7

122 5 0
                                    

Ini cerita kita

"Waduhhh oleng gue chan"  rajuk gue pada haechan sambil menuruni tangga bersama haechan.

Soal-soal UTBK tadi bener-bener keluar dari ekspetasi. Soalnya banyak banget dan waktu yang diberikan cukup singkat. Gatau dah gue ngisi apaan tadi.Absurd banget pokonya. Yang bisa,gue isi. Yang gabisa yaaaa... ngitung kancing.

Haechan juga keliatan sama pusingnya. Karena semenjak keluar ruang ujian. Haechan terus terusan mijit kepalanya tanpa berkata sedikitpun.Selain memijit mijit kepalanya ia juga mengerjap ngerjapkan matanya. Mungkin pusing ngadepin layar komputer selama 5 jam tadi. 

Sampai di Lantai satu gedung tersebut,gue menemukan renjun dan jaemin yang sedang menunggu.Kami pun menghampiri mereka. Tidak ada kata keluar dari mulut kami berempat.Hanya sambutan tos dan salaman bahagia karena telah menyelesaikan utbk

["00" Line]

Jeno
Gaisss
Ayo bukber lahhh
Kalian lapar kan abis perang
Kuy
Ditunggu
Di Kedai Kenari
GUE TRAKTIRRRRRRRR DAHHH

Redja
OKE KITA SEMUA CAW JEN
SIAPIN MAKANAN YANG BANYAK.

Semua orang auto Alhamdulillah :v . Tanpa pikir panjang kami langsung berlari ke parkiran dan berangkat menuju kedai kenari. Renjun dibonceng jaemin dan gue dibonceng haechan. Cus ke kafe kenari .

Sesampainya disana. Gue ngeliat jeno mengacungkan tangannya ke arah kami. Kamipun menghampirinya. Ternyata jeno tidak sendirian gais. Dia duduk bersama wanita cantik disebelahnya. Siapa lagi kalo bukan siyeon.


Kami pun bergantian menyalami mereka berdua. Dan ketika gue menyalami tangan siyeon. Dia tersenyum manis ke arah gue. Gue deg deg an sumpah. Ternyata ada berhasilnya juga jeno nurunin gue depan komplek. Gue seneng banget siyeon ga ilang. Dan sekarang kali pertamanya siyeon berkumpul dan official duduk bareng kita.

"Wadeehhh ada neneng siyeon. Meni geulis pisan . Kumaha damang neng"  jaemin kegirangan membuka obrolan terhadap siyeon sambil menyalaminya.

"Husshh.... Jan pegang pegang pacar gue!" Kata jeno sambil memukul tangan jaemin yang menyalami tangan siyeon.

"Haha siyeon maafin jaemin ya. Dia suka gitu ko.Suka gombal. Jan dibawa ke hati . Soalnya masih gantengan Jeno kemana -manasahut renjun ditengah perseteruan jeno dan jaemin.

Siyeon tersenyum mendengar celotehan anak dajal yang merupakan temennya jeno tersebut. Gue cuman bisa senyum senyum kucing. Masalahnya gue juga terpesona sama kecantikannya siyeon.

"00 line punya anggota cewe juga. Kok kamu gabilang sih yang" sahut siyeon sambil melirik ke arah gue.

"Hehehe iya nih... Kenalin gue redza anggota 00 Line" sahut gue sok asik.

"Appan anjir engga yeon... Dia tuh cuman adiknya renjun, Gamasuk kriteria 00 Line. Buluk banget soalnya" itu haechan yang ngomong.

Gue auto noyor bibirnya ecan pake sendok

Siyeon dan para 00 Line hanya bisa tersenyum melihat kelakuan kami berdua. Adzan maghrib pun berkumandang .Mengintrupsi keabsurdan kami semua.Mereka mulai kegirangan untuk menyantap makanan dan minuman yang sedari tadi sudah jeno pesan. Hal itu dilakukan dengan tenang sambil satu persatu bergantian untuk sholat maghrib.

****
"Testimoni UTBK dong!" Seru Renjun sekata-kata mencoba mencari topik.

"Kalo menurut gue sih gampang edan..." Haechan menjawab dengan nada suara yang percaya diri.

"Halahhh... Boong banget njun. Tadi aja keluar ruang utbk dia mijetin kepala mulu. Udah gitu matanya kedip kedip kek orang ayanceletuk gue.

"Sekata kata banget adek lu njun. Anak siapa sih ini"  balas haechan.

"Jujur kalo gue gapusing gais"  celetuk jaemin

"Soalnya selama ngerjain soal gue ga mikir sama sekali . Otak gue ganyampeLanjutnya

Semua tertawa.

"Gila banget ga sih menurut kalian? Kaya high level banget gitu. Mana kita angkatan pertama yang nyoba utbk kan?"  Siyeon bergabung kedalam obrolan

"Iya banget. Itu soal HOTS nya Bener bener HOTS. Sampe sampe pengen gue tumpahin ini air es ke kepala gue"  tanggap renjun sambil menggenggam gelas es teh manis di tangannya.

"Takut banget gue liat hasilnya"  celetuk gue.

"Apalagi gue"   jawab jaemin.

"Kalo gakuliah tahun ini apa gue macul aja gitu ya? "  Kata renjun ikut berpartisipasi.

"Pen nikah aja gue mah kalo ga kuliah"  lanjut gue.

"Adek ama kaka kerjanya ngeluh mulu" Jeno tersenyum .

"Tapi ide bagus sih maculceletuk haechan.

"Jeno ama siyeon mah adem adem aja nih kaga takut gakuliahjulid jaemin.

"Oiya dong mereka kan tampan dan cantik. Kalo gakuliah bisa ikut agensi model. Tawaran juga udah banyak kan jen?"  Tambah haechan.

"Kalo elu chan . Lu kan Buluq tuh. Kalo gakuliah mau ngapain?"  Tanya gue

"Nikahin elu aja gitu dza"  jawab haechan asal

"IDIHHHHHsemua kompak menyahut bacotan asal tersebut.

"Edan. Biasa weh atuh da heureuy. Udah ya kalian tuh gausah pada pesimis. Kita udah berusaha. Usahain dan kerahin semua kemampuan kita. Jadi hasilna mah kumaha  allah weh. Da tuhan kita teh pasti menentukan rencana terbaik bagi kita. Menentukan takdir bagi kita. Pokonya apapun yang terjadi tarimakeun weh. Da ecan oge sien sebenernamah tapi da kumaha atuh da enggeus beres. Waktu mah teu bisa diulang dei. Geus pasrahkeun weh"  omel Haechan panjang lebar membuat kami saling menatap satu sama lain.

"Tuh kan aing jadi lapar dei"  amuk haechan ditengah kemarahan dan kegalauannya tentang utbk. Matanya pun terlihat berkaca kaca karena menahan rasa pusingnya sendiri serta memikirkan keluhan keluhan yang ia dengar dari temannya sendiri.

Renjun yang memulai topik menyebalkan tersebut perlahan meraih pundak haechan mencoba menguatkan.Haechan kembali tenang. Gue mulai ikut menepuk pundak haechan dan diikuti oleh semuanya.

Kami saling menepuk pundak sebagai rasa saling mendukung dan menyemangati.Air mata kamipun tak bisa terbendung mengalir sedikit demi sedikit setelah membayangkan masa depan yang telah dibandingkan dengan usaha kami. Gue tau banget mereka lelah . Sama lelahnya kaya gue. Tapi gue salut sama kita. Gue salut karena masing-masing dari kita udah melewati nya. Salah satu beban kami yaitu UTBK.

Semoga kita semua bisa sukses.

"00"Line - NCT DREAMTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang