Udah 5 menit lebih Dohyun berdiri gelisah di depan kelas Jinwoo. Udah waktunya pulang buat anak baru, tapi kelas ini belum bubar.
Iya, mereka kepisah kelasnya, ngebuat Dohyun jadi khawatir ama sahabatnya.
Bukan apa-apa, bukan alay gamau di pisah, tapi kalau kalian lupa Jinwoo dulu sempet ga bisa nerima orang di sekitarnya.
Sampe Taeyong, Kaka dari Mami-nya yang ngebantu dia buat lebih terbuka dengan beberapa terapi khusus anak kecil, Dia perlahan bisa mendingan, Udah bisa nerima orang walau sedikit defensif.
Iya, 'mendingan'. Jinwoo masih ada rasa takut buat bergaul sama seumurannya, karena masih punya mindset kalau gimana pun ujungnya pasti dia bakal ditinggal. Ngebuat dia jadi dipandang sombong, gamau gaul, dan sebagainya.
Di saat dia masuk ke SMP, di saat orang-orang punya circle buat bergaul, kemana-mana bareng, Jinwoo cuma punya Dohyun, Dongpyo dan Hyungjun.
Itupun di semester 2 kelas 7, Dongpyo dan Hyungjun berangkat ke jepang buat pertukaran pelajar.
Dia di tawarin ikut, dan pastinya dia nolak. Dia tau batas diri dia, kemampuan bergaul dia, apalagi di jepang jauh dari orang tuanya, pasti lebih susah.
Dohyun milih buat nemenin dia di sini, dia nolak kesempatan itu juga, buat ngejaga Jinwoo.
Bisa di bilang, Dohyun orang yang selalu ada kapan pun Jinwoo butuh, dan Dohyun juga yang paham banget sama Jinwoo selain Mami dan Papi nya.
Dohyun sedikit khawatir kalau Jinwoo beda kelas ama dia dan harus nyesuain diri tanpa bantuan dia. Karena pas SMP mereka gapernah dipisah kelas.
Hampir semua anak udah keluar dari kelas itu satu-satu, Dohyun terus nyari Jinwoo yang belum juga keliatan.
Sampe akhirnya Jinwoo keluar paling terakhir, anaknya nunduk sambil megangin tali tas-nya.
Beda banget sama Jinwoo kalau sama dia atau dirumah emang. Yang pecicilan, berisik, rusuh.
Dohyun ngehela nafas, udah siap-siap kalau aja Jinwoo narik dia nyari tempat sepi buat nangis.
Jinwoo biasanya langsung narik Dohyun, tapi anaknya sekarang malah berdiri di depan Dohyun sambil nenggak.
"Doyun." Kata Jinwoo sambil senyum, walau ga selebar biasanya tapi Dohyun tetep heran.
"Lu okay?"
Jinwoo masih dengan senyum kecilnya ngangguk. Dohyun ngehela nafasnya lagi, sekarang karena lega.
Baru aja Dohyun mau ngajak pulang, tiba-tiba ada cewek dikuncir satu yang nyamperin mereka. Ga, lebih tepatnya Jinwoo.
"Jinwoo, pulang sama siapa? Mau bareng?"
Jinwoo ngeliat orang itu sedikit kaget, tapi abis itu dia senyum kecil dan ngegeleng. Padahal senyum itu paling susah Jinwoo kasih ke orang yang baru kenal.
"Em.. ini gua pulangnya bareng temen gua," Cicit Jinwoo.
Cewek itu ngalihin pandangannya ke Dohyun, terus dia senyum sebentar yang dibales senyum juga sama Dohyun.
Jinwoo ngeliat itu akhirnya mutusin buat ngenalin mereka, walau ngomongnya sedikit terbata-bata pas ke cewek itu.
"Eh.. itu.. kenalin ini Dohyun. Do, ini Yuna em- temen gua, chairmate."
Dohyun sama Yuna saling salaman, dan abis itu Yuna langsung pamit buat pulang duluan.
"Why you look so awkward?" Dohyun nanya ke Jinwoo sambil ngerangkul sahabatnya jalan ke gerbang sekolah.
KAMU SEDANG MEMBACA
(Best) friend; (UNCONTINUED)
Fanfiction;Cerita tentang mereka yang saling memahami satu sama lain karena udah bareng dari masih pake popok. Cuma cerita klise mereka yang saling support, saling jaga, bahkan mungkin saling sayang. Iya, mereka (Best) friend. Warn! BXB Mungkin kalian gasuka...