44

965 114 1
                                    

jangan lupa vote dan komen

●●●

mark menyerah dan memilih nyeritain semuanya ke chaeyoung. chaeyoung sendiri menyimak semua cerita mark. walaupun dia gabisa ngasih saran yang bagus buat mark, tapi dia bisa minjemin bahu dia pas mark nangis.

"gue sayang banget sama dia"

chaeyoung menepuk punggung mark yang lagi meluk dia. ngasih kasih sayang sebagai adek buat sang kaka.

"mungkin, lo sama ka arin emang gak berjodoh. kalo pun lo berdua emang jodoh, suatu saat ka arin bakal balik lagi"

mark mengangguk. melepaskan pelukannya dan balas menatap chaeyoung.

"sekarang lo cerita, ada apa sama jeno?"

chaeyoung membuang mukanya. tidak berniat menjawab pertanyaan mark.

"chae-"

"ka jeno selingkuh"

"hah?"

"ka jeno selingkuh, ka mark"

wajah mark mengeras. chaeyoung menoleh ke layar hp nya. ada notif jeno disana.

ka jeno
bisa ketemu?

chae
dimana?

ka jeno
taman deket rumah lo aja

chae
oke

chaeyoung menghela napas.

"gue mau keluar sebentar, baikan geh sama papa"

mark mengangguk. chaeyoung berjalan keluar dengan jaketnya. lagian jeno paling juga gak lama, ngapain chaeyoung mandi.

mark menghela napas. dia berjalan ke arah ruang tengah. disana ada taeyong yang lagi diam sambil baca koran. sementara jisoo sendiri ada di dapur nyiapin sarapan.

"pah,"

taeyong tidak menyahut. tahap amarah taeyong adalah mukulin, terus diem.

mark menghela napas.

"pah, mark minta maaf"

"ngapain minta maaf?"

"karena bikin papa khawatir"

taeyong diam. mark ngelanjutin kalimatnya.

"mark janji gak bakal ngulangin. mark khilaf karena putus sama arin jadi gak mikir lagi sama dampaknya. maafin mark"

jisoo yang mau nganterin kopi ke taeyong berhenti terus nguping. dia senyum denger percakapan ayah dan anak itu.

"papa gasuka kamu mabuk-mabukan. kamu udah mau lulus, setidaknya lulus dulu"

mark mengangguk.

"maafin mark"

"iya. kamu kenapa putus sama arin?"

mark menggeleng. duduk samping taeyong. menyandarkan tubuh lelahnya di punggung sofa.

"gatau pah. dia tiba-tiba minta putus, ya mark kaget lah"

taeyong meliat korannya.

"nih, kopinya. mark mau apa?"

"teh anget aja, mah"

jisoo mengangguk.

"enak banget kamu nyuruh-nyuruh mama kamu yang lagi hamil!"

"kan mama yang nawarin, pah!"

"lanjutin ceritanya"

akhirnya mark cerita dari awal sampai akhir. dari kegelisahan dia pas pulang. terus sama sikap arin yang sedikit demi sedikit berubah ke dia.

"duh, papa bingung"

taeyong menggaruk tengkuknya yang gak gatal.

"kamu udah nyoba bicara lagi sama arin? atau kalo kamu serius langsung temuin papa nya"

mark mendongak mendengar saran jisoo.

"kalo bicara lagi sama arin, kayanya dia bakal nolak. kok papanya, mah?"

jisoo diam. memikirkan kalimat yang bagus.

"dulu pas masih seumuran kamu, mama punya pacar. terus, pas lagi anget-angetnya, mama minta putus sama pacar mama"

"LOH KOK MAMA JAHAT?!"

jisoo ketawa doang.

"dengerin dulu"

mark diem. taeyong cuma jadi pengamat dan pendengar.

"mama minta putus tanpa ngasih alasannya. padahal mama cuma gaberani jujur sama dia, pas itu mama di jodohin sama anaknya temen kakek kamu, iya ayahnya chaeyoung. mama sebagai anak gabisa nolak dong. terus mama ngerelain deh tuh hubungan mama. mama sih pengennya si mantan pacar tuh merjuangin mama gitu, tapi ternyata enggak"

mark diem.

"nah, jadi kamu paham kan? arin ada bilang bosen sama kamu gak?"

mark menggeleng.

"coba pikirin apa yang harus kamu lakuin sekarang"

●●●

🖇LEE FAMILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang