2

81 11 0
                                    

Baru hari pertama sekolah, PR nya udah full aja. Sekarang udah jam sepuluh malem, tapi hao baru ngerjain dua PR.

"hao ngga ngantuk?"

Mamanya dateng bawa susu coklat segelas. kenapa coklat? hao kan mau nya stoberi...

"susu stoberi nya habis, gapapa ya yang coklat punya mama dulu" jadi ini tuh susu buat orang tua ya?

"iya gapapa kok, hao ngantuk sih.. Tapi PR nya masih banyak" hao senyum tipis.

"semangat ya, mama tungguin deh disini..."

Hao seneng! kalo ada mama, rasa ngantuk nya ilang. Soalnya dia bisa cerita sambil kerjain PR, jadi ngga berasa deh capenya ngerjain PR.

Dia juga bisa tanya ke mama nya kalo ngga ngerti.

"tau ga ma? tadi tuh seungkwan malu maluin banget" hao cerita antusias sambil nulis PR nya.

"oh ya? malu maluin gimana?"

"kan tadi pulang nya hao suruh di deket tukang cilok, maksud hao tuh tuh di gerbang, ma..."

Hao diem sebentar terus ngomong, "yang ini cara nya gimana sih?"

"begini.. Hao hitung dulu yang ini, terus ditambah sama yang sebelum nya"

"oiya makasih ma", hao ngerjain lagi terus lanjut cerita "pas hao tungguin di gerbang kan ga dateng dateng dia nya, yaudah deh hao pikir, tinggalin aja lah"

"... Pas hao jalan sebentar eh ada yang manggil dan itu seungkwan,  dia bener bener nunggu di tukang cilok dong, ma.."

"..mana bareng sama orang yang ga dikenal"

"siapa?"

"gatau, kaka kelas pokoknya, soalnya bukan angkatan hao, dia jajanin seungkwan cilok katanya biar ga nangis lagi"

"seungkwan nangis??"

"ngga tau, kata nya sih ngga, terus pas udah dijajanin cilok, dia langsung seneng, gitu kata kaka nya"

Mamanya hao ketawa, "duh mirip banget sama mama nya waktu sekolah dulu"

"mama satu sekolah sama mama nya seungkwan?"

yang ditanya ngangguk.

"pada asik cerita ya, ini udah setengah sebelas, ayo tidur"  papanya hao tiba tiba dateng.

Hao ngangguk, terus tutup bukunya, "iya pa, ini udah selesai kok"

"minum ya susunya, abis itu cuci kaki jangan lupa"

"siap bos! hehe" kata hao semangat sambil hormat ke arah mamanya.

=_=_=_=

"hao ayo ba..."

"eh udah bangun, kenapa?"

Kok kenapa? kan hao semangat mu berangkat sekolah!

"ngga, biasanya ngga bangun sepagi ini" mamanya senyum, "...Tapi bagus kok, sekarang ayo mandi, mama tunggu dibawah ya"

Hao ngangguk, terus langsung masuk ke kamar mandi. Selesai mandi dia pasti pakek seragam sekolah. Kenapa sih hao semangat banget pagi ini? karna dia mau ketemu jun! hao gakenal dia siapa, tapi yang pasti dia bakal ajarin hao!

"pagi ma, pagi pa"

"pagi" senyum kharisma papa hao ngembang ngeliat anak nya yang udah gede, padahal kalo dia inget baru kemarin dia ajarin anak satu satunya naik sepeda.

"hao, mau papa anterin?"

Hao geleng sambil minum susu yang dikasi mamanya barusan, "hao mau bareng seungkwan aja" kata nya pas susunya udah habis.

Tutorial: how to be... -junhao-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang