SMA Cinta Negeriku,hari pertama masuk sekolah:
Kringgg.....
Semua murid baru berkumpul didalam aula sekolah. Mereka berbaris sesuai kelas yang diberikan guru.
Acara penyambutan murid baru berlangsung dengan lancar. Mereka semua dituntun kekelas masing-masing oleh kakak panitia penyambutan.
Kelas X-IPS 2
"Halo!selamat datang dikelas X-IPS 2. Saya Ibu Risa,wali kelas kalian.Saya harap kita bisa bekerjasama untuk meningkatkan prestasi kelas kita....baik,Mari kita mulai dengan perkenalan diri,setelah itu baru kita menyusun organisasi kelas"
"Baik!" Ucap semua murid.
"Perkenalannya mulai dari kamu,yang duduk dipojok sebelah kanan!"
"Nama ku Reza Maulana,panggil aku Reza!" Memperkenalkan diri dengan muka yang datar. Reza ini orangnya tinggi,putih,suka nulis diary dan menggambar,suka dengan teori (kalau sudah menjelaskan susah berhenti),ia juga suka musik dan bermain gitar,orangnyangat suka dengan hal yang berbau kematian dan psikopat,suka bercanda (kalau sudah serius malah serius banget),tapi kadang menyedihkan dan ia juga pemalas,makanya ia kadang bodoh???
"Halo!Nama ku Daffa Pratama Wijaya. Kalian bisa panggil aku Daffa!" Memperkenalkan diri dengan muka yang bahagia. Nah,kalau Daffa,anaknya rajin,tinggi,pintar,kulitnya gak putih banget (sedang),dia pandai menggambar,nih anak Wibu banget (suka anime),suka jahilin orang,dan bisa dibilang pemikirannya sedikit terlalu dewasa.
Selang beberapa bangku,dibarisan dua.
"Halo! Perkenalkan nama ku Amira Zahra,panggil aku Mira saja!" Sambil tersenyum tipis. Mira,orangnya ini suka sekali dengan Korea,ia sangat sangat suka dengan K-Pop. Anaknya cantik,putih,gak terlalu tinggi,baik,pintar (paling ahli dalam hal matematika),mood nya sering berubah-ubah (kadang rajin kadang engga,kadang perhatian kadang kagak peduli sama apapun),dan ia sangat suka dengan yang namanya makanan!
"Namaku Adinda Karina,panggil saja aku Karin!" Kata Karin dengan nada cueknya. Karin anak yang cuek,pintar,cantik,tinggi,putih,baik (tapi kadang aja sih,soalnya dia bodo amat gitu sama orang),anaknya sangat patuh kepada peraturan,dia suka membaca,Karin memiliki bakat menggambar dan bernyanyi,dia wibu sama kayak Daffa,dia juga sangat kreatif,juga bijak.
"Halo semua!perkenalkan Namaku Luna Alfiralia Adya,kalian bisa memanggil ku Fira! Aku sangat senang bisa satu kelas dengan kalian!semoga kita bisa jadi teman baik yah!" Kata Fira yang memang orangnya sangat bersemangat (sangat lincah),ringkahnya seperti anak SD (walau tingkahnya seperti anak kecil,namun nilai pelajaran dan nilai sikapnya selalu baik),anaknya baik,lucu,putih,badannya rendah(kecil),pintar,ia suka musik,dan ia sangat suka dengan benda-benda yang lucu kecil,dia juga sangat suka berkreasi,berbelanja,dan mengabadikan semua hal yang baru ia temukan dengan mengambil gambar dengan kamera kecil yang dibelikan orangtuanya sejak ia masih SD.
Dan bangku paling akhir
"Halo! Saya Andika Putra,panggil saja saya Andika!" Andika memang bicara selalu formal,sejak ia berusia lima tahun ia selalu dibawa oleh ayah ibunya untuk menjalankan bisnis,harapan orangtuanya agar ia bisa meneruskan bisnis keluarganya,ia adalah anak satu-satunya dikeluarganya. Ia pintar,tinggi,putih,baik,sopan,selalu rapi,tidak suka kotor dan berantakan,dan suaranya sangat tegas dan lantang.
Setelah perkenalan selesai,ibu
Risa menunjuk beberapa siswa yang akan menjadi anggota organisasi kelas X-IPS 2,diantaranya:
- Karin (ketua kelas)
- Andika (wakil ketua)
- Fira (sekertaris)
- Mira (bendahara)
- Reza (keamanan)
- Daffa (perlengkapan)Semua nya setuju dengan susunan keanggotaan tersebut. Bell istirahat berbunyi,semua siswa keluar dari kelasnya menuju kantin. Namun tidak dengan mereka berenam,mereka harus berkenalan lebih lanjut dan harus segera membuat daftar kebutuhan kelas dan peraturan kelas.
Karena jam sekolah terbatas untuk membahas semua itu,mereka mengadakan rapat yang sudah disetujui dirumah Karin,sang ketua kelas,setelah pulang sekolah.
Pulang sekolah....
"Manteman!!!bagaimana kalau kita bikin grub dulu??? Grub buat organisasi kelas!bagaimana???mau kan???" Usul Fira sambil lompat-lompat seperti kelinci kecil.
"Hmm...terserah kamu ajalah Fir,kami setuju-setuju aja. Ya kan manteman?" Kata Mira. Sedangkan yang lainnya hanya menganggukan kepala mereka.
"Yeeyyyy!!!!!sekarang aku mau minta no kalian buat kumasukkan ke grubnya!" Saking senangnya Fira langsung mengambil hp nya yang berada didalam tas kecilnya lalu mengumpulkan teman-temannya untuk meminta no hp dan meminta satu kali untuk berphoto,untuk dijadikan photo profil grub dan sebagai kenangan mereka.
Awalnya teman-temannya tak mau diajak berphoto,namun Fira memaksa mereka dengan cara merengek sambil mengatakan "ayolah!ayolah!" Berulang kali sampai mereka semua mengalah.
Mereka tak habis pikir,kenapa ada anak SMA yang kelakuannya masih seperti bocah begitu,namun mereka senang sih ada yang bisa menghibur mereka karena Fira sangat imut dengan pipinya yang chubby itu.
Mereka pun pulang untuk berganti baju dan segera pergi ketempat pertemuan di sebuah toko ATK di dekat sekolah. Mereka berkumpul disitu dulu untuk membeli bahan yang mereka butuhkan. Setelah itu baru mereka berangkat kerumah Karin sama-sama. Untungnya rumah Karin tidak jauh dari toko ATK (alat tulis) tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Indahnya Masa Sekolah
Non-FictionApa kalian mempunyai kenangan tentang sekolah?? Entah itu menyenangkan atau menyakitkan.... Mungkin kenangan tentang persahabatan,cinta,pertengkaran dan yang lainnya. SMA Cinta Negeriku,adalah sekolah yang mempertemukan sekelompok orang yang memilik...