Sekarang hari rabu, kamu sama bapak juga ibu mutusin buat ngehabisin waktu bareng-bareng sambil ada yang mau di bicarain sama mereka.
rasanya kamu males banget buat beranjak dari kasur, tapi kayanya ibu kamu udah manggil-manggil dari tadi.
Jadilah kamu turun kebawah dan langsung liat ibu kamu yang lagi bergelut di dapur, bapak pastinya lagi ngasih makan burung kesayangannya di teras rumah, juga kamu liat mas langit yang tumbennya ada dirumah, biasanya dia kaya bang Toyib. mangkannya kamu aneh sekarang pas liat dia lagi anteng makanin kacang sambil nontonin shiva.
"Mas langit, tumben gak kemah?" Mas langit liat kearah kamu sekilas yang baru aja turun dari tangga langsung duduk di sebelahnya.
Kamu baru duduk anteng udah dapet lemparan kacang yang pas banget kena kepala kamu, siapa lagi pelakunya kalo bukan Mas kamu itu?
"Kemah-kemah, enak aja" kamu mendengus kesel ke mas langit dan ngerebut toples yang lagi dia pelukin sambil ganti saluran tv yang lebih menarik buat kamu.
"Bukannya gitu? bermalam terus di kantor" Mas langit langsung noyor kepala kamu gitu aja, heran gak ada akur-akurnya.
"Bermalam, dikata gua tidur di hotel??"
"Yailah sama aja kali mas, intinya nginep."
"Lo sendiri gimana? punya anak gak ada bapak nya, jiah" kamu paling anti kalo udah disindir masalah 'bapak' sama mas langit.
bukan kamu hamil duluan enggak ya, amit-amit jabang bayi kamu masih segel. kamu emang ada panti asuhan juga ada ibu panti yang sedia ngerawat mereka. Anak-anak yang di taruh di panti atau yang kamu angkat dan semacamnya. Itu kecil-kecilan aja. berhubung kamu suka banget sama yang namanya anak kecil jadilah Mas langit ngebantu kamu buat ngebangun panti.
"Dih, apaan banget. ngaca dulu deh Mas." rese nya dia ngatain kamu begitu, padahal dia sendiri belum ada gandengannya. buat siapapun itu yang mau daftar sini
"Sering gua mah ngaca, ganteng e poooll" kamu cuman menatap datar Mas langit yang lagi narsis tadi sambil liatin SpongeBob yang kamu setel.
"Bukannya bantuin ibu, malah debat mulu kerjaannya kalian itu." Mas langit cengengesan ke ibu yang lagi naruh lauk lauk juga nasi di meja depan, sedangkan kamu cuman bisa menghela napas.
gimana ya, kamu mau bantuin sebenarnya cuman ibu juga udah selesai. jadi kamu milih buat tetep nontonin kotak kuning bolong-bolong.
"Sini-sini pada makan" kamu beranjak dari sofa mau ngambil piring sebelum kamu berdiri kamu ngelempar bantal ke muka Mas langit.
"Sialan lo dek, sini lo" jadilah kalian kejar-kejaran sambil lempar bantal. belum aja bantalnya kena gelas, jatoh, pecah.
"Apaan sih nih berdua, udah tua juga masih aja kaya anak kecil" bapak yang abis dari teras rumah langsung geleng-geleng liat kelakuan kamu sama mas langit yang lagi timpuk timpukan.
Singkat cerita, tadi kamu sama mas langit sama sama di jewer sama ibu gara-gara disuruh makan malah mainan.
"Adek, tumben gak ke rs" bapak buka pembicaraan di meja makan, cairin suasana kamu sama Mas langit yang dari tadi salah-salahan
"Poli anak hari rabu ini libur, pak" iya kamu kerja di rumah sakit bagian poli anak. kan lagi-lagi karna kamu suka banget sama anak kecil, kamu juga kepingin jadi dokter jadilah kamu mutusin buat jadi dokter poli anak.
"Kamu kan suka anak kecil dek, cari suami nya kapan? kamu udah cukup umur loh. nanti kalo ketuaan, malah susah dapet anaknya"
"Nyari jodoh gak kaya nyari makan kali pak, langsung dapet. Mas langit aja tuh duluan dia yang lebih berumur."
"Enak aja, gua kan cowok dek. lu lah lu kan cewek"
"Apa hubungannya sih jamal?"
"Udah kalian dari tadi ibu liatin gabisa apa akur sehari aja" kata kata ibu barusan berhasil buat kamu sama mas langit diem dan lanjutin makannya.
"Dek, semisal bapak sama ibu kasih kamu suami mau ya" kamu melongo doang denger bapak ngomong barusan, sedangkan mas langit mah ketawa sampe nasinya nyembur kemana-mana
"Bonus gorengan gak nih" kamu ketawa kecil denger candaan bapak barusan, kirain kamu yang mau diomongin penting gak taunya gitu doang
jadi lah kamu mau ngehindar sama pertanyaan-pertanyaan suami tadi, kamu bersihin diri dan segera menuju ke panti kamu nengokin anak-anak disana, akhir-akhir ini juga kamu jarang kesana karna jadwal rs padet banget.
"Mau kemana kamu, rapih amat"
"Aku mau ke panti bu udah lama gak nengokin soalnya" ibu manggut manggut dan ngecek hp nya sambil nahan kamu biar gak keluar dulu
"Nanti balik jam tiga sore ya, abis itu ikut ibu temenin arisan." kamu menghela napas, kamu udah males kalo harus acara arisan yang pastinya bakal lama, dan lagi-lagi kamu berani jamin kalo kamu bakal dapet pertanyaan kaya tadi.
"Lama gak bu?"
"Belom juga kesana udah nanya lama gaknya, ada-ada aja. udah sana" kamu cemberut dan meraih tangan ibu buat salim
"Yaudah, assalamu'alaikum"
"Waalaikumsalam"
kamu segera ngendarain mobil jazz kuning kamu ke panti, sebelum ke panti kamu mampir dulu ke supermarket buat beli makanan kecil juga susu buat persediaan disana.
—/—
(y/n) asta anjanilangit asta prawira
Fi buat cerita ini dari pas liat cover nya?
revisi, 23 april 2021
KAMU SEDANG MEMBACA
suami, na jaemin
Fanfiction[ON REVISI] Dikasih suami yang namanya Jaya. non baku. Start : 24 des 2019 End : - © choijms, 2019