04

1.1K 102 56
                                    

disinilah kamu sekarang, di tempat yang dari tadi kamu hindarin.

iya di dalem, kamu ditarik sama ibu yang lebih parahnya ibu narik jaya juga ke dalem. kalo di reka adegan kamu sama jaya udah kaya anak kecil yang disuruh pulang tapi malah gak mau dan berakhir di tarik-tarik.

kamu dudukin diri di lantai tepat di sebelah jaya, kamu mau duduk di pojokan sebenernya cuman disuruh suruh ibu buat duduk di deket pintu yang jelas itu di tengah-tengah.

baru juga duduk, dan bener aja kamu udah dapet pertanyaan-pertanyaan. kamu ngusap muka kasar dan ngehela napas, bikin jaya yang di sebelah kamu noleh

"Kenapa?"

"Sebel, bentar lagi bakal ada kuis dadakan. liat aja" jaya terkekeh denger jawaban kamu, jaya juga sebenernya gak mau masuk cuman di suruh sama ibu kamu, karna menurut jaya gak boleh durhaka sama calon mertua. eh

"Gimana, udah ada gandengan belum? kalo belum sama ajis aja tuh. kata nya waktu itu di tolak ya sama kamu?" kamu yang denger kelabakan, takut di omelin sama emak nya gara-gara kamu tolak.

kamu garuk tengkuk kamu yang gak gatel itu, sedangkan ibu kamu udah natap kamu seakan minta penjelasan sambil bilang 'bisa-bisa nya, bikin malu aja'

"Kamu sibuk banget sih lagian, jadi gak dapet-dapet tuh gandengannya" kamu udah sepet banget dari tadi di singgung masalah gandengan, jadi kamu ngejawab dengan entengnya

"Yaaa gak pa-pa sih tante nyibukin diri juga, dari pada ngurusin hidup orang?" kamu bales omongan mama ajis barusan dan semuanya pada diem merasa kamu sindir, padahal kamu gak ada niatan. bukan gak ada tapi belum.

ibu yang di sebelah kiri kamu langsung nyikut kamu, dan naas nya pas banget kena sama 'itu kamu. jadi lah kamu protes gak terima

"Ah! si ibu apaan sih sakit dih" kamu nyilangin tangan kamu di depan dada, jaya yang di sebelah kamu ngeringis doang nginget dulu dia pernah gak sengaja nyenggol temennya pas piket dan berakhir jaya yang di cubitin abis abisan.

inget ya, jaya gak sengaja lagi ngepel trus nyenggol. siapa suruh temennya itu deket-deket. jadi kesenggol gagang pel an nya.

"Kalo ngomong di jaga, liat mukanya sepet banget. pft" seketika kamu pengen ketawa kenceng saat itu juga. ibu kamu juga nahan tawanya, ibu dalem hati juga ajeb ajeb kamu ngomong gitu.

ibu gak terima anaknya pinter, sukses malah dibilang sok nyibukin diri.

"Bu, pengen ketawa boleh gak"

"Hust" lagi-lagi ibu kamu nyikut kamu untung kamu gercep ngehindar, tapi kamu kelupaan kalo di sebelah kamu ada jaya.

kamu merutuki diri sendiri, bisa-bisa nya blak blakan sama ibu mana ada jaya. malu abis kamu, apalagi denger yang katanya calon suami itu. kamu gak anggep itu sih, ibu juga gak ngejawab kamu tadi pas kamu tanya gimana.

"Ahahahaha, anak gue kalo ngomong suka bablas aja udah blong mulutnya. biasa lah efek terlalu stres" kamu natap ibu gak terima, bisa-bisanya kamu di katain gitu.

"Hei, maaf ya saya ngakak" jaya dengan indahnya ngebisikin kamu dan ketawa kenceng sampe ngundang perhatian ibu-ibu di sana.

kamu yang gak terima nyubit perutnya, bikin dia teriak-teriak. gimana sih polisi kok dicubit aja teriak.

"ADAW, IYA-IYA AMPUN ADUUH." muka jaya yang udah merah, bahkan dia ketawa sampe ngeluarin air mata.

kamu cuman berdo'a, semoga dia yang dapet pertanyaan habis ini.

"Eh kelupaan ada bujang nya bu jeni disini" Kamu liatin Jaya yang udah masang muka gaenak nya itu sambil senyum jahat

"Seumuran kan sama (y/n), udah ada cewek belum jay?"

Cuman gantian, sekarang jaya yang senyum jahat ke kamu sambil nyenderin badannya ke tembok

"Udah dong tan, baru nemu tadi siang. nih di sebelah kiri saya."












Abis di ceng-ceng in abis-abisan sama tante jeni juga ibu, kalian gak langsung pulang melainkan makan di tempat makan punya Mas langit.

"Yang semangat dong" bapak nyolek-nyolek kamu yang jadiin tangan kamu jadi bantalan di meja.

"Ngantuk pak" kamu gak boong kalo kamu ngantuk, masalahnya ini udah malem juga. udah jam setengah sepuluh, sedangkan besok kamu harus berangkat pagi.

"Langsung aja lah, kasian itu anak mu udah ngantuk gitu" alasan kamu deketnya sama bapak ya itu, bapak selalu ngebela kamu kalo ada apa-apa. intinya bapak the best.

"Gimana, jaya nya aja udah oke tuh tadi" kamu ngangkat kepala kamu dan ngeliatin ibu penuh tanya.

oke gimana

"Oke gimana sih, emang apaan sih aku gak tau apa-apa perasaan."

"Loh kan tadi udah jelas, ibu sama bapak mau ngasih kamu suami. dalam kata lain ya kamu mau ibu jodohin, sama nak Jaya."










—/—

jadiin gak nih nikahnya? mau komenan kalian dulu ah yang banyak :(

oiya ini ajis yang kamu tolak.

oiya ini ajis yang kamu tolak

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
suami, na jaeminTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang