Ta Maeda adalah seseorang pemuda katanya yang berumur 20 tahun. Dia seseorang yang bisa dibilang cukup bisa dalam. Beberapa bidang. Dia ga ganteng biasa aja cuma kepedulian nya cukup bagus ke sesama sampai hal nya diri sendiri nya pun tidak terlalu dia perdulikan asal orang yang ia bantu lebih baik dari nya.
Suatu ketika pagi hari yang rada mendung, ayam berkokok gajelas nada nya kemana dan dia bergegas keluar rumah untuk mencari rezeki nya.
- Ta Maeda
" Keluarin motor lah mumpung masih pagi, udara seger " Ujarnya dalam hati
" Semoga hari ini rezeki gua " Menadah tangan sambil berdoaLalu dia menengok ke arah kanan melihat kerumunan ema ema sedang berbicara menghadap dirinya yang sedang mengeluarkan kendaraan pribadi nya.
" Ada apa sih itu ya kok gua diliatin bae " Kembali berbicara dalam hati dengan bahasa sehari - hari
" Gua salah apa ya, gua ganteng salah gitu?" Tertawa jahat sedikit
" Bodo nanan ah bukan urusan gua kalo mereka ngomongin gua, toh anaknya emang udah bener amat apa ya, orang si amat aja belum tentu bener " Dia mengge rendengLalu Ta Maeda berangkat, menutup helm full face Nya.
Kemudian dia menyempatkan diri mampir ke warung biasa tempat dia kumpul dengan temannya untuk sekedar berfikir sedikit dan memesan segelas kopi hitam sebagai pembantu ide nya.
Lalu dia men standari motornya serta melepas helm nya dan memesan segelas kopi
- Ta Maeda
" Ibuu, kopi item satu ya "
" Pesen kopi trus cari ide apa ya buat kerja, buat tambahan bantu orang tua masa iya udah gede masih nadang duit ya malu "
" Sablon udah cuma kan pemesanan belum antri kaya BPJS "
" Coba dah cari di internet kira kira ada ga ya lowongan "Dia membuka jejaring Facebook yang notabene nya banyak lowongan kerja yang dipublikasikan lewat sosmed Facebook ini.
" Ini ada tapi,, buat cewe "
" Ini... Jahit? Gabisa gua"
" Ini ada urgent tapi sopir, alah boro2 jadi sopir, SIM aja ditilang di bandung "
" Yang ini ada di supermarket, tapi sistem nya begitu ah, barang ilang gua yang ganti padahal gua diem bae disalahin juga mah abong "
" Barista? Nyeduh kopi doang mah bisa cuma barista mah ada takarannya ribet ga asal seduh air panas doangg "
" Cleaning service? Ah kecil gajinya "Sebanyak lowongan hari ini tapi belum ada yang cocok dengan dirinya, entah pekerjaan apa yang dia mau. Padahal itu banyak ya lowongan kenapa ga nyoba dulu.
" Disini banyak pabrik kan ? "
" Tapi kok susah banget ya "
" Apa begini yang namanya Pribumi nyari kerja susah? "
" Apa kami disalahkan terus? "...
" Beginilah hidup di negeri sendiri sekarang, serba dipersulit apa apa "
KAMU SEDANG MEMBACA
Setengah Telinga
Short StorySelamat datang cees,, Ini tulisan pertama gua, jadi maaf kalau cerita dan kata suka ga nyambung dan pemakaian bahasa yang kurang kalian paham. Okee nanti disini bakal gua tulis kehidupan gua yang selama ini kawan2 gua bilang lu hebat ta, padahal d...