Hai, nama gue Senja. Gue gatau kenapa orang tua gue kasih nama itu buat gue, mungkin dulu mereka pikir hidup gue bakal seindah senja disore hari, ya mungkin. Sebelum mereka bener bener ngerusak kebahagiaan gue, sebelum nyokap gue kerja dan jadi workaholic banget, dan sebelum bokap gue nikah lagi.
Iya, bokap gue nikah lagi pas gue SMA kelas 2, pas itu gue marah banget, gue caci maki bokap gue, nyampe gue ngucap kalo gue gamau ngakuin dia sebagai bokap gue lagi.
Kalo kalian nanya nyokap gue gimana? Nyokap gue biasa aja, dia terlalu gapeduli sama keluarga, gapeduli sama gue yang masih idup sebagai anak kandung dia. Kali dalam otak dia cuma ada kerja, kerja, kerja dan arisan sama temen temen dia.
Gue sekarang 18 tahun dan masih kuliah di semester 2. Gue sebenernya udah gamau kuliah lagi, gue pengen kerja dan jauh dari orang tua gue. Tapi nyokap gak ngebolehin gue, dia yang daftarin gue, dia yang milih kampus dan jurusan gue, dan sialnya dia milih kampus deket rumah gue. Gue juga gatau kenapa dia segitunya nyuruh gue kuliah padahal dia peduliin gue juga enggak. Gue pengen ngekost tapi ga dibolehin, alasannya? Of course karena gaada yang beresin rumah kalo bude yang suka beresin rumah lagi libur.
Kalo kalian tanya nyokap sama bokap gue pisah apa gak? Kan bokap udah nikah lagi? Jawabannya enggak gaes, serius. Nyokap gue emang sebodo amat itu, dia juga jarang pulang. Bokap sih tiap hari pulang, tapi ya dia lebih sama keluarga barunya lah.
Kita tinggal satu rumah, gue sama nyokap kandung gue dilantai atas, bokap sama keluarga baru dia di lantai bawah. Sengaja banget bokap ngelengkapin fasilitas di lantai atas setelah nikah. Ada kulkas, tv, bahkan meja sama kursinya kali buat kalo gue makan.
Gue kadang mikir, kenapa keluarga gue begini? Kenapa gue anak tunggal? Kenapa harus gue yang kayak gini?. Gue pengen banget bilang sama nyokap sama bokap gue gak butuh uang mereka, gue cuma butuh kasih sayang mereka. Gue cuma pengen keluarga gue adem kayak gue umur 4 sampe 8 tahun. Iya gue bahagia emang sesingkat itu.
Kalo malem kadang gue ngelamun, mikir ni idup gue gini amat.
Apa gue gak berhak bahagia?
Punya dosa apa gue jaman dahulu sampe gue yang saat ini idupnya begini?
Apa mungkin gue akan bahagia?
Gak tau ah, masa depan begitu abu abu, blur, susah ditebak.Gue cuma berharap kalo gue pengen punya warna di hidup gue. Sesimpel itu.
Tbc.
Oke pertama, alhamdulilah banget keluarga gue gak gitu.
Gue cuma pengen bikin cerita begitu aja, gatau kenapa yang lewat di otak ceritanya begitu.
Enjoyyy~
KAMU SEDANG MEMBACA
You Become My Color
FantasyNama gue senja. Orang bilang gue broken home, gue sih setuju aja, emang kenyataannya. Dan disini gue mau menceritakan sedikit tentang kisah gue. Dimana gue yang masih didalam kegelapan dan bisa mendapat cahaya yang mungkin emang itu yang gue ingink...