07

108 15 3
                                    

Jinyoung bingung, udah 2 minggu Daehwi nggak masuk kuliah, nggak bisa di hubungin. Nanya ke Jihoon, Somi, atau Woojin juga mereka nggak tau.

"Coba ke rumahnya udah?" tanya Guanlin dan diangguki oleh Jihoon yang berada di meja yanh sama.

Saat ini mereka bertiga tengah berada di kantin kampus dengan wajah Jinyoung yang kusut luar biasa. Maklum, 2 minggu pujaan hatinya hilang nggak ada kabar.

"Udah, Bibi Jung juga nggak mau ngasih tau. Bahkan Woojin hyung juga nggak tau keberadaan Daehwi," jawab Jinyoung melas.

Drrttt drrttt.

Tiba-tiba ponsel Jihoon berdering dan menampilkan nama seseorang disana. Jihoon menyipitkan matanya, tumben sekali Mama nya Daehwi menelepon dia. Eh tapi kebetulan, ia bisa nanya keberadaan sahabat kecilnya itu.

"Halo, tante?" sapa Jihoon lembut.

Guanlin dan Jinyoung yang mendengar Jihoon tengah berbicara melalui sambungan telepon pun ikut penasaran, sedang berbicara dengan siapa Jihoon?

"A-apa? Jadi Daehwi udah 2 minggu di rawat disana? Sekarang gimana kondisinya, tan?" jawab Jihoon panik. Jangan tanya Jinyoung dan Guanlin, keduanya ikutan panik ketika Jihoon berkata Daehwi di rawat.

"Tante tunggu ya, ini aku kesana sama yang lain,"

"Nggak ngerepotin tante, ini kita udah selesai kelas semua kok!" lanjut Jihoon dan mengakhiri sambungan teleponnya.

"Hoon, kenapa? Daehwi kenapa?" tanya Jinyoung panik setelah Jihoon menatapnya melas.

"Daehwi berulah lagi, untung waktu itu dia langsung dilarikan ke rumah sakit. Ayo sekarang kesana aja kalau mau liat!" ajak Jihoon yang diangguki oleb Jinyoung dan Guanlin.

-----

"Tante! Gimana Daehwi?" tanya Jihoon pada Mama nya Daehwi saat mereka tiba depan ruangan kamar Daehwi.

"Ah, Jihoon, Guanlin kalian udah sampai. Ini?" tanya nyonya Lee saat melihat Jinyoung.

"Ah ini Bae Jinyoung, tan. Pacar Daehwi. Eh udah jadian belum sih hyung?" sahut Guanlin yang membuat Jinyoung semakin kikuk di depan Mama nya Daehwi.

"Ohhh jadi kamu Jinyoung? Kebetulan banget Jihoon Guanlin ngajak Jinyoung," ucap nyonya Hwi yang membuat mereka bertiga bingung.

"Maaf tante, kalau boleh tau kenapa ya?" tanya Jinyoung sambil menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.

Nyonya Hwi tersenyum lalu meminta ketiga teman anaknya untuk duduk di ruang tunggu.

"Maaf ya, tante ngabarin baru sekarang. Tante ngerasa bersalah karena tau ternyata Daehwi punya permasalahan mental sampai jadi seperti ini. Tapi yang tante bingung, udah beberapa hari belakangan dia ngelantur manggil nama kamu, Jinyoung. Kalau boleh tante tau, kamu pacarnya?" ucap nyonya Hwi yang diakhir pertanyaan untuk Jinyoung.

"Y-ya tante?" jawab Jinyoung bingung.

"Sebenarnya Jinyoung ini teman kita juga tan, emang udah beberapa bulan ini mereka deket dan Jinyoung..." ucap Guanlin terpotong karena Jihoon yang membekap mulutnya.

"Biarin aja ih Jinyoung yang jelasin, kenapa kamu sih!" ucap Jihoon sebal.

"Hehehe mian, aku gregetan liat mereka berdua abisnya," jawab Guanlin sambil nyengir kuda.

"Eh? Hm iya tan Jinyoung emang udah temenan sama mereka lumayan lama, tapi kalau sama Daehwi baru beberapa bulan terakhir sih. Waktu itu Jinyoung sempet lihat di tangannya ada goresan luka, makanya Jinyoung mau nemenin Daehwi untuk lewatin masa beratnya," ucap Jinyoung kikuk.

Kelabu - Jinhwi Deephwi [GS Ver]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang