-semula-

37 3 0
                                    

"Lia,ntar sore jadikan kita nonton?" tanya Raina menatap Aurelia penuh antusias.

"Jadi dong,masa iya ga jadi" jawab Aurelia sambil menyantap bakso yg dijual di kantin sekolahnya.

"Biar lu tambah seneng gue bayarin dah,gue kan orang kaya masa gitu aja gua ga sanggup." jawab Aurelia kepada 2 sahabat baiknya itu dengan menampilkan senyuman manisnya.

"YES!!" serentak Raina dan Kirana sambil menatap satu sama lain dengan tatapan penuh arti tanpa Aurelia ketahui.

"Yaudah gue udah abis nih yok ke kelas!!" ajak Aurelia sambil menggandeng kedua sahabatnya. Mereka memang sudah bersahabat 2 tahunan dari kelas 1 SMA sampe sekarang kelas 3 SMA. Aurelia sangat bersyukur mempunyai teman baik seperti mereka.

Saat hendak pergi ke kelas...

Bruk

Seorang adik kelas menabrak dan menjatuhkan jus mangga yang dipegang ke baju Aurelia.

"EH KALO JALAN LIAT-LIAT DONGGG,JADI BASAH KAN BAJU GUE" seluruh siswa yang berlalu lalang seketika memberhentikan aktivitas nya melihat kejadian yang menarik menurutnya.

"iii..ya..kak..,ma...afff...kak..ga..sengaja" jawab adik kelas tersebut dengan gugup.

Aurelia memperhatikan penampilan adik kelas tersebut dari atas sampe bawah. Penampilannya bisa dibilang kucel dengan kaos kaki kotor, sepatu bolong dan kotor, rambut kepang dua seperti anak pedesaan, muka yang kotor tidak terawat dan memakai kacamata tebal minus.

Aurelia menaikkan alisnya sebelah sambil menyeringai.
"Bisa ya anak cupu kayak lu masuk sekolah sini, oh ya penampilan kek gembel gini palingan juga biaya siswa yakan, hahahaha" Teman-teman Aurelia juga ikut tertawa bahkan semua murid yang melihat kejadian tersebut.

Adik kelas tersebut hanya menunduk dan menahan tangis dipermalukan didepan banyak orang.

"Yaudah lah yah baju gue tinggal minta beli secara kan gue ga kayak lu orang kaya gue mah, males gue dekat-dekat gembel bau pula, kali ini gue maapin besok2 jangan harap" sambil tersenyum meremehkan, mengalihkan pandangan mendapatkan Nando yang sedang berjalan sendirian. Nando adalah pacarnya, mereka berpacaran sekitar 2 bulan. Nando anak dari seorang penjabat besar, orang tua Nando dan Aurelia juga berteman dengan baik tak heran banyak orang yang iri pada couple ini, mereka juga pasangan yang cukup romantis.

"NANDOOO" teriak Aurelia lalu berlari ke arah nando tapi masih dengan baju yang basah terkena jus tadi.
Nando tersenyum manis ke arah Aurelia.
"Iya kenapa sayang?"
"Kangenn hehe" berbicara dengan wajah imudnya, Nando hanya tersenyum melihat kelakuan pacarnya itu.
"Ini kenapa bajunya basah?" tanya Nando memperhatikan baju yang dipakai gadisnya itu.
"Tuh gembel numpahin jus ke baju aku"
"Yang mana biar aku marahin" ucap Nando sambil melirik geram kesana sini tapi sepertinya adik kelas tersebut sudah kabur.
"Udah udah ga usah dipeduliin" Nando hanya mengangguk pasrah.
"Ga ke kelas?udah bel nihh" tanya Aurelia
"Yahh,yaudah dehh,aku ke kelas dadahhh" sambil melambai ke arah ara.
"Dadah"

***

"Assalamualaikum, AURALIA GRIBELY ALBERT CANTIK NAN IMUD PULANGGG!!!" itulah yg terjadi jika ia baru pulang sekolah berteriak tidak jelas di rumah megahnya.

"Waalikumsalam, jangan teriak-teriak ga jelas dong kuping mami sakit" balas maminya melihat anak nya sedang dibukakan sepatunya oleh salah satu pelayan dirumahny. Ya dia adalah anak dari salah satu pengusaha kaya-raya di Indonesia.

PeristiwaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang