"Heh rek jok ngunu, wakmu iku Maido tok ae rek rek" ucap Mila.
(Heh teman jangan gitu, kamu itu gosip terus bisanya).
Kenapa gosip terus, karna sekarang empat sekawan itu lagi ada di Kantin karna bosen classmeeting nya gak seru dan juga suntuk di kelas yah jadinya mereka semua ke kantin.
"Yoo gak popo lah mil, kapan neh ayo kita iso maido wong nang kene." jawab nanda, nii dia yang pertama mempengaruhi gue sama imah, dan mila.
(Yoo gak papa lah mil, kapan lagi ayo kita bisa gosipin orang di sini).
"Karepmu." jawab mila, iya mila ini gak terlalu suka sama gosip gak tau kenapa, padahalkan seru ngomongin orang emtah itu kekurangn nya kelebihan nya. Ya gitu lah namanya juga manusia.
(Terserah).
Sementara itu gue cuma dengerin gosipan nya temen temen gue, sesekali menyauti hal yang seru.
Tak lama kemudian dateng orang yang di tunggu yaitu Cak To, kenapa nunggu cak to karna kita mau pesen bakso plus cilot nya cak to yang enak betul.
"Hello ledies ledis, cak to tekoo." cak to dengan membawa mangkuk mangkuk cilot bakso.
(Hello perempuan perempuan Cak To datang).
"Wiss, ayo rek tuku mumpung warung e cak to sepi." ajak gue ke tiga bocah ini.
(Ayo teman beli mumpung warungnya cak to sepi).
Kita semua langsung menuju stan nya cak to yang ada di ujung kantin. Sambil menunggu cak to menata mangkuk nya kita masi memperhatikan suasana kantin, iya suasana nya masih sepi, kan masih pagi. Juga masih sedikit yang mampir kesini, tapi ada beberapa anak yang seperti gue sama temen temen.
"Njirr cek cakep arek iku? Nda panda, iku nda onok arek langan cakep gess. Eh tapi tapi, iku arek kelas piro yoo?, sek tak delok Bed kelas e. Anjirr kelas tiga gess, jurusan TBO wuhhh mantap jiwa."
Heboh imah.(Waduhh kok cakep anak itu? Nanda, itu nda ada anak cowok cakep gess eh tapi tapi, itu anak kelas berapa yaa? Sebentar gue lihat Bed kelas nya. Waduhh kelas tiga gess, jurusan TBO(Teknik Body Otomotif) wuhh mantap jiwa).
"Ndi ndi moo? wanjirr iyo lee wuhh gue baru tau onok kakel sing ganteng, koyok e jarang metu dek kelas iki." jawab nanda, siapa lagi kalo bukan kedua bocah itu yang selalu ngomong in cogan cogan. Dan seterusnya.
(Mana mana moo? Waduh iyaa wuhh gue baru tau ada kakel yang ganteng kayak nya jarang keluar kelas ini).
Sementara gue sama mila cuma bisa lihat dan dengarin omongan omongan nanda juga imah yang gak berfaedah, gue sama mila itu selalu santuy, gak terlalu memedulikan hal yang berlebihan.
"Ayo cah ayu ayu, kate tuku opo iki? Onok pentol, cilot, dan batagor." tawar cak to, oh iya baru ingat kita kan ada di depan stan nya cak to.
(Ayo cewek cantik cantik, mau beli apa ini? Ada pentol, cilot, dan batagor).
"Saya cilot sama mie kuning ya cak to, seperti biasa, plus Tetelan nya oke." request mila.
"Lek aku koyok biasa nee yo cak, Campur plus mie kuning oke." iman memesan request nya.
(Kalo aku campur kayak biasanya ya cak, campur plus mie kuning oke).
"Saya sama kayak mila ya cak to." jawab gue.
"Kalo aku sama dah kayak imah." jawab nanda.
"Siap cah ayu ayu kabeh, pesanan e teko 10 menit maneh, sabar yoo cah ayu." kata cak to.
(Siap cewek cantik cantik semua, pesanan akan datang 10 menit lagi, sabar ya anak cantik).
Kita semua pun kembali ketempat duduk, tapi di perjalanan mau ke tempat duduk kita lihat tempat duduk nya udah di dudukin sama golongan nya kakak kelas tadi, yah percuma tadi ngambil tempat itu, tapi udah di rebut Uhh sebel.
Kita pun menghampiri golongan kakak kelas itu,
"Amit kak, iki iku tempat e kita kita tadi, kok di tempatin yoo?" ujar imah dengan senyum ramahnya ke mereka.
(Permisi kak, ini itu tempat nya kita kita tadi, kok di rempatin yaa).
"Lhoo iku kan mau , sekarang kan beda dek, saiki jadi tempat longgone kita kita." jawab kakak kelas yang memakai Hodie hitam.
(Lhoo itu kan tadi sekarang kan beda dek, sekarang jadi tempat duduk nya kita kita).
Kita semua beradu pandang termasuk gue, kecuali dua orang yang kayaknya gak peduliin apa yang kita omongin. Yap itu Mila sama teman nya kakak kelas itu yaa lumayan ganteng juga tapi muka nya cuek banget kayak banyak masalah.
"Wuhh cek enak e kita disek sing ngecup kak!" kekeh imah dan nanda.
(Wuhh kok enak nya kita dulu yanv dapetin kak!).
"Siapa suruh di sini sepi? Udah sana, cari tempat wong sek akeh tempat lunggune." jawab kakak yang memakai jaket hitam.
(Siapa suruh di sini sepi? Udah sana, cari tempat orang masih banyak tempat duduknya).
"Udah udah nan, mah. Kita ngalah aja ayoo buruan kita pada lapar nih, cari tempat lain aja itu ada dekat warungnya cak to." gue ngajak dua bocah ya imah dan nanda.
"Awas sampeyan sampeyan kabeh, lek kepetuk aku neh, tak bales dendam ,heh!" nanda dengan jari tengah di acung kan.
(Awas ya kamu kamu semua nya, kalau ketemu lagi gue bales dendam, heh).
"Heh Nanda Gak boleh gitu woy." ujar gue sambil menarik lengan nanda juga imah, sementara mila sudah mencari tempat duduk untuk kita.
Sambil berjalan ke tempat duduk, imah juga nanda gak berhenti mengumpat ataupun menggerutu, buat siapa, ya buat kakak kelas tadi lahh.
TBC
Hai guys maaf update lama:v
Owh iya disini gue mau jelasin kenapa gue pake bahasa jawa? Karna nyaman aja, terus kalo ada yang gak tau artinya itu apa, tenang karna sudah ada di dalam tanda Kurung itu, iya itu artinya, tapi kalo yang udah ngerti mohon di koreksi bahasanya ya mbk mbk utowo mas mas e, maklum orang baru di jawa timur:vOke sekian bacotan dari gue
Salam manis
Lamila22
KAMU SEDANG MEMBACA
Santuy
Short Story" Santuy ajee jangan terlalu di pikirin dunia ini" -Weni rahayu. Kehidupan Weni ini selalu santuy baik di dalam kisah asmara dia, walau tau pacarnya dan mantan-mantan nya selingkuh, tukang bohong dan sebagainya, namun dia tetap santuy. Namun apakah...