🎵 Victim - Avenged Sevenfold 🎵
Iya, ternyata pas gw udah keterima di PTN pun jalan yang gw lalui untuk registrasi or something isn't easy way. Pertama dapet emang semuanya seneng, at least sampe beberapa pertimbangan mulai keluar dari mulut ortu karna UNS berada di kotq Solo dan itu udah naik kereta aja paling cepet 8 jam cuy. Kebetulan gw anaknya penyakitan dan punya penyakit bawaan yaitu asma, trus jadi bahan pertimbangan nanti kamu kalo sakit-sakit disana sama siapa, gw berhasil meyakinkan mereka kalo gw anaknya mandiri, tinggal ngegrab keq ke dokter sendiri, lagian gw punya asuransi juga. Trus ada lagi masalah makanan halal-haram yang katanya di Solo itu banyak daging babi, anjing, bertebaran gaes.. Bukannya kasar tapi emang bener. Lol. Terus dapet info dari one and only kakak kelas gw dulu pas SMA ang.16, kata dia Insyaallah daerah UNS makanannya halal", dan setelah kesini emang bener, paling cuma ada 1, 2 di pojok". Yang banyak mah di kotanya wkwk, UNS mah pinggiran. Trus juga ortu gw khawatir sama pergaulan gw gimana wkwk liat aja nanti itu mah.
Hehehe gw cuma mau ngasih tau UNS tu udah sempet gw tolak saking ribetnya ngekhawatirin ini itu. Jadi kan pengumuman gw lolos UM itu 17 Juli, nah bates daftar ulangnya sampe tanggal 30 Juli. Bener" udah skip, ga daftar ulang sama sekali wkwk trus dari 1 - 6 Agustus gw nyari kan tu ngampus swasta aja lah yang deket rumah, trus udah keterima di NF, ya udah nyiapin hati juga kalo ternyata beneran kuliah disitu. Sebenernya keq yang gw bilang di story sebelumnya, gw tu gengsi wkwk jadi aga berat juga mau ambil swasta *pasti bokap gw juga*. Tapi gw punya senjata.
Sebenarnya tu nomor telp gw dapet sms kalo daftar ulang di UNS diperpanjang sampe tanggal 8 wkwk, sengaja kemaren" ga gw kasi tau bokap nyokap karna waktu itu gw juga udah muak banget, giluran dapet negri koq masih ada ae yang dimacem"in, padahal masuk tinggal masuk tuu, tapi karna gengsi akhirnya gw bilang juga tu ke bokap, eh bokap keliatan excited gitu *i told you wkwk*, trus akhirnya kita ngobrol lagi bertigaan sama nyokap.
SETT.. SETT.. SETT..
Tiba-tiba gw sama nyokap udah ready buat flight besok ke Solo wkwk. Kebayang ga si seberapa dadakannya itu, tapi waktu itu gw seneng" ae kann naik pesawat. Yauda tu ke Solo, pas udah nyampe kita naik taxi dari bandara straight to UNS, abis 90rb-an anjir, nyokap gw ngasih dibuletin ke bapaknya cepe, padahal itu juga kita diputerin,- Nyampe UNS langsung daftar ulang, terus langsung ke masjidnya. Biasa kan nyokap gw umi-umi gitu ya, jadi istirahatnya di masjid, ehhhhhh.. di mesjid kami melihat banyak bocah" mengerjakan sesuatu, aku dan ibuku terheran-heran mempertanyakan apakah kegiatan kampus sudah dimulai. Karna keputusan yang kami ambil mendadak, jadi kami sangat" minim info mengenai kampus tersebut.
*hilih baku bet bahasanya bngst*
Lanjut, nyampe di lantai 2 kita nanya" tu, dibawah ada acara apaan ke kakak" yang ternyata emang pada sengaja stay di mesjid buat ngasih info" kosbin (a.k.a kos binaan). Trus kata dia itu teh maba" udah mulai nugas alias pra pkkmb, gw si dengernya selow ae. NAH NYOKAP GW YANG TERNYATA GA NYELO. Dia langsung nyuruh gw buat langsung stay di Solo, padahal itu kita ngiranya cuma daftar ulang trus pulang lagii, cuma bawa 1 baju cuyy.. IH bete banget gw waktu itu digituin nyokap, tapi gw nurut ae. Yauda langsung nyari" info kosan kan sama buat nanti malem tidur dimana, beberapa kali ngegrab, beberapa kali jalan kaki, lumayan lhaaa buat ngehemat budget yang dikeluarkan. Eh akhirnya dapet salah satu guest house yang emang disediain dari salah satu kosbin, calon kos gw, dan ternyata gw beneran ngekos disitu. Namanya nih ya, gw kasih tau, jangan kaget.. "PESANTREN MAHASISWA AR-ROYYAN". Wow gengs, gw kuliah sambil mondok lagi gengs, gila kali, ada jamalnya hhh, jamal tu jam malem yang kalo lewat beberapa menit dari jam minimal harus pulang lu bakal dikonciin diluar, suruh nginep di temen aja wkwk gblk bgt dah. Gatau ih waktu itu gw dah cape, makanya iya" ae. Itu aja pake drama nangis"an kenapa gw harus berakhir seperti ini. Tanpa baju dan barang" yang mau gw taro di kos, tanpa mainan"an gw, dan yang terpenting tanpa mental siap ngekos lhaa anjirrr. Sedih juga gara" blom pamitan sama anak" persepermainan di SMA.Kata nyokap, nanti barang"nya kamu list aja kirim di wa, trus nyokap paketin, yauda dah, sabeb..
Akhirnya setelah gw ditinggal pergi nyokap, gw mulai join ketertinggalan gw mengikuti pra pkkmb yang padahal cuma bikin tugas sama bangun relasi, nyari temen gitu, tapi waktu itu ga gw anggep penting karna gw lebih pengen pulang, heuuㅠㅠ. Tetep gw jalani koq, tapi dengan berat hati. Dan semua ini ada konsekuensinya gengs.
Lanjut nanti ya..
YOU ARE READING
Kehidupan Pertama Tiga Semester
Historia Corta. . Bagi kalian para Siswa, worth bgt baca story ini untuk kesiapan kalian sebelum memulai perkuliahan. . . Dan bagi kalian para Mahasiswa, I'll bet this story is relateable with our life. . . Enjoy it... . .