MISTERI PULAU TENGKORAK (BAGIAN 1)

14 0 0
                                    

Awas! Berhenti Dulu! Hati-hati!

Kata-kata di atas ditujukan pada pembaca yang tergolong cepat gugup dan langsung merasa panas dingin apabila menghadapi bahaya dan ketegangan. Pokoknya mereka yang cepat merasa cemas, lebih baik ikuti saja nasihat itu. Tapi yang senang membaca kisah yang dibumbui kedua hal itu. jadi membaca cerita petualangan yang diselubungi misteri, silakan terus!

Dalam kisah berikut. Trio Detektif terlibat dalam petualangan yang benar-benar mencengkam. Tapi sebaiknya mereka kuperkenalkan saja dulu di sini pada pembaca yang mungkin belum kenal.

Trio berarti Tiga. Dan Trio Detektif memang terdiri dari tiga orang remaja, yaitu Jupiter Jones. Pete Crenshaw dan Bob Andrews. Ketiga-tiganya tinggal di Rocky Beach suatu kota kecil di tepi Samudra Pasifik, hanya beberapa kilometer saja dari Hollywood. Mereka beberapa waktu yang lalu mendirikan biro penyelidik, yang mereka beri nama Trio Detektif. Jupiter Jones. Penyelidik Pertama, merupakan lak tiga serangkai itu. Sedang Pete Crenshaw. Penyelidik Kedua, bertubuh jangkung dan kekar, ia hebat dalam hal-hal yang menyangkut kegiatan jasmani. Bob Andrews yang paling tekun di antara mereka bertiga. Karena itu ia bertugas menangani Catatan dan Riset.

Nah - kini silakan ikut bertualang bersama Trio Detektif - ke Pulau Tengkorak!


Alfred Hitchcock


Bab 1 TUGAS UNTUK TRIO DETEKTIF

"Kalian bisa menyelam dengan scuba?" tanya Alfred Hitchcock.

Pertanyaan itu ditujukan pada Trio Detektif yang duduk di depannya, di seberang meja tulis besar dalam kantornya di World Studios. Jupiter Jones, Pete Crenshaw dan Bob Andrews menatapnya dengan penuh minat. Ketiganya tahu yang maksudkan dengan scuba yaitu alat bernapas dalam air berupa tabung zat asam yang hubungkan dengan slang ke mulut. Pertanyaan sutradara film termasyhur itu dijawab oleh Pete.

"Kami baru saja kemarin dulu menjalani tes penghabisan, Sir," katanya. "Kami dibawa pelatih kami menyelam di teluk. Kemudian kami dinyatakan lulus."

"Kami belum begitu berpengalaman, tapi kami tahu apa yang harus dikerjakan dan kami juga hafal semua peraturan yang ada," tambah Jupiter. "Kami memiliki masker dan sirip renang. Sedang tabung oksigen dan alat napas kami sewa. jika kami ingin menyelam."

"Bagus," kata Mr. Hitchcock. "Kalau begitu kurasa kalian benar-benar cocok untuk melakukan tugas itu."

Tugas? Apakah yang dimaksudkan itu tugas menyelidiki suatu misteri? Mr. Hitchcock mengangguk ketika Bob menanyakannya.

"Ya, betul," kata sutradara itu. "Ditambah dengan main film sedikit."

"Main film?" Pete nampak agak sangsi. "Kami bukan aktor Sir-walau Jupiter pernah bermain dalam TV ketika ia masih kecil."

"Yang diperlukan memang bukan aktor berpengalaman." kata Mr Hitchcock menenangkan. "Kami memerlukan beberapa remaja pria yang biasa-biasa saja - yang kelihatan wajar. Kau tahu kan, Pete - ayahmu saat ini sedang berada di Timur, bekerja dengan sutradara Roger Denton membuat film tegang berjudul Chase Me Faster."

"Betul, Sir." kata Pete. Ayahnya tenaga teknik perfilman yang sangat berpengalaman dan sering melanglang buana. "Saat ini ia sedang di Philadelphia."

"Salah!" Mr. Hitchcock kelihatannya senang melihat Pete heran. "Saat ini ia berada di suatu pulau di Teluk Atlantik, di pesisir tenggara Amerika Serikat. Ia datang ke situ untuk membangun kembali suatu taman hiburan yang sudah rusak. Tempat itu diperlukan untuk lokasi pengambilan adegan penutup film yang sedang dibuat. Pulau itu namanya Skeleton Island."

"Pulau Tengkorak! Huh!" seru Bob "Kedengarannya seperti tempat persembunyian bajak laut!"

"Memang - pulau itu dulunya sarang bajak laut," kata Mr. Hitchcock "Pulau Tengkorak! Nama yang aneh dan menyeramkan. Kabarnya pulau itu ada hantunya. Kerangka manusia bertebaran di sana tertimbun pasir Kadang-kadang, apabila laut sedang menggelora, ada mata uang emas kuno terdampar didorong ombak ke pantai. Tapi sebelum kalian bersorak gembira, lebih baik langsung saja kukatakan sekarang bahwa di pulau itu tidak ada harta karun. Itu sudah dibuktikan orang. Kalau di dasar teluk mungkin ada harta sedikit yang terserak. Tapi di Pulau Tengkorak sendiri sama sekali tidak ada!"

Kumpulan Kisah Trio DetektifTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang