Sebelumnya gue udah pernah bilang kan kalo gue gasuka orang asing, mau itu temen sahabat gue ataupun saudara sahabat gue.
Dan ini udah kelima kalinya gue ketemu sama si tama setelah seminggu yang lalu dia nganterin buku gue. Gue awalnya biasa aja, toh mungkin dia mau ketemu ega atau mau ngobrol sama ega. Tapi setiap dia nyamperin ega yang otomatis disitu ada gue, dia kek basa-basi ke gue, gue masih biasa aja.
Tapi hari ini gue bener-bener risih sama dia, makin dibiasain makin kepo. Yang awalnya cuma kepo kalo gue didalem kelas itu gimana, sampe nanyain alamat rumah gue. Sumpah gatau kenapa gue gasuka, karena ya gimana ya, kek nanti kalo misal dia tau keluarga gue gimana juga pasti sikapnya bakal sama aja kek anak yang pasa ngomongin gue dibelakang. Gue gasuka.
"senja, lo tu kenapa sih? Dari tadi ngelamun mulu"
Tanya ega, gue baru sadar kalo gue gak sendirian di perpus."gapapa gue"
"eh ntar balik kerumah gue ya, bunda masak banyak"
"ah mager gue"
"apasih kebiasaan, lo itu udah lama gak kerumah gue, bunda kangen katanya"
"emang iya?"
"iya lah, gue aja heran sebenernya anaknya bunda tu elo apa gue dah, kangennya lo mulu"
"apasi gue gapantes kali jadi anaknya bunda lo terlalu baik"
Abis gue ngomong gitu, raut muka ega langsung kek ngerasa bersalah gitu sama gue karena ngomong gitu.
"iye dah nanti gue kerumah lo, udah dong muka lo jangan begitu jijik gue"
"ya elo nya jangan bilang kek tadi, kan ngeselin"
"he em dah maap"
"oke berati ntar lo pulang sama gue, oke sip"
"hmm"
...
Pas dirumah ega, gue langsung ditanyain sama bundanya
"kamu ngapain aja sih jarang maen kesini?"
"nugas aja bun dirumah hehe"
"ya kan biasanya ngerjain bareng sama ega"
"tau tuh malesan banget disuruh maen doang" celetuk ega dan gue cuma senyum aja nanggepinnya.
"yaudah mandi dulu sana, bunda mau lanjut masak buat makan malem dulu"
"oke bun ega kekamar dulu, ayok nja"
Sekitar 30 menitan gue sama ega udah bersih, terus bunda juga udah nyuruh makan malem, jadi kita ke ruang makan. Pas diruang makan
"lah tam, ngapain lo disini?" kata ega yang kaget kok bisa-bisanya tama disini? Sejak kapan?
"gue udah dari sore kali, cuma kan molor dikamar bang dika"
"pantes"
"udah-udah ayo sini makan dulu"
Kata bunda yang barusan dari dapur ngambil nasi.Dan bener kata ega tadi, kalo bunda masak banyak. Gimana mau gabetah kalo setiap kesini dimasakin banyak mulu, dirumah mah boro-boro. Makan bareng sama mamah aja rasanya mustahil.
Pas selesai makan, si bunda nanyain gue mau minep apa enggak, gue jawabnya enggak soalnya belum ngomong sama mamah, lagian kalo ngomong juga paling didiemin guenya. Tapi emang bener gue lagi males tidur tempat orang, pengen tidur dirumah aja, pengen sendiri.
"gue anter balik aja yok" kata tama pas ngeliat gue mau pulang
"gausah gue bisa sendiri"
"gapapa kali jangan sungkan"
"enggak makasih"
"iya nja mending sama tama aja tuh, gabaik cewe pulang sendirian malem malem" kata bunda yang baru keluar dari dapur
"tapi bun, senja bis-"
"ssstt udah gaada tapi-tapian sana dianter tama, tama hati-hati ya bawa motonya jangan ngebut"
"siap bundaa, ayo gue anter"
"kalo gitu senja pulang dulu bun"
Oke, gue bener-bener males banget. Kalo bukan bunda yang nyuruh mah mending naek ojol.
Tbc.
Typo sebagian dari seni hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
You Become My Color
FantasyNama gue senja. Orang bilang gue broken home, gue sih setuju aja, emang kenyataannya. Dan disini gue mau menceritakan sedikit tentang kisah gue. Dimana gue yang masih didalam kegelapan dan bisa mendapat cahaya yang mungkin emang itu yang gue ingink...