Di sebuah Sekolah Menengah atas (SMA) yang cukup terkenal,di sekitaran kota Bandung Selatan,Ada sepasang cewe beranama Ajeng,dan cowo bernama fadli, yang sangat akrab tetapi mereka tidak memiliki hubungan apapun antar satu sama lainya.
Setiap harinya mereka menjalani hari-hari di sekolah bersama sama,pergi ke kantin bersama,pulang sekolah bersama,hampir seluruh teman-temannya beranggapan bahwa mereka berdua berpacaran.
Tetapi selalu ada yang mengganggu kebahagiaan mereka berdua yaitu Rasyid dia adalah laki-laki yang suka dengan Ajeng tetapi Ajeng tidak menanggapi Rasyid dengan serius karena menurutnya Rasyid adalah orang yang tidak tulus mencintai Ajeng karena Rasyid itu banyak sekali cewe yg dia jadikan pacar.
Pada suatu hari Fadli dan Ajeng tengah pergi ke bioskop untuk menonton flm yg pada saat itu baru tayang.Percakapan mereka di WhatsApp
Ajeng : "sekarang lagi ada flm yg baru rilis nih,mau temenin aku GK nonton?"
Fadli : "bole bole,traktir nie😝"
ajeng : "dmn mana cowo yang traktir cewe mana ada cewe traktir cowo"
fadli : " yudh aku temenin janjian depan pintu masuk ya?"
ajeng : "yudh aku tunggu Ok,awas ajh klo ngerjain :("Setelah mereka chattingan di WhatsApp mereka berdua pun segera prepare menuju bioskop.sesampainya di bioskop
ajeng : " Fadli mana ni katanya dia nungguin di depan pintu masuk tapi GK kelihatan juga Batang hidungnya!"
Ajeng pun masuk,dan sambil menunggu Fadli ia duduk-duduk sambil memesan makanan.tak lama kemudian di sebrang meja tempat Ajeng makan,ada Rasyid yang sedang meminum kopi.
rasyid : "eh ada Ajeng rupanya,sendirian ajh kemana nie satpamnya wkwkwk:v"
ajeng : "berisik!"Rasyid pun pindah ke samping tempat duduk Ajeng sambil berkata
rasyid : "aku tau kamu lagi nungguin siapa,pasti Fadli kan?"
ajeng : "kok kamu tau?kamu ngintai akuya?"Rasyid pun berkata kepada Ajeng dengan penuh kedustaan yang tidak sesuai apa yang terjadi
rasyid : "tadi aku liat Fadli pergi sama cewe ke bioskop di lantai 2"
ajeng : "kamu bohong ya?"
rasyid : "ngapain juga boong sama kamu GK ada untungnya juga toh"Ajeng sangat kecewa dengan apa yang dikatakan Rasyid kepadanya
ajeng : "yudh gini ajh gmn kalau kamu temenin aku pergi nonton?,soalnya aku beli 2tiket yang tadinya mau aku kasih fadli"
rasyi : "seriusan?,maulah kalau kamu yang ngajaknya😎"(dengan percaya dirinya)Pergilah mereka berdua menonton
fadli :" kemana Ajeng ya (fadli kebingungan) padahal aku sudah siapkan kejutan buat dia."
Fadli pun menunggu hingga 1 jam lamanya di depan pintu masuk mall,tak lama kemudian Ajeng keluar dari bioskop bersama Rasyid.betapa hancurnya hati Fadli yang dari tadi menyiapkan kejutan dan menunggu Ajeng hingga berjam-jam
fadli :"Ajeng!!"(memanggil)
Ajeng pun menghampiri Fadli
ajeng :"darimana ajh kamu aku tungguin GK Dateng Dateng,akutuh udh beli 2 tiket nonton dan kamu GK hargain aku,kemana ajh kamu?,kamu udh janjian sama cewe lainkan?jujur ajh!"(dengan nada tinggi)
fadli :"begini.."
ajeng :" GK usah kamu jelasin apa-apa,aku tuh udah salah besar Deket sama kamu kenal sama kamu,dan akhirnya begini!"
fadli :"bukan itu sebenarnya!"
ajeng :"trs apa??sebenarnya apa??sebenarnya kamu phpin akh disini buat pamerin pacar kamu sama aku karna akuini cuman temen kamu ajh gtu??"
fadli :"bukan gtu maksud aku!"
ajeng :"dah lah GK usah banyak ngomong!intinya aku kecewa sama kamu!"Pergilah Ajeng keluar mall bersama Rasyid yang mengantarkan pulang Ajeng dengan baik motor.
Sesampainya di rumah Ajeng melihat di handphonenya banyak sekali notifikasi panggilan tak terjawab dari Fadli
"Dasar cowo semuanya sama ajh bikin sakit hati!" (ucap Ajeng dalam hati)
Tidak lama kemudian Ajeng mendapat pesan WhatsApp dari sahabat fadli yang bernama daffa yang satu kelas dengan ajeng
Percakapan Ajeng dan Daffa di WhatsApp
Daffa : "p"
Ajeng :" tumben ada apa wa gue?"
Daffa : "mau ngasih tau tentang Fadli"
Ajeng :"GK usah ceritain tentang dia lagi!"
Daffa :"Lo tu harus tau tentang Fadli,yang udh berkorban buat Lo!"
Ajeng :"apaansih,penting banget emngnya!"
Daffa :"tadituh dia di bioskop sebelum Lo Dateng dia tuh nyiapin surprise buat Lo!"
Ajeng :"alah paling mau pamer pacar barunya!"
Daffa :"yg Lo harus tau Fadli tuh beli kue yang bertuliskan nama Lo,sama boneka yang berjahitan nama Lo di boneka itu! Dan dia beli dari uang yg di kumpulin,dan dia tuh GK Jajan selama seminggu demi buat kejutan itu,tapi Lo malah nonton berdua sama si Rasyid yang ceweknya segudang!"
Ajeng :"sok tau Lo ya!"( sedikit percaya dan tidak percaya)
Daffa :"gua tadi berangkat bareng Fadli ketempat toko boneka yg udh dia pesenin boneka yg bertuliskan nama Lo,trs gue juga yg ada di bioskop itu buat nemenin Fadli ngasih kejutan itu sama LO,dan gue juga! Yang liat Lo berdua keluar pintu bioskop sama Rasyid! Emng Lo cewe GK punya hati! Menyia-nyiakan cowo sebaik Fadli!"
Ajeng :" bukan begitu maksud aku!!" (sambil menangis dengan air mata penyesalan)Ajeng pun menelepon Fadli tetapi handphonenya tidak aktif,dan di pun pergi ke rumah Fadli.sesampainya di rumah Fadli keluarlah Fadli dengan muka yang sangat kecewa dengan Ajeng
Ajeng :" fadd!"
Fadli :" mau apa lagi?kamu belum puas mempermalukan aku di depan orang banyak?"
Ajeng :"setelah apa yang Daffa jelasin aku nyesel bentak kamu"
Fadli :"ngapain juga kamu minta maaf sama aku,akukan GK ngapa-ngapain kamu!seharusnya aku yang minta maaf bukan udh buat kamu nunggu dan rugi udh beli 2 tiket?"Ajeng pun dengan spontan memeluk Fadli dengan penuh rasa bersalah dan menyesal
Ajeng :"aku minta maaf sama kamu,kamu udh berkorban banyak buat aku tapi aku GK hargain pengorbanan kamu!"
Fadli :"aku udh maafin kamu ketika kamu keluar bersamaan sama Rasyid,mau marah juga kan aku bukan siapa siapa kamu"
Ajeng :"makasih ya kamu udh maafin aku,dan makasih banyak udh tetap selalu ada buat aku memang sahabat terbaik aku"Persahabatan mereka berdua pun membaik,tetapi mereka tidak menjalin hubungan berpacaran tetapi mereka saling menjaga dan saling menyayangi satu sama lain.hanya satu alasan mereka berdua tidak ingin berpacaran yaitu "TIDAK INGIN SALING MENYAKITI ATAUPUN MENINGGALKAN DAN TIDAK INGIN KEHILANGAN SATU SAMA LAIN"
KAMU SEDANG MEMBACA
Berkomitmen
Teen FictionTokoh: Ajeng,Fadli,Daffa,Rasyid Ajeng adalah sahabat baik Fadli yang dianggap teman-temanya mereka berdua berpacaran dan Rasyid adalah teman sekelas Ajeng, rasyid yang menyukai Ajeng tetapi ajeng tidak menggap rasyid serius karena Rasyid playboy da...