prolog

131 11 0
                                    

"happy birthday to you~"
"happy birthday, happy birthday, happy birthday minghao"

Hari ini pas banget ulang tahun nya hao, lebih tepatnya sweet seventeen nya hao. Cie yang udah sah jadi anak remaja. Hao seneng lah! siapa yang ga seneng jadi anak remaja?

"hao anak mama sayang, mau minta apa buat kado?"

Tunggu... Apa cuma boleh satu? yah haokan mau nya baju astronot sama roketnya, biar bisa ambil bulan buat papa mama. Hao itu kan mandiri hehe

Tapi, hao juga pengen banget ini!

"hao mau kamera ma!"

"kamera?"

Hao ngangguk semangat ke papanya. Hao pengen, pengeeen banget jadi vlogger, tapi dia gapunya kamera... Kalo pake hp, baru video bentar, memori udah habis. Hiks

Papanya hao ngusek ngusek rambut anak nya sambil ngomong, "nanti ya, pasti papa belikan" terus senyum.

Hao anak satu satunya dari keluarga ini, ga heran kenapa permintaanya pasfi dikabulin (kecuali yang aneh, misalnya minta baju astronot sama roket beneran si).

Tapi hao bukan anak manja lho! cuman polosnya aja si kelewatan. Mama nya selalu perhatiin perkembangan hao soalnya, dia gamau hao jadi anak nakal.

Emang keluarga bahagia ya.

Hao seneng banget, sampe senyum senyum sendiri di kamar. Dia seneng mikirin gimana enaknya ngevlog nanti (kan ngga dimakan hao..).

Takut ketawan tetangga, dia nutup jendelanya, lagian juga jendela kamarnya langsung madep halaman belakang, siapa juga tetangga yang mau main dibelakang halaman nya hao?

=_=_=_=_=

Hao lagi bingung cara pake kameranya, dia udah pencet pencet semua tombol, tapi ga ada yang terjadi. Dia pencet tombol buat yang terakhir, abis itu dia nyerah, tombol nya kayak gambar jam gitu.

Tapi tetep aja gak ada apa apa. Dia pasrah terus naro kameranya...

CEKREK

"lah kok ke poto?"

mamanya hao yang daritadi senyum senyum aja liat apa yang anaknya lakuin langsung nyamperin.

"hao kenapa? kok bingung?? itukan kamera, fungsinya buat foto"

"hao gamau foto ma, hao mau bikin video"

Mama nya senyum terus ngomong, "kalo mau video, hao pencetnya yang ini ya"

Hao 'oh' panjang, dia mana ngerti pakek kamera ini, Dia kira sama kayak kamera hp, gampang pakek nya kalo itu.

"ngertikan sekarang?"

Hao ngangguk. Dia pikir setelah dia ngerti ini, bakal gampang kedepan nya. Hao dapet pelajaran baru hari ini!

=_=_=_=_=

Polos polos gini, pengen cubit deh :)

Cerita baru! hayo siapa junhao stan? semoga suka ya!

Tutorial: how to be... -junhao-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang