lagi, tapi kamu takut, bisa dibilang pengecut, dan mulai sekarang kamu harus mencari tujuan lain, pasrahkan semua pada Tuhan, kamu layak bahagia.
[TAMAT]
.
.
.
.
.
@oktav.dirr

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 01, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

T R A U M A Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang