Puk
Kepala bersurai madu itu ia rebahkan di atas bantal dengan motif kartun favoritnya.
Perkenalkan Jaselzie Radarbenua namanya, definisi dari anak mami yang sebenarnya. Bukan sih, emang dianya aja yg bucin mama akut.
Asel atau yang juga dipanggil Benua itu, punya hobi main hp, makan, tidur nyambi menggambar. Anaknya ga doyan belajar. Gumoh katanya.
Oke cukup perkenalannya, ayo kita liat Renjun yang lagi ngelamun sambil rebahan natap atap padahal belum makan.
.
"huh, capekk. Padahal ga ngapa - ngapain , mana pengap." Renjun yang dari tadi diem doang akhirnya ngeluh juga.
Duk !
Renjun yang tadinya ngelamun, langsung noleh ke balkon kamar yang ga sepenuhnya ketutup itu. Ngehela napas pelan sambil ngamatin orang yang masih susah payah nurunin kaki kiri nya dari pager balkon.
1 menit.
3 menit.
5 menit.
"hish, ngapain sih jendraaaaaaaa ?!" . Renjun yang dari tadi diem doang merhatiin akhirnya cape juga liat tetangga sebelahnya itu.
Kalau tadi kaki yang nyangkut, sekarang malah benang baju. Yang mana mau gamau Renjun nyamperin sambil bawa gunting.
"ETETET, mau ngapain lu bawa gunting ha ?!" Tunjuk Jeno ke Renjun yang baru keluar dari pintu balkonnya.
"BUAT NYUNAT LU, ya ga lah jendraaaaa. Buat gunting benangnya astaga.." cape banget Renjun punya tetangga bentukan gini.
Jeno yang ngeliat Renjun frustasi akhirnya cuma haha hehe doang, agak serem juga kalau galak nya kambuh. Diliat - liat dari mukanya aja udah serem. Berasa awan gelap hinggap diatas rambut madu orang didepannya ini.
"Lu kenapa si cil, betmut mulu" tanya Jeno.
Plak
"JANGAN PANGGIL GUA CIL, NAPESI AH" . Renjun yang udah betmut , tambah diledekkin tadi akhirnya ngegeplak jeno.
"IYA IYA , ASTAGA" . Sambil ngusap ngusap kepalanya yang digeplak Renjun tadi, Jeno jadi laper. Mana abis kesangkut di balkon.
"Nuaa, oy". Jeno noel noel tangan Renjun.
"Apa ?!" Jawab Renjun sambil noleh ke Jeno.
"Jalan ayo, laper nihh" Kata Jeno sambil nepuk nepuk perut yang udah mulai keroncongan.
"Mau mam apa emangnya Jen? Kan bisa gopud"
"Jalan aja Nua, sekalian ke alfa deh. Mau ga ?" Tawar Jeno, biasanya si Renjun nurut pas ada iming iming doang.
"Ayodehh, beli eskrim tapi. Boleh yyaa Jendraaa !" Pinta Renjun sambil natap Jeno antusias.
"Nuaa ya, Eskrim terus. Hmm.." Jeno nyubit pelan pipi Renjun yang makin gembul.
Renjun yang digituin cuma ngedumel, sambil lepasin tangan Jeno dari pipi dia sendiri.
"Sana ihh". Usir Renjun ke Jeno yang udah mau balik ke balkon rumahnya sendiri
"Yaudah, ayo jalan. JANGAN LUPA PAKE HOODIE SAMA HELM ! " Teriak Jeno dari balkon rumahnya. Syukurnya ga ada insiden nyangkut lagi.
"IYA JENDRAAA ! "
tbc.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ayank-Noren
WerewolfPenggalan manis, pahit, asin, dan asamnya dua tetangga kita .